Prediksi Bola Kolombia vs Peru 29 Januari 2022

0
126
Prediksi Kolombia vs Peru 29 Januari 2022

Debatbola.com  –  Pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan akan digelar akhir pekan ini. Pertemuan cukup seru terjadi antara timnas Kolombia menghadapi Peru dalam lanjutan laga Sabtu (29/1) dini hari mendatang, tepatnya kick off pukul 04.00 WIB. Peluang bermain  di Estadio Metropolitano Roberto Melendez ini akan menjadi kesempatan kedua negara meraih kemenangan.

Posisi Timnas Kolombia cukup beruntung karena berada di empat besar klasemen Kualifikasi zona Amerika Selatan. Pada pertandingan sebelumnya, Kolombia sukses mengemas tiga kali kemenangan laga dan delapan hasil seri. Catatan tersebut membuat Kolombia berada di posisi ke empat klasemen dengan total tujuh belas poin.

Memiliki jumlah poin yang sama, timnas Peru tentu tak ingin menyerah begitu saja. Berada di peringkat ke lima klasemen zona Kualifikasi Amerika selatan, timnas Peru sudah menghasilkan lima laga yang dimenangkan. Sayangnya, dari total empat belas pertandingan sebelumnya mereka harus kalah sebanyak tujuh pertandingan.

Prediksi Kolombia vs Peru 29 Januari 2022
Sumber : co.marca

Statistik Kolombia

Pertandingan yang akan dihadapi Kolombia saat ini cukup membuat mereka harus berjuang keras. Kolombia diketahui memiliki kelemahan di sektor depan, sehingga mereka harus memulai pergerakan serangan sejak awal pertandingan. Dari lima laga terakhir tercatat timnas Kolombia hanya menghasilkan satu kemenangan saja.

Dua kali menuai hasil imbang, Kolombia hanya mendapatkan satu poin masing-masing dari pertandingan kontra Ekuador dan Brazil. Pertandingan berikutnya di ajang laga persahabatan, melawan Brazil mereka justru tumbang 1-0. Kolombia hanya sempat menang satu kali pertandingan yakni saat bertemu dengan Honduras di laga pertengahan Januari lalu.

Catatan Peru

Timnas Peru musim ini juga cukup konsisten dengan total tiga kali laga yang dimenangkan. Peru sebelumnya kalah menghadapi Argentina. Satu bulan kemudian, mereka sukses menaklukkan Bolivia dengan skor mentereng 3-0. Pertemuan timnas Peru dengan Venezuela juga berakhir dengan kemenangan yang memuaskan.

Peru kemudian bermain imbang 1-1 ketika berhadapan dengan Panama. Pertandingan menghadapi Jamaika di pekan lalu, membuat Peru juga semakin diatas angin karena kemenangan yang diraih ketika skor akhir menunjukkan angka 3-0.

Prediksi Susunan Pemain Kolombia

Pada kesempatan kali ini, timnas Kolombia dipastikan menggunakan taktik 4-2-3-1 untuk menyambut tantangan dari Peru. Kolombia diperkuat beberapa nama yang cukup unggul di lini tengah diantaranya, D. Giraldo dan S. Vega. Ada juga performa H. Preciado dan Y. Chara di lini depan dengan bantuan serangan dari Quintero dan M. Borja.

Penampilan timnas Kolombia berikutnya adalah aksi lini pertahanan mereka yang menurunkan nama Y. Candelo, Y. Gomez, H. Martinez dan F. Hinestroza. Sementara untuk posisi kiper tetap dimainkan oleh J. Chunga.

Prediksi Kolombia vs Peru 29 Januari 2022
Sumber : thenewstrace

Perkiraan Pemain yang Diturunkan Peru

Timnas Peru akan menggunakan taktik 4-1-2-1-2 dalam pertandingan kali ini. Pelatih memanggil beberapa nama seperti L. Iberico dan A. Valera di lini depan. aksi J. Chonca juga akan mengisi dominasi di lini tengah sekaligus membantu peran J. Ballon, Y. Yotun, serta S. Pena di sektor yang sama.

Lini belakang Peru akan dimaksimalkan oleh penampilan A. Corzo, R. Garces, A. Callens dan N. Loyola. Pertahanan timnas Peru cukup bisa diunggulkan dalam laga kali ini. Sang pelatih juga meyakini kekuatan lini serang Peru masih akan dioptimalkan pada laga tersebut.

Dengan skema permainan yang diturunkan kedua pelatih menurut judi bola, memungkinkan bagi skuad timnas Peru untuk menang tipis di laga ini. Dari statistik yang disuguhkan, memang benar Peru juga memiliki lini serang yang cukup tangguh dalam laga sebelumnya. Bisa saja keberuntungan ini terulang.

Prediksi Kolombia VS Peru: 0-1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here