Prediksi Bola Italia VS Swiss: Grup C di Kualifikasi Piala Dunia 13 November 2021

0
52

Debatbola.com – Pertandingan lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa akan berlangsung pada akhir pekan ini. Satu pertandingan dari grup C akan tersaji pada Sabtu (13/11) pukul 02.45 WIB dini hari nanti. Timnas Italia dijadwalkan bertemu dengan Swiss pada kesempatan bertanding di leg kedua ini membuat Gli Azzurri tidak akan menyiakan peluang mereka. Laga sengit ini dipastikan berjalan krusial bagi kedua tim.

Saat ini, Italia menempati posisi puncak grup C dengan hasil poin empat belas angka. Sebanding dengan Swiss lawan main mereka yang berada di posisi kedua. Pada enam laga yang telah dijalani sebelumnya, Timnas Italia mampu meraih empat kemenangan. Hanya dua hasil seri yang mereka torehkan, sementara tanpa kekalahan hingga saat ini.

Dari catatan Timnas Swiss, kali ini mereka bisa berbangga hati karena hanya selisih jumlah gol saja dengan skuad Gli Azzurri. Mencatatkan empat kemenangan, Swiss kokoh bertengger di posisi kedua dengan hanya dua laga imbang. Mereka juga optimis pada laga kali ini bisa mencuri tiga poin tambahan dari tuan rumah yang mungkin akan membuat mereka lolos ke fase berikutnya.

Sumber Foto: Chiesa Di Totti

Statistik Pertandingan Kedua Negara : Italia VS Swiss

Sampai saat ini, Italia dan Swiss menjadi perhelatan laga yang krusial karena rekor pertemuan mereka yang cukup banyak. Namun, Italia masih memegang kendali dengan tingkat penguasaan permainan sejauh ini. Dari lima pertandingan terakhirnya, bursa situs judi online terbaik mencatat Italia mengemas total kemenangan sebanyak dua kali dan dua hasil imbang ketika menghadapi Bulgaria dan Swiss di leg pertama.

Pada dua pertandingan yang dimenangkan, Italia sukses menumbangkan timnas Lithuania dan Belgia pada pertandingan akhir. Satu kekalahan dialami Italia saat bertanding di Liga Negara menghadapi timnas Spanyol. Saat itu, Italia harus mengalah di semifinal dengan kemenangan tipis 1-2.

Sementara hasil pertandingan yang dicatatkan oleh Swiss dalam lima laga terakhir adalah tiga kali kemenangan dan dua hasil imbang sebagai catatan terakhir mereka.

Kondisi Para Pemain Italia VS Swiss

Skuad utama dari Timnas Italia dipastikan akan turun pada laga kali ini. Sang pelatih memainkan skema taktik 4-3-3 yang memanggil Gianluigi Donnarumma sebagai kiper utama. Peran lini pertahanan dimaksimalkan oleh Di Lorenzo, Acerbi, Bastoni dan Emerson. Ada tiga pemain yang unggul di sektor tengah yang juga akan dimainkan Roberto Mancini.

Beberapa nama yang ada di lini tengah tersebut antara lain, Nicolo Barella, Locatelli dan Pellegrini. Sementara untuk dominasi serangan bagi tuan rumah cukup dimaksimalkan oleh tiga pemain andalan mereka yakni F. Chiesa, Raspadori dan Berardi sang kapten tim. Tuan rumah berharap kemenangan di laga ini.

Sumber Foto: CBS Sports

Swiss dimaksimalkan oleh beberapa pemain andalan mereka untuk membalas laga di Euro 2020 lalu. Kekalahan menghadapi Italia di fase grup membuat mereka harus bisa mengoptimalkan semangat di laga ini. Sang pelatih diyakini memainkan taktik 4-2-3-1 pada laga tersebut yang memastikan tiga nama di lini depan untuk pertandingan ini.

Ada peran Seferovic dan R. Steffen yang akan mengisi lini depan dengan bantuan dari S. Zuber. Sektor tengah di pertandingan ini akan dimaksimalkan oleh Aebischer, F. Frei, dan D. Sow. Lini pertahanan timnas Swiss akan dimainkan oleh empat penggawa mereka yakni M. Akanji, Elvedi, R. Rodriguez dan S. Widmer untuk laga ini.

Skema taktik dari kedua pelatih memungkinkan laga ini masih berjalan sengit karena persaingan berat kedua negara. Namun, Italia yang jauh lebih berpengalaman dan statistik yang membuat mereka lebih unggul dibandingkan dengan Swiss bisa saja meraih skor tipis menang di laga ini.

Prediksi Skor Italia VS Swiss: 1 – 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here