Prediksi Bola Liga Jerman Union Berlin VS Freiburg 16 Desember 2021

0
129

Debatbola.com – Union Berlin akan bertemu dengan Freiburg pada laga pekan ke-16 lanjutan dari kompetisi Liga Jerman musim 2021/2022 pada hari Kamis (16/12) mulai pukul 02:30 WIB dini hari nanti, bertempat di Stadion An der Alten Försterei.

Union Berlin Ingin Kunci Kemenangan Kandang

Menjadi tuan rumah di laga kali ini, Union Berlin akan kembali berusaha menampilkan permainan terbaik. Evaluasi menyeluruh memang harus dilakukan oleh Urs Fischer terhadap performa timnya. Sebab dari laga terbaru, tim berjuluk Die Eisernen ini baru saja tumbang di tangan tim promosi, Greuther Furth dengan skor 1:0. Meski tipis, namun kekalahan ini membuat Union Berlin sebagai tim yang tengah memuncak performanya menjadi buruk.

Dari pekan terbaru, Union Berlin masih bertahan di peringkat keenam dengan koleksi 23 poin. Setelah menelan kekalahan di laga kemarin, Union Berlin wajib untuk menebusnya melalui laga ini. Sebab, jika mereka kembali menelan kekalahan, dipastikan tiket kompetisi Eropa yang tengah mereka genggam akan sirna begitu saja. RB Leipzig di peringkat ketujuh dengan selisih dua poin siap menggeser posisi mereka.

Sumber Foto: Sports Mole

Freiburg Pertahankan Posisi

Sama halnya dengan yang dialami Union Berlin, Christian Streich dan pasukannya ternyata juga mengalami kekalahan di pekan terbaru musim ini. Tim berjuluk Breisgau-Brasilianer ini baru saja tumbang dari Hoffenheim juga dengan skor tipis 1:2. Kekalahan ini sangat merugikan bagi Freiburg. Sebab mereka kehilangan tiket kompetisi Liga Champions musim depan dan kali ini menghuni peringkat kelima dengan 25 poin terkumpul.

Bermodal koleksi poin tersebut, Freiburg masih bisa kembali naik ke zona Champions karena hanya terpaut selisih satu poin dari Hoffenheim di satu peringkat atasnya. Syarat utamanya tentu saja harus memetik kemenangan di laga ini. Tiga poin harus benar-benar mereka upayakan. Sebab laga ini tak ubahnya dalam laga penentuan bagi kedua tim. Karena salah satu kubu yang kalah dipastikan akan terhempas dari lingkaran zona Eropa.

Statistik Head-to-Head Union Berlin VS Freiburg

Melihat perjalanan terbaru dari Union Berlin dari lima laga terbaru musim ini, tim ini sudah dua kali mengantongi kekalahan dari lawan. Sedangkan satu laga lainnya juga hanya berujung dengan skor imbang. Beruntung untuk dua laga lainnya berhasil diakhiri dengan kemenangan manis. Setelah melalui kelima laga terbaru ini, bursa judi online terpercaya Union Berlin mampu menghasilkan lima gol dan juga sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak lima kali.

Sumber Foto: Union Berlin

Di sisi lain, Freiburg menyambut laga kali ini dengan membawa rekor bertanding yang ternyata lebih buruk daripada yang dimiliki tuan rumah dalam lima laga terbaru musim ini. Dari semua kompetisi Freiburg sudah mengalami tiga kali kekalahan dari lawan mereka. Sedangkan dua laga tersisa berhasil diakhiri dengan kemenangan. Setelah melalui kelima laga yang sudah berlalu ini Freiburg mampu menghasilkan sepuluh gol dan juga sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak tujuh kali.

Prediksi Skor Union Berlin VS Freiburg

Jika melihat riwayat enam pertemuan sebelumnya antara Union Berlin kontra Freiburg, diatas kertas Union Berlin lebih unggul. Sebab Union Berlin mampu memetik kemenangan atas Freiburg sebanyak empat kali. Kemudian Freiburg baru satu kali menang atas Union Berlin. Sedangkan untuk satu pertemuan lainnya, kedua tim ini hanya bisa mengakhiri laga dengan skor imbang.

Dari tren di atas, bisa disimpulkan jika kualitas Union Berlin nampak lebih baik. Namun banyaknya koleksi gol yang dimiliki Freiburg membuat tim ini berpeluang memetik poin di kandang Union Berlin. Dengan demikian duel antara Union Berlin kontra Freiburg diprediksi akan berujung dengan skor 2 : 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here