Prediksi Bola Amerika Serikat vs Kosta Rika 14 Oktober 2021

0
262

Debatbola.com – Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Zona Concacaf segera dimulai kembali pada pertengahan pekan ini. Saat ini kualifikasi untuk zona Amerika Utara dan Tengah ini berada di babak terakhir dimana 8 negara tergabung dalam 1 grup.

Salah satu pertandingan akan menyajikan laga antara Amerika Serikat vs Kosta Rika. Pada pertemuan pertama antara kedua tim di babak kualifikasi ini, tim nasional Amerika Serikat akan bertindak sebagai home team. Dengan menggelar pertandingan di Lower.com Field, Ohio.

Mengenai penjadwalan kedua tim telah menerima jadwal resmi yang telah dikeluarkan oleh pihak penyelenggara, Concacaf. Disebutkan jadwal pada bursa situs judi online bahwa kedua kubu bakal bertanding di hari Kamis (14/10) pagi pukul 06.00 WIB.

Amerika Serikat Berniat Bangkit

Pada pertandingan sebelumnya, Amerika Serikat yang menguasai klasemen harus menyerahkan tahtanya kepada timnas Meksiko. Setelah mereka harus mengakui keunggulan dari Panama dengan skor 1-0.

Di laga yang berbeda, timnas Meksiko berhasil membantai Honduras, 3-0 saat menjamu tim asal Amerika Tengah tersebut. Berkat hasil itu, timnas Meksiko berhak untuk menaiki singgasana klasemen dan bertahan di sana.

Kembali lagi turun lapangan, timnas Amerika Serikat yang dijuluki The Yanks ini berniat untuk balik ke jalur kemenangan. Dimana mereka bakal mencoba mengerahkan kekuatannya guna memaksimalkan taktik yang diracik pelatih.

Gregg Berhalter, juru taktik The Yanks berpotensi menurunkan pasukannya dengan pola permainan 4-3-3. Gyasi Zardes diprediksi menjadi tumpuan tim sebagai penyerang utama. Hingga pertandingan kelima ini, dirinya telah menciptakan 2 gol dan menjadi satu dari beberapa pencetak gol terbanyak tim.

Gyasi Zardes tidak akan sendirian bertindak di lini serang. melainkan akan dibantu oleh dua punggawa tim berposisi winger. Kedua pemain tersebut disinyalir adalah Timothy Weah serta Yunus Musah, winger muda Valencia.

Selanjutnya di lini tengah bakal bermain tiga orang gelandang. Gianluca Busio serta Cristian Roldan akan bersama-sama menempati sektor gelandang tengah. Dilanjutkan oleh kapten tim, Tyler Adams yang bermain sebagai gelandang bertahan.

Lini pertahanan Amerika Serikat akan dihuni oleh empat punggawa tim yang bertipe sebagai bek. George Bello dan Sergino Dest kemungkinan besar bakal ditempatkan di posisi bek sayap. Sementara duo Chris Richards dan Mark McKenzie diplot sebagai bek tengah. Sedangkan posisi kiper akan diberikan kepada Matt Turner.

Kosta Rika Punya Catatan Buruk

Melawan Amerika Serikat di laga lanjutan kualifikasi, tim nasional Kosta Rika punya catatan buruk. Dimana lima pertemuan terakhir antara kedua tim ini, Amerika Serikat selalu bisa mendominasi lawannya tersebut.

Dari lima pertandingan, empat di antaranya sukses dimenangkan oleh The Yanks sementara satu sisanya dimenangkan Kosta Rika. Maka dari itu, pada laga nanti peluang terjaganya rekor tersebut akan sangat besar. Apalagi dengan perbedaan kualitas pemain di atas kertas sang tuan rumah lebih baik.

Pelatih tim yang dijuluki Los Ticos, Luis Fernando Suarez diprediksi akan memasang taktik 4-2-3-1. Jose Guillermo Ortiz disiapkan menjadi penyerang tunggal tim dan dimainkan sebagai ujung tombak. Tiga pemain bakal membantu permainannya dan diposisikan di belakang sang penyerang.

Dua dari tiga pemain itu adalah duet winger tim yang berpotensi dimainkan oleh Joel Campbell dan Johan Venegas. Sementara satu sisanya adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang serang, Bryan Ruiz.

Di belakang Bryan Ruiz akan berdiri dua kompatriotnya di sektor gelandang tengah. Dimana posisi ini dituntut untuk dapat bertahan dan menyerang sama baiknya. Kemungkinan pemain yang turun adalah Celso Borges dan Yeltsin Tejeda.

Pada posisi pertahanan empat bek akan dipilih oleh sang pelatih guna diturunkan sejak menit pertama. Ronald Matarrita dan Keysher Fuller adalah dua pemain yang disinyalir memperkuat bek sayap. Dilanjutkan duo bek tengah, Oscar Duarte serta Francisco Calvo. Terakhir sektor kiper bakal menjadi milik Keylor Navas.

Prediksi Skor Amerika Serikat vs Kosta Rika

Timnas Amerika Serikat yang memegang rekor pertemuan atas Kosta Rika kemungkinan besar akan mampu menjaga rekor tersebut. Diprediksi The Yanks bakal memenangkan pertandingan dengan skor 2 – 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here