Prediksi Bola Liga Inggris: Liverpool vs Brighton Hove Albion 30 Oktober 2021

0
82

Debatbola.com – Setelah menang besar atas Manchester United di Old Trafford, kini saatnya Liverpool untuk kembali tampil di Liga Premier Inggris. Tim yang berjuluk The Reds tersebut akan dihadapkan kepada matchday kesepuluh dengan lawannya, Brighton.

Pertandingan antara Liverpool vs Brighton ini direncanakan akan dimainkan di Anfield Stadium, markas Liverpool. Dijadwalkan kedua tim bakal memulai pertarungannya pada hari Sabtu (30/10) besok malam pukul 21.00 WIB.

Liverpool Ingin Perpanjang Rekor Tanpa Kekalahan

Sejauh ini hingga matchday ke sembilan di Liga Inggris, Liverpool merupakan satu-satunya klub yang belum pernah terkalahkan. Dari total sembilan pertarungannya, The Reds berhasil meraih enam kemenangan dan tiga hasil seri.

Dengan begitu mereka pun berhak mendapatkan jumlah poin 21 dan menempati peringkat runner up. Skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut hanya berselisih 1 poin saja dengan Chelsea. Apabila mereka dapat meraih kemenangan di partai ini maka tim berpotensi naik ke singgasana jika Chelsea berhasil ditaklukkan Newcastle United.

Untuk memaksimalkan permainan tim, Jurgen Klopp disinyalir bakal memasang formasi andalannya, 4-3-3. Pemain-pemain yang dipanggilnya pun dipastikan adalah pemain-pemain inti terbaiknya agar kemenangan bisa menjadi hasil yang diperolehnya.

Di posisi terdepan, Liverpool diprediksi akan kembali diperkuat oleh Roberto Firmino dan dua winger tim, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Ketiganya merupakan pemimpin serangan tim dan berhasil membuat timnya menjadi klub dengan raihan gol terbanyak di liga, 27 gol. Sementara Mohamed Salah adalah pemain dengan rekor sebagai top skorer tim dengan catatan 10 gol.

Ketiga penyerang tim tersebut akan disokong dengan kepiawaian para gelandang tim yang berjumlah tiga. Naby Keita dan James Milner akan dipasang oleh sang juru taktik sebagai duet gelandang tengah. Sementara Jordan Henderson, kapten tim bermain di posisi gelandang bertahan.

Zona pertahanan The Reds berpotensi diperkuat dengan hadirnya empat bek tim secara sekaligus. Andrew Robertson beserta Trent Alexander Arnold kemungkinan besar menjadi perwakilan tim di pertahanan sayap.

Dilanjutkan dengan bermainnya dua bek tengah tim, Ibrahima Konate dan Virgil Van Dijk yang menempati zona palang pintu. Keduanya akan membantu tugas dari sang penjaga gawang, Alisson Becker.

Brighton Dalam Penurunan Performa

Sementara Brighton Hove Albion yang sejauh ini menjadi tim kuda hitam di Liga Premier Inggris sedang dalam performa yang buruk. Pada matchday sebelumnya Brighton ditaklukkan oleh skuat Manchester City dengan skor 1-4.

Kini mereka harus menghadapi laga sulit selanjutnya melawan raksasa dari Merseyside, Liverpool. Diprediksi kuat skuat yang diasuh oleh Graham Potter ini bakal bermain dengan kesulitan berlebih apalagi bertanding di Anfield Stadium.

Kemungkinannya Graham Potter bakal menggunakan pola permainan andalannya, 3-5-2. Neal Maupay dan Leandro Trossard diprediksi akan menjadi andalan tim yang berjuluk The Seagulls ini di zona terdepan.

Keduanya akan menjadi tulang punggung serangan tim dengan dibantu duet gelandang sayap, Marc Cucurella dan Solly March. Ketiga gelandang sayap ini akan ditempatkan mengapit tiga gelandang tengah tim, Adam Lallana, Alexis Mac Allister dan Jakub Moder.

Lini belakang The Seagulls dipastikan akan menjadi arena bermain bagi tiga orang pemain bertahannya. Dan Burn, Joel Veltman dan kapten tim, Lewis Dunk akan menjadi pemain yang dipilih oleh Graham Potter. Sementara di sektor kiper akan berdiri Robert Sanchez.

Prediksi Skor Liverpool vs Brighton 30 Oktober 2021

Liverpool yang memiliki skuat yang lebih baik cenderung akan diunggulkan oleh bursa judi online sebagai pemenang pada pertandingan kali ini. Dipercaya tim yang dinahkodai oleh Jurgen Klopp itu dapat menaklukkan sang kuda hitam Liga Inggris dengan skor 3 – 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here