Prediksi Bola Kanada vs Kosta Rika, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONCACAF

0
49

Debatbola.comKualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Concacaf direncanakan digelar kembali setelah memasuki jeda internasional. Kini kualifikasi mencapai babak grup dan akan menggelar pertandingan keenamnya dari sepuluh laga yang dijadwalkan.

Pertandingan antara Kanada vs Kosta Rika adalah salah satu laga yang dimainkan di lanjutan kualifikasi. Keduanya akan memulai duelnya pada Sabtu (13/11) pagi hari mulai pukul 09.05 WIB. Commonwealth Stadium Edmonton menjadi arena pertandingan.

Kanada Siap Lanjutkan Tren Bagusnya

Menghadapi Kosta Rika, timnas Kanada ingin melanjutkan tren bagusnya yang sudah digagas di laga sebelumnya. Dimana pada pertandingan sebelumnya pasukan yang berjuluk The Canucks tersebut berhasil meraih poin penuh atas Panama dengan skor 4-1. Kemenangan tersebut menyudahi dua pertandingan tim sebelumnya yang selalu berakhir dengan hasil seri.

Kepercayaan tim meningkat apalagi setelah pada pertemuan terakhir melawan Kosta Rika, Kanada sukses mencapai kemenangan. Hasil itu diraih tim saat bertanding di ajang Piala Emas tepatnya pada fase perempat final.

Sumber Foto: Inside World Football

Maka pada laga ini diprediksi tim akan berjuang mempertahankan dua rekor yang sudah tercipta. Pelatih tim, John Herdman bakal menggunakan taktik 4-2-3-1. Top skorer sementara Liga Prancis, Jonathan David disiapkan jadi ujung tombak.

Di sisi kiri dan kanan Jonathan David akan bermain dua pemain sayap The Canucks. Mereka adalah Alphonso Davies serta Tajon Buchanan yang bertugas guna mendukung permainan sang striker dan ditugaskan bermain lebih melebar.

Lini tengah Timnas Kanada akan diperkuat dengan hadirnya tiga gelandang tim. David Wotherspoon direncanakan bermain sebagai gelandang serang dengan berfokus menambah daya gedor tim. Sementara di belakangnya akan bertanding dua gelandang tengah, Stephen Eustaquio bersama Jonathan Osorio.

Masuk ke zona pertahanan, John Herdman kemungkinan besar mengisinya dengan beberapa nama bek. Richie Laryea dan Alistair Johnston yang bertugas sebagai bek sayap. Sedangkan di pusat pertahanan bakal dihuni duet Kamal Miller dan kapten tim, Steven Vitoria. Untuk posisi kiper diserahkan kepada Maxime Crepeau.

Kosta Rika Harus Waspada

Kewaspadaan ekstra ketat harus dibangun oleh pasukan Kosta Rika sebab lawannya kini bukanlah timnas Kanada seperti beberapa tahun lalu. Pasalnya kini sang musuh sudah bertransformasi menjadi sebuah kekuatan di Zona Concacaf.

Apalagi di pertemuan sebelumnya di kancah Piala Emas Kosta Rika harus bertekuk lutut dan kalah dengan skor 0-2. Maka pada laga ini kemungkinan besar kesebelasan yang dijuluki Los Ticos tersebut berpotensi mendapatkan kembali hasil buruk.

Sumber Foto: Pick-Kart

Tim berpotensi bermain dengan menggunakan taktik 4-2-3-1 hasil racikan sang pelatih, Luis Fernando Suarez. Posisi penyerang utama dipastikan menjadi milik Jonathan Moya. Sang penyerang akan diperkuat permainannya dengan kehadiran dua winger, Johan Venegas dan Keysher Fuller. Sayang tim tidak dapat memainkan winger andalannya, Joel Campbell yang sedang cedera.

Zona sentral Timnas Kosta Rika, salah satu slotnya akan diisi oleh kapten tim, Bryan Ruiz. Sang kapten tersebut bakal memainkan posisi gelandang serang dan menjadi pengatur serangan tim. Selanjutnya di belakangnya berdiri duet Celso Borges serta Yeltsin Tejeda sebagai gelandang tengah.

Sistem pertahanan Los Ticos akan menggunakan empat bek. Dengan beberapa nama seperti Ronald Matarrita dan Ricardo Blanco di posisi bek sayap. Dilanjutkan duet Francisco Calvo bersama Oscar Duarte sebagai bek tengah. Terakhir posisi kiper bakal menjadi bagian dari Keylor Navas.

Prediksi Skor Kanada vs Kosta Rika 13 November 2021

Timnas Kanada pada pertandingan ini berpotensi besar menjadi pemenang dan melanjutkan tren bagusnya atas Kosta Rika. Bursa casino online memprediksikan tim berjuluk The Canuks dapat merengkuh poin penuh di markasnya sendiri dengan skor 2 – 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here