Prediksi Bola Liga Indonesia Persita vs Barito Putera 12 Desember 2021

0
140

Debatbola.com – Liga Indonesia kembali lanjutkan perhelatannya dengan menggelar pekan ke-17 yang dimulai pada akhir pekan ini. Laga demi laga yang berjumlah 9 itu akan menjadi rangkaian pertandingan yang digelar oleh liga.

Pertarungan antara Persita vs Barito Putera menjadi salah satu laga yang dipertandingkan di pekan ke-17 ini. Kedua tim akan saling berjumpa di Stadion Madya Magelang pada Minggu (12/12) mulai sore hari pukul 17.00 WIB.

Persita Punya Keunggulan

Persita menghadapi Barito Putera dalam lanjutan pertandingan di Liga Indonesia. Dipastikan tim berjuluk Pendekar Cisadane itu diunggulkan pada pertarungan kali ini. Sebab mereka mempunyai performa lebih baik ketimbang sang lawan.

Lewat performa itu tergambarkan kualitas pemain dan mental tim yang juga sama lebih baik. Maka kemungkinannya untuk memenangkan pertandingan pekan ke-17 ini sangatlah besar. Sayangnya tim sedang dalam catatan buruk mengingat dua laga terakhirnya selalu berakhir dengan kekalahan.

Menghadapi Barito Putera, pertarungan ini bisa dijadikan oleh Persita sebagai kesempatan untuk keluar dari rekor buruknya. Jika merengkuh poin penuh tim berpotensi dapat menggeser posisi Persija yang berada satu tingkat di atasnya. Kini Pendekar Cisadane tengah menghuni peringkat ke-9 dan keduanya memiliki selisih dua poin saja.

Sumber Foto: Banjarmasin Post – Tribun

Barito Putera Selalu Kalah Dalam Empat Laga

Dari sisi sang penantang, Barito Putera menatap laga ini dengan minimnya kepercayaan diri. Lantaran dilihat dari performa tim selama empat pertandingan terakhirnya dimana mereka tidak pernah meraih poin penuh.

Empat tim asal Jawa Timur yakni Arema, Madura United, Persebaya dan Persik menjadi mimpi buruk pasukan Laskar Antasari. Menghadapi Persita yang menghuni papan tengah tim berpeluang untuk mengulangi nihil poin kembali.

Jika kembali meraih kekalahan maka dipastikan posisi mereka akan semakin terkejar oleh Persipura di tempat ke-17. Sementara ini Barito Putera menghuni posisi ke-16 dengan koleksi 12 poin atau hanya unggul 2 angka saja dari Mutiara Hitam.

Prakiraan Susunan Pemain Persita vs Barito Putera

Persita Tangerang kemungkinan besar tampil dengan pemain terbaiknya dalam taktik 4-3-3 milik sang pelatih, Widodo Cahyono Putro. Ahmad Nur Hardianto, salah satu top skorer tim dengan 4 golnya dipastikan mengisi posisi penyerang tengah.

Sang striker berpeluang untuk dipasangkan bersama dua punggawa tim berposisi pemain sayap. Dimana kedua pemain tersebut adalah Irsyad Maulana dan Alex Goncalves. Mereka diharapkan dapat membantu tugas sang striker dalam menjebol gawang musuh.

Guna melengkapi lini penyerangan, Widodo Cahyono Putro bakal menurunkan Harrison Cardoso sebagai gelandang serang. Dua personil lini tengah akan dihuni oleh Sin-young Bae dan Taufiq Febriyanto di posisi gelandang tengah.

Sumber Foto: Indosport

Ke lini pertahanan, Pendekar Cisadane diduga akan diperkuat dengan hadirnya empat pemain bertahan tim. Kevin Gomes ditandemkan bersama Muhammad Toha dengan berposisi di sektor bek sayap. Kemudian terdapat dua bek tengah, Syaeful Anwar dan Adam Mitter. Diteruskan posisi kiper yang dihuni Annas Fitrianto.

Sementara itu kubu Barito Putera juga akan diperkuat oleh pemain intinya dengan pola 3-4-3 arahan Djadjang Nurdjaman. Sang pelatih disinyalir memasang Aleksandar Rakic dan duet Rafinha serta kapten tim, Rizky Pora di lini depan.

Berlanjut ke posisi tengah akan bermain Anwar Sani dan Bagas Kaffa di sektor gelandang sayap. Kemudian dua slot online lainnya dimainkan oleh duo gelandang tengah, Luthfi Kamal serta Bayu Pradana sebagai double pivot.

Pertahanan Laskar Antasari akan diperkuat dengan hadirnya tiga pemain tim berposisi bek tengah. Muhammad Firly, Cassio beserta Dandi Maulana akan ambil bagian dari sektor ini. Terakhir posisi kiper diserahkan kepada Adhitya Harlan.

Prediksi Skor Persita vs Barito Putera

Pertandingan antara kedua tim ini berpeluang besar menghadirkan Persita sebagai pemenangnya. Pendekar Cisadane diprediksi dapat memenangkan laga dengan mengalahkan Barito Putera dengan skor 2 – 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here