Prediksi Bola Indonesia vs Vietnam di AFF Championship 15 Desember 2021

0
63

Debatbola.com – Partai big match akan tersaji di lanjutan babak grup AFF Championship tepatnya di grup B. Total terdapat empat pertandingan yang dihelat di matchday keempat dengan dua laga di masing-masing grup.

Pertandingan besar ini akan mempertemukan antara Indonesia vs Vietnam. Bishan Stadium akan menjadi venue kedua tim ini dalam melakukan pertandingannya. Menurut jadwal kedua tim bakal memulai laga pada Rabu (15/12) malam hari pukul 19.30 WIB.

Indonesia Tak Ingin Disalip Posisinya

Indonesia menatap pertandingan melawan Vietnam ini dengan misi memenangkan pertandingan. Kini Tim Garuda berada di puncak grup B berkat total poin 6 berkat hasil kemenangan di dua pertandingan.

Posisi tersebut diikuti oleh calon lawan Indonesia, Vietnam di tempat kedua yang juga berhasil meraih dua kemenangan. Namun selisih gol menjadi penghalang bagi Vietnam untuk dapat duduk di puncak klasemen.

Maka pada pertandingan ini dipastikan Tim Garuda akan bermain dengan sungguh-sungguh untuk meraih poin penuh. Terlebih lagi sang lawan kini sudah bertransformasi menjadi salah satu tim dengan kekuatan besar di Asia Tenggara. Melihat prestasinya di Kualifikasi Piala Dunia lalu dan kekalahan tim dua kali.

Sumber Foto: Kompas TV

Vietnam Ingin Ulangi Kemenangan

Vietnam sendiri bakal bertanding menghadapi Indonesia dengan membawa dua bekal kemenangan timnya di partai sebelumnya. Dimana kemenangan 1-3 dan 4-0 menjadi hasil yang diraih The Golden Stars ini kala bertanding di Kualifikasi Piala Dunia.

Hasil itu juga yang membantu mereka dapat lolos ke babak selanjutnya. Namun sayangnya mereka tidak dapat bersaing dengan tim-tim besar Asia. Bertanding kembali menghadapi Indonesia dipastikan tim berniat memperpanjang rekor kemenangan tersebut.

Dengan kemenangan juga maka posisi puncak lantas akan menjadi milik The Golden Stars. Akibatnya tim dapat lolos ke babak selanjutnya di babak gugur untuk mendekatkan tim ke babak final. Kekuatan tim untuk kali ini tidak dapat diremehkan sebab mereka sudah melakukan persiapan yang matang.

Prakiraan Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam

Indonesia pada laga ini berpotensi bermain dengan skema 4-3-3 dari racikan sang pelatih, Shin Tae-yong. Permainan menyerang akan menjadi dasar permainan tim. Sang pelatih kemungkinan bakal memasang Dedik Setiawan sebagai ujung tombaknya di laga ini.

Dedik Setiawan akan disokong tugasnya sebagai penyerang dengan bermainnya dua pemain sayap tim, Irfan Jaya dan Kushedya Hari Yudo. Untuk melengkapi lini serang, Ricky Kambuaya bakal masuk dalam rencana sang pelatih sebagai gelandang serang.

Lini tengah, Tim Garuda akan diperkuat dengan hadirnya dua punggawa tim berposisi gelandang tengah. Rachmat Irianto dan kapten tim, Evan Dimas menjadi tandem di lini tersebut. Dimana keduanya akan mengemban peran double pivot.

Pertahanan Indonesia akan menggunakan tenaga dari keempat pemain bertahan andalannya. Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam disinyalir menjadi andalan di posisi bek sayap. Dilanjutkan oleh duet Elkan Baggott serta Ryuji Utomo sebagai bek tengah. Untuk mengisi posisi kiper, Nadeo Argawinata akan dimainkan.

Sumber Foto: Tribun Pontianak

Sementara itu Vietnam bakal turun dengan kekuatan terbaiknya dengan mengandalkan taktik 3-4-3 arahan Park Hang-seo. Sang pelatih akan menurunkan tiga pemain di lini depan yakni Cong Phuong Nguyen, Van Duc Phan dan Quang Hai Nguyen.

Di lini sentral, empat gelandang dengan peran berbeda akan bermain. Van Thanh Vu serta Hong Duy Nguyen Phong menjadi gelandang sayap. Diteruskan oleh duo Hoang Duc Nguyen dan Tuan Anh Nguyen di posisi gelandang tengah.

Sektor pertahanan The Golden Stars akan diramaikan dengan hadirnya tiga pemain tim berposisi bek tengah. Thanh Chung Nguyen, Duy Manh Do dan kapten tim, Ngoc Hai Que menjadi andalan. Terakhir posisi kiper diserahkan kepada Nguyen Manh Tran.

Prediksi Skor Indonesia vs Vietnam

Pertandingan antara kedua tim ini disinyalir menjadi pertandingan yang berjalan dengan ketat. Dimana keduanya mempunyai peluang yang sama untuk meraih kemenangan. Bursa situs slot terpercaya memperkirakan hasil seri skor 2 – 2 menjadi hasil yang diraih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here