Prediksi Bola Liga Spanyol, Villarreal vs Alaves 22 Desember 2021

0

Debatbola.comLiga Spanyol dijadwalkan akan menggelar pertandingan tunda jornada keempat di pertengahan minggu ini. Kasta teratas persepakbolaan Spanyol itu merencanakan bakal menggelar dua pertandingan tunda tersebut. Sebelumnya laga tersebut ditunda oleh otoritas liga karena padatnya jadwal.

Villarreal vs Alaves adalah salah satu pertandingan yang menjadi bagian dari jornada keempat yang tertunda. Kedua tim tersebut bakal memainkan laga di Estadio de la Ceramica pada Rabu (22/12) mulai tengah malam pukul 01.00 WIB.

Villarreal Dalam Dua Kemenangan Beruntun

Villarreal membawa bekal berharga yakni dua kemenangan beruntunnya sebelum menghadapi Alaves. Real Sociedad dan Rayo Vallecano merupakan dua tim yang berhasil ditaklukkan oleh tim Kapal Selam Kuning ini.

Menghadapi Alaves dipastikan Villarreal akan diunggulkan untuk menjadi pemenang lantaran perbedaan kualitas pemain di atas kertas. Dimana tim asal provinsi Castellón ini memiliki skuat yang lebih mahal ketimbang sang lawan.

Apabila dapat meraih kemenangan di partai ini Villarreal berpotensi untuk naik peringkat delapan dan menggeser Valencia. Sedangkan jika meraih hasil buruk maka tim bakal tetap berada di peringkatnya saat ini, di ranking ke-11.

Sumber Foto: Free Betting Tips

Alaves Pegang Rekor Kemenangan

Sementara bagi Alaves pertandingan ini membawa ingatan tim pada kemenangan di musim lalu tepatnya di bulan April kemarin. Kemenangan atas Villarreal itu menjadikan klub merebut kembali rekor kemenangan setelah tiga kali berturut-turut dikalahkan sang lawan.

Memang di pertandingan ini Alaves kurang diunggulkan untuk dapat meraih kemenangan. Karena komposisi pemainnya yang tak lebih baik dari sang tuan rumah. Namun apabila melihat catatan di bulan April itu tim berpeluang untuk mengulangi kembali hasil tersebut.

Saat ini tim berjuluk El Glorioso tersebut menduduki peringkat ke-18 dengan perolehan poin 15. Mereka memiliki perolehan poin yang sama dengan dua tim di atasnya, Elche dan Getafe. Apabila dapat meraih poin penuh maka tim dapat melompati keduanya di papan klasemen.

Prakiraan Susunan Pemain Villarreal vs Alaves

Tuan rumah, Villarreal kemungkinan akan bermain dengan menggunakan taktik 4-4-2 racikan sang pelatih, Unai Emery. Boulaye Dia dan Gerard Moreno dipastikan menjadi andalan tim di lini depan. Keduanya bakal berperan sebagai goal getter bagi timnya.

Zona sentral akan diisi oleh empat pemain tim berposisi gelandang. Yeremy Pino bersama Alberto Moreno berpotensi besar turun sejak menit pertama dan mengisi posisi gelandang sayap. Mereka diberikan tugas untuk dapat membantu peran kedua penyerangnya.

Dua gelandang tengah akan dipilih oleh Unai Emery untuk ditempatkan melengkapi personil di zona sentral. Kedua pemain tersebut bakal diembankan peran sebagai double pivot dan diminta untuk membantu serangan dan pertahanan tim.

Posisi pertahanan sendiri bakal ditempati oleh empat punggawa tim bertipe sebagai bek. Pervis Estupinan dan Juan Foyth bakal bermain di posisi bek sayap. Dilanjutkan duet Pau Torres beserta kapten tim, Raul Albiol di posisi bek tengah. Untuk posisi kiper, Geronimo Rulli siap diturunkan.

Sumber Foto: Spanish Soccer

Sedangkan Alaves bakal bertandang ke markas Villarreal dengan formula 4-1-4-1 arahan Javier Calleja. Sang juru taktik dinilai mempertaruhkan lini depan kepada Joselu, striker tim. Joselu berpeluang ditandemkan bersama Luis Rioja dan Miguel de la Fuente sebagai gelandang sayap.

Berlanjut ke posisi tengah, Toni Moya dan Pere Mons bakal menempati sektor gelandang tengah. Untuk gelandang yang lebih difokuskan untuk bertahan, Javier Castella diperkirakan akan memainkan Mamadou Loum.

Lini belakang Alaves akan menggunakan total empat orang pemainnya dengan diprediksi Ruben Duarte dan Martín Aguirregabiria sebagai bek sayap. Kemudian duet Tachi dan kapten tim, Victor Laguardia menghuni posisi bek tengah dengan kiper, Fernando Pacheco.

Prediksi Skor Villarreal vs Alaves

Pertandingan antara kedua tim ini diprediksi akan melahirkan duel sengit dengan saling jual beli serangan. Dinilai Villarreal yang mempunyai skuat lebih baik di atas kertas ketimbang Alaves dapat menjadi pemenang. Dengan skor 2 – 1 kemungkinan pertandingan akan berakhir.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version