Prediksi Bola Malam Ini: Dortmund VS Ajax, Liga Champions 04 November 2021

0
103

Debatbola.com – Pertandingan lanjutan Liga Champions fase grup akan mempertemukan Borussia Dortmund dengan Ajax Amsterdam. Pertemuan keduanya berlangsung pada hari Kamis (4/11) pukul 03:00 WIB dini hari nanti dengan total empat laga yang akan mereka jalani. Bertempat di Signal Iduna Park, mungkin ini akan menjadi kesempatan bagi Dortmund membalas dendam pada tim tamu.

Pertandingan keempat Liga Champions grup C ini memuat Borussia Dortmund harus mengupayakan kemenangan mereka. Sebelumnya, Dortmund juga bersaing ketat dengan tim tamu yang akan mereka hadapi pekan ini. Dortmund berada di posisi kedua grup C dengan hasil enam poin sepanjang tiga pertandingan sebelumnya dan berada satu tingkat diatas Sporting Lisbon.

Sementara Ajax Amsterdam memuncaki klasemen Grup C dengan sembilan poin, artinya jauh dari hasil mengecewakan selama bertempur di fase grup. Ajax juga mengemas kemenangan sempurna di beberapa laga terakhir yang mereka lakoni di debut lokal maupun internasional. Kali ini, mereka juga harus berupaya keras mengamankan tiga angka.

Statistik Kedua Tim Dortmund VS Ajax

Pertemuan Dortmund dan Ajax bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, mereka sempat berjumpa dengan hasil yang setara antara kedua tim. Tahun 2012 silam, dua kali pertemuan keduanya di partai tandang dan kandang dimenangkan oleh Borussia Dortmund. Namun, satu partai yang berlangsung di fase grup tahun ini, Ajax menghajar Dortmund empat gol tanpa balas bulan lalu.

Dari lima pertandingan terakhir yang dijalani oleh Borussia Dortmund, mereka menghasilkan empat kali kemenangan. Satu laga berakhir dengan kekalahan mereka dari Ajax. Sementara di empat laga lainnya, bursa judi online terlengkap menyebutkan Dortmund sukses meraih kemenangan menghadapi Mainz 05, Arminia Bielefeld, Ingolstadt, dan FC Koln yang berlangsung pekan kemarin.

Sementara itu, catatan yang dihasilkan oleh Ajax selama lima pertandingan terakhir adalah satu kali kekalahan dari Utrecht dan tiga pertandingan yang dimenangkan. Sempat menang dari Heerenveen, dan Borussia Dortmund, mereka kembali mengukuhkan kemenangan di laga kontra PSV Eindhoven. Satu laga yang berlangsung pada pekan kemari menghadapi Heracles, Ajax ditahan imbang tanpa gol.

Kondisi Para Pemain Dortmund VS Ajax

Pemain Borussia Dortmund saat ini terbilang sudah memiliki komposisi sempurna. Sayangnya, sang bomber Erling Haaland dipastikan absen selama beberapa pekan ke depan. Lini serang tuan rumah digantikan oleh peran Marco Reus, Julian Brandt dan sang kapten tim Thorgan Hazard. Sang pelatih menurunkan juga nama Jude Bellingham di lini tengah bersama Meunier dkk.

Dari lini pertahanan, Borussia Dortmund sudah menilai kombinasi peran Matt Hummels, Pongracic dan Akanji bisa dimaksimalkan untuk membantu kiper G. Kobel. Kesempatan ini tidak boleh disiakan oleh tuan rumah.

Tim tamu Ajax diyakini akan menurunkan skuad utamanya di laga ini. Dari catatan yang sempat ditorehkan dengan penampilan formasi 4-2-3-1, sang pelatih akan menurunkan nama Haller di lini depan. aksi Tadic, Antony, dan Berghuis mengisi sektor berikutnya. Ada performa Alvarez dan Gravenberch di lini tengah mereka.

Tim tamu juga akan menampilkan D. Blind, Martinez, Timber dan Rensch di lini belakang mereka. Posisi kiper masih dipercayakan pada seorang R. Pasveer untuk pertandingan kali ini. Sang pelatih sengaja memasang empat bek andalan mereka di lini pertahanan yang sebelumnya terbukti bisa diunggulkan.

Melihat kesempatan yang dimiliki oleh Borussia Dortmund, tampaknya di pertandingan ini mereka mampu membalas kekalahan yang pernah dialami sebelumnya. Dortmund juga sudah memiliki pengalaman untuk persaingan di grup Liga Champions pada beberapa musim sebelumnya.

Prediksi Skor Dortmund VS Ajax: 2 – 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here