Prediksi Bola Manchester City VS Everton di Liga Inggris Pekan Ini

0
70

Debatbola.com – Pertandingan lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini akan menampilkan satu laga seru. Manchester City berkesempatan menyambut tantangan dari Everton pada lanjutan pekan ke dua belas di laga Liga Inggris. Dijadwalkan bertemu pada Minggu (21/11) malam mendatang, skuad asuhan Pep Guardiola akan berusaha maksimal untuk menang di Etihad Stadium.

Manchester City sudah menduduki posisi yang mentereng dengan berada di peringkat ke dua klasemen Liga Inggris. Pertandingan ini akan menjadi kesempatan bagi tuan rumah menambah poin dari persaingan ketat dengan West Ham United yang ada di peringkat ke tiga. Manchester City telah berhasil mengoleksi gol lebih banyak dibandingkan The Hammers sehingga mereka jauh lebih unggul dibandingkan Everton.

Saat ini, Everton masih berada di posisi ke sebelas dalam klasemen Liga Inggris. Berada di peringkat tersebut, Everton melengkapi hasil musim ini dengan perolehan lima belas poin. Namun, mereka masih bersaing ketat dengan Crystal Palace yang berada di peringkat sepuluh. Pertandingan ini harus bisa dimaksimalkan jika ingin lepas dari persaingan tersebut.

Statistik Kedua Tim : Manchester City VS Everton

Melihat pertemuan Manchester City dan Everton sebelumnya, terlihat The Citizen mendominasi kemenangan selama lima pertemuan terakhir dalam kurun waktu kurang dari tiga musim. Selama lima pertandingan terakhir yang dijalani, Manchester City meraih tiga kali kemenangan dan catatan dua kekalahan yang membuat mereka sedikit mengecewakan.

Sumber Foto: Royal Blue Mersey – SB Nation

The Citizen sempat meraih kemenangan ketika menghadapi Brighton dan kembali menaklukkan Manchester United dalam Derby kota Manchester yang berlangsung pekan lalu. sebelumnya, mereka memenangkan laga kontra Club Brugge pada lanjutan pertandingan Liga Champions. Pertemuan skuad Guardiola dengan Crystal Palace berakhir dengan kekalahan.

Sementara dari catatan lima pertandingan yang dijalani oleh Everton, skuad asuhan Rafael Benitez ini harus puas dengan tiga kekalahan sebagai hasil terburuk. Sempat imbang berhadapan dengan Manchester United, mereka kemudian tumbang dari West Ham, Watford, dan Wolves. Satu pertandingan yang dijalani pekan lalu saat menghadapi Tottenham Hotspurs berakhir dengan hasil imbang tanpa skor yang cukup mengecewakan.

Pemain yang Diturunkan

Pada kesempatan ini, Manchester City akan mencoba menaklukkan tim tamu dengan peluang taktik 4-3-3. Dengan formasi tersebut, sang pelatih Guardiola memasang nama B. Silva, P. Foden, dan Gabriel Jesus pada posisi terdepan. Tiga pemain di sektor tengah antara lain adalah I. Gundogan, Rodri dan Kevin De Bruyne.

Lini pertahanan tuan rumah akan dimaksimalkan oleh Joao Cancelo, Ruben Dias, J. Stones, dan Kyle Walker. Sementara untuk posisi kiper, mantan pelatih Barcelona ini memainkan Ederson Moraes pada pertandingan kandang pekan nanti.

Sumber Foto: BBC

Dari kubu tim tamu, skuad asuhan Rafael Benitez dipastikan menggunakan formasi 4-4-1-1. Formasi tersebut menurunkan Richarlison pada posisi terdepan dibantu dengan performa dari A. Townsend. Ada penampilan terbaik dari A.Gordon, F. Delph, Allan, serta D. Gray pada kesempatan tersebut. lini belakang Everton akan dimaksimalkan oleh penampilan dari Coleman dan tiga bek lainnya.

Ada nama B. Godfrey, Michael Keane, dan L. Digne pada pertandingan yang dilangsungkan di markas Manchester City nanti. J. Pickford tetap dimainkan sebagai kiper utama Everton di laga nanti.

Dari skema yang dimainkan oleh kedua pelatih dan melihat statistik pertemuan kedua tim, sepertinya Manchester City masih memegang kendali dari pertandingan ini. Pengalaman yang lebih dari pertemuan berulang kali dengan Everton membuat mereka diyakini lebih unggul dengan arahan sang pelatih.

Prediksi Manchester City VS Everton: 2-1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here