Prediksi Bola Liga Inggris Chelsea VS Everton 17 Desember 2021

0
120

Debatbola.com – Pertandingan lanjutan kompetisi Liga Inggris akhir pekan ini akan menyuguhkan laga menarik antara tim papan atas Chelsea menjamu Everton. Pertemuan kedua tim dilangsungkan pada Jumat (17/12) pukul 02.45 WIB dini hari nanti di markas The Blues, Stamford Bridge. Menjalani laga sebagai tuan rumah, Chelsea berpeluang besar untuk menang di laga ini.

Chelsea musim ini tampil cukup gemilang dengan keberhasilannya memperbaiki performa dari musim lalu. The Blues pun akhirnya meraih posisi ketiga di klasemen Liga Inggris dengan perolehan tiga puluh enam poin, jauh lebih unggul dibandingkan dengan Everton. Chelsea pun telah bersaing ketat di posisi ketiga dengan Manchester City dan Liverpool.

Pertemuan kesekian kalinya bagi Everton untuk mengunjungi kandang The Blues ini akan dimanfaatkan juga dengan baik. Everton yang masih terperangkap di papan tengah klasemen Liga Inggris akan berusaha meninggalkan persaingan di ranah tersebut. Mereka masih berada di posisi empat belas dengan hanya mengumpulkan delapan belas poin dari enam belas laga.

Statistik Terbaru Tim Chelsea

Chelsea yang diasuh oleh Thomas Tuchel kini juga mampu menunjukkan lagi kelasnya. The Blues sukses menjalani musim ini dengan segala perubahan yang mereka lakukan di hampir semua lini. Dari lima pertandingan terakhir yang dijalani, Chelsea mampu meraih kemenangan hingga dua kali laga dan dua hasil imbang lainnya.

Sebelumnya, Chelsea sempat bermain imbang 1-1 dilansir bursa judi bola terpercaya ketika menghadapi rivalnya, Manchester United. Pertemuan berikutnya menghadapi Watford, tim ini berhasil menang tipis. Pada pertandingan tandang ke markas West Ham United, Chelsea harus menyerah. Sementara dua pertandingan terakhir berakhir dengan hasil imbang kontra Zenit dan menang dari Leeds United.

Sumber Foto: Vbet News

Statistik Terbaru Tim Everton

Everton akan menganggap laga ini sebagai kesempatan mereka untuk kembali menemui The Blues setelah head to head mereka tak lebih unggul selama dua tahun terakhir. Everton meraup total kemenangan dari lima pertandingan terakhir menghadapi tim lain dengan catatan hanya satu kali laga. Empat lainnya berakhir dengan kekalahan.

Everton bermain buruk ketika menghadapi Manchester City hingga mereka kalah dengan skor telak di Etihad Stadium. Kekalahan berikutnya terjadi ketika bertamu ke markas Brentford dan menjamu Liverpool. Pada dua pertandingan terakhir, Everton sempat menang menghadapi Arsenal. Pekan lalu, mereka tumbang dari Crystal Palace.

Kondisi Para Pemain Chelsea vs Everton

Thomas Tuchel akan menyuguhkan aksi menawan dari semua penggawanya di formasi 3-4-3. Formasi tersebut menurunkan nama Mason Mount, Kai Havertz dan Timo Werner di lni terdepan tuan rumah. Pada sektor tengah, sang pelatih memainkan R. James, R. Loftus-Cheek, Jorginho dan Marcos Alonso.

Pada penampilan lini pertahanan, Chelsea akan memainkan nama Cesar Azpilicueta dan Thiago Silva. Peran bek kiri dijalankan oleh Antonio Rudiger dan posisi kiper tetap pada performa E. Mendy.

Sumber Foto: The Pride of London

Tidak ada masalah dengan para pemain Everton yang dipastikan tampil menggunakan skuad inti mereka. Tim tamu akan menurunkan strategi 4-1-4-1 di laga ini dengan memainkan nama Richarlison di lini depan. Empat pemain berikutnya antara lain D. Gray, A. Gomes, A. Ducource, dan A. Townsend.

Penampilan di lini tengah juga diwarnai aksi F. Delph pada laga tersebut. Lini belakang tim tamu dimaksimalkan oleh B. Godfrey, M. Keane, M. Holgate dan S. Coleman.

Dengan skema yang ditampilkan oleh kedua tim, Chelsea masih kemungkinan besar menang dengan skor bagus di laga ini. Selain pengalaman mereka dalam catatan head to head, performa Everton juga sedang menurun sejauh ini.

Prediksi Skor Chelsea VS Everton: 2 – 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here