Prediksi Bola Chelsea vs Burnley di Liga Inggris 06 November 2021

0
67

Debatbola.com – Tren positif Chelsea bakal diganggu tim papan bawah Burnley dalam laga lanjutan gameweek ke-11 Premier League mendatang. Pertandingan bola antara Chelsea dan Burnley bakal berlangsung di Stamford Bridge, hari Sabtu (6/11) besok malam pukul 22:00 WIB. Chelsea jelas harus bisa memanfaatkan laga ini guna memperlebar margin poin dengan pesaing terdekat di tabel klasemen.

The Blues Lanjutkan Keperkasaan

Musim 2021/2022 barangkali bakal menjadi musimnya Chelsea di ajang Premier League Inggris. Usai memenangkan Liga Champions musim lalu, The Blues langsung tancap gas untuk bisa bersaing perebutkan gelar kasta tertinggi Inggris. Anak asuh Thomas Tuchel kini duduk nyaman di pucuk tabel klasemen, dengan mengantongi 25 angka, dan cuma kalah sekali.

Menuju pertandingan melawan Burnley, Chelsea sangat digdaya dengan meraih tujuh kemenangan beruntun, dan cuma kalah dua kali sepanjang musim 2021/2022. Berbagai lini dalam skuad Chelsea juga terbilang sangat solid. Sektor serang mereka tajam, dengan catatan 20 gol dari tujuh laga terakhir, dan lini belakang mereka juga tangguh dengan dua kebobolan.

Pesaing terdekat Chelsea saat ini adalah Liverpool, tetapi jarak antara keduanya tak terpaut jauh, yakni cuma tiga poin saja. Laga melawan Burnley diperkirakan bakal menjadi laga mudah buat Chelsea, dan laga ini juga bisa mereka manfaatkan untuk mendulang tiga poin. Karena dengan tiga poin, Chelsea bisa lanjutkan keperkasaan mereka.

Burnley Pede Raih Tiga Angka

Sementara Chelsea tengah berjaya dan menjadi salah satu pesaing gelar, Burnley justru sebaliknya. Musim 2021/2022 bisa saja menjadi musim yang tidak bagus, karena anak asuh Sean Dyche kini masih belum bisa keluar dari zona degradasi. Dari sepuluh laga yang telah dimainkan, Burnley hanya menang sekali sehingga mereka pun terjebak di urutan ke-18.

Performa Burnley dan Chelsea memang bak bumi dan langit, dan Chelsea tetap diunggulkan dalam laga Sabtu malam. Kendati demikian, Burnley punya alasan untuk pede meraih tiga angka di Stamford Bridge nanti. Pekan lalu, Burnley baru saja meraih kemenangan perdana di EPL musim ini dalam laga kontra Brentford, dan itu bisa jadi modal positif mereka.

Butuh empat angka lagi bagi Burnley untuk bisa melewati Leeds United yang berada di zona aman. Dengan bekal kemenangan di pekan sebelumnya, Burnley akan coba menuntaskan mission impossible di markas Chelsea. Meraih tiga poin di Stamford Bridge memang kelihatannya hampir mustahil, tapi usai raih kemenangan perdana, Burnley harus tetap pede.

Head to Head Kedua Tim : Chelsea vs Burnley

Calon tuan rumah Chelsea bukannya hanya punya statistik superior di EPL musim ini, tetapi juga punya catatan head to head superior atas Burnley. Terakhir kali mereka menjamu Burnley, Chelsea menang dengan dua gol tanpa balas. Chelsea kala itu menang berkat sepasang gol kreasi C├ęsar Azpilicueta dan Marcos Alonso.

Seperti yang telah disebutkan, Chelsea begitu superior manakala mereka harus berduel menantang Burnley. Mengutip statistik dari website resmi EPL, bursa situs judi bola juga mencatat total 14 bentrokan antara Chelsea dan Burnley, The Blues menang sepuluh kali dan hanya kalah sekali. Kekalahan itu terjadi pada 12 Agustus 2017, di mana The Blues tertekuk di Stamford Bridge, 2-3.

Prediksi Skor Chelsea vs Burnley 06 November 2021

Suksesnya formasi tiga bek Thomas Tuchel di musim ini nampaknya bakal membuat juru taktik Jerman memakai skema semacam ini lagi di laga kontra Burnley. Adapun Burnley nampaknya tak akan melakukan banyak perubahan taktik. Skema 4-4-2 kemungkinan bakal dipakai lagi, dengan duet Chris Wood dan Maxwel Cornet sebagai ujung tombak.

Dengan statistik menterengnya, Chelsea jelas bakal sulit dijegal, apalagi jika mengingat lawan mereka kali ini hanyalah Burnley. Meski begitu, Chelsea juga tak boleh lengah karena Burnley bisa saja menjadi batu sandungan mereka. Terlepas dari itu, Chelsea tetap diunggulkan dan diprediksi akan menang dengan skor minimal 2 – 0 di laga ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here