Prediksi Bola Ekuador VS Bolivia, Kualifikasi Piala Dunia 2022

0
169

Debatbola.com – Pertandingan lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung akhir pekan ini menghadirkan laga menarik dari Ekuador menghadapi timnas Bolivia. Kedua negara dipastikan bertanding pada Jumat (8/10) besok pagi pukul 07.30 WIB di Estadio Monumental Banco Pichincha. Bertanding sebagai tuan rumah membuat Ekuador memiliki asa untuk menang penuh.

Ekuador sejauh ini sudah cukup membuktikan diri. Mereka berhasil bersaing di papan atas kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan. Selama bermain di babak kualifikasi, Ekuador sukses mengemas tiga belas poin dari sembilan laga. Kini, mereka pun berada di posisi ke empat klasemen sementara yang membuatnya jauh lebih unggul dibandingkan tim tamu.

Sementara dari timnas Bolivia yang belum maksimal hanya menghadirkan enam poin dari laga sebelumnya. Bolivia juga terperosok di peringkat ke sembilan dengan selisih satu poin dibandingkan Chile. Saat ini, tentu Bolivia harus mampu menuai kemenangan apabila ingin tetap aman atau mungkin merangkak naik.

Catatan Statistik Kedua Tim : Ekuador VS Bolivia

Bukan rahasia lagi apabila timnas Ekuador mampu menunjukkan jati dirinya. Selama ini, timnas tuan rumah juga telah mengemas hasil terbaik dari lima pertandingan terakhir. Sebanyak satu kali kemenangan berhasil diraih. Dua pertandingan lainnya berakhir imbang ketika berhadapan dengan Chile dan timnas Brazil.

Dua pertandingan yang menjadi akhir mengecewakan adalah saat mereka bertemu dengan Argentina di perempat final Copa America beberapa bulan silam. Dari satu pertandingan terakhir menghadapi Paraguay, timnas Ekuador sudah berhasil meraih tiga poin. Kekalahan juga sempat terjadi saat menghadapi timnas Uruguay di partai awal bulan lalu.

Dari statistik yang dihadirkan oleh timnas Bolivia tak banyak berubah. Data agen slot online menyebutkan pada lima pertandingan terakhir yang dijalankan, Bolivia hanya menuai satu laga imbang sebagai catatan terbaiknya. Bermain imbang menghadapi timnas Kolombia menjadi keberuntungan mereka. Selebihnya, sebanyak empat pertandingan berakhir dengan kekalahan.

Bolivia sempat kalah saat bertemu dengan Uruguay. Mereka kembali tumbang saat menghadapi Argentina di ajang Copa Amerika. Pada pertandingan berikutnya, Bolivia bertemu dengan Uruguay dan Argentina di kualifikasi Piala Dunia dan tetap berakhir dengan kekalahan.

Kondisi Kedua Timnas : Ekuador VS Bolivia

Memang diakui bahwa ada sedikit masalah pada lini depan timnas Ekuador yang masih membuat sang pelatih merasa kurang beruntung. Dalam kesempatan nanti, sang pelatih akan menurunkan formasi 5-3-2 yang kemungkinan memanggil nama Estrada dan Plata pada posisi terdepan. Dari lini tengah, penampilan Caicedo, Gruezo, dan Gaibor mengisi sektor tersebut.

Komposisi di lini pertahanan bagi tuan rumah akan dimaksimalkan oleh nama Estupina, Hincapie, Torres, Leon, serta B. Castillo. Posisi kiper untuk pertandingan yang berlangsung akhir pekan nanti tetap menjadi peran Pedro Ortiz. Dari komposisi ini, sang pelatih meyakini bahwa mereka masih bisa mengamankan tiga poin dalam laga tersebut.

Tim tamu Bolivia pada pertandingan kali ini akan menunjukkan perubahan di lini tengah. Sang pelatih berharap formasi 5-3-2 yang disuguhkan bisa menjadi kekuatan bagi mereka. Dalam formasi tersebut, beberapa nama yang turun antara lain, M. Martins dan H. Vaca di posisi terdepan. Sektor tengah dimaksimalkan oleh Villarroel, Justiniano, dan Saavedra di laga tersebut.

Ada peran dari lima bek milik tim tamu yang kemungkinan menjadi peluang bagi mereka. Antara lain, nama Sagredo, Quinteros, Haquin, Jusino serta kiper Lampe yang akan mengisi peran di bawah mistar gawang.

Melihat komposisi dari kedua timnas, permainan Ekuador masih dinilai lebih matang pada pertandingan kali ini. Mereka juga berpotensi menang di kandang sendiri untuk membuktikan kemampuan bersaing di klasemen ajang ini.

Prediksi Skor Ekuador VS Bolivia: 2 – 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here