Prediksi Bola AC Milan vs Napoli Di Liga Italia 20 Desember 2021

0
72

Debatbola.com – AC Milan akan bertemu dengan Napoli pada laga pekan ke-18 lanjutan dari kompetisi Liga Italia musim 2021/2022 di hari Senin (20/12) mulai pukul 02:45 WIB dini hari nanti, bertempat di Stadion Giuseppe Meazza.

AC Milan Kejar Puncak Klasemen

Mimpi buruk yang selama ini ditakutkan oleh Stefano Pioli dan pasukannya nampaknya mulai jadi kenyataan. Kisah kegagalan di kompetisi Liga Italia nampaknya berpeluang untuk terulang kembali. AC Milan memang sempat tampil konsisten di awal musim. Akan tetapi mendekati paruh pertama musim ini kesaktian mereka benar-benar luntur perlahan.

Hal ini dapat dilihat dari pekan terbaru dimana skuad I Rossoneri kembali menduduki peringkat kedua klasemen dengan koleksi 39 poin. Meski peluang untuk menjadi juara musim ini belum benar-benar sirna, namun AC Milan akan menjalani kompetisi yang sulit. Mereka sudah tertinggal empat poin dari Inter Milan.

Dari pekan yang sama, sang rival berhasil menumbangkan Salernitana dengan skor telak 0:5. Sedangkan AC Milan saat ini akan menjalani laga yang lebih sulit dengan berhadapan dengan Napoli. Untuk itu laga kandang ini benar-benar harus dimenangkan agr selisih dengan puncak klasemen tidak terlalu jauh.

Sumber Foto: iNews

Napoli Kembalikan Posisi

Menjalani laga krusial kali ini, Luciano Spalletti nampak tengah berada dalam tekanan yang cukup tinggi. Hal ini dikarenakan timnya tengah mengalami situasi buruk dengan lengser dari puncak klasemen musim ini. Skuad I Partenopei nampak kehilangan konsistensi dan di pekan terbaru hanya menempati peringkat keempat dengan koleksi 36 poin.

Rekor buruk yang dialami Napoli bermula ketika mereka tumbang dari Atalanta dan berlanjut di laga berikutnya ketika menjamu Empoli. Kekalahan dari tim promosi ini cukup menyakitkan untuk Napoli. Sebab peluang mereka untuk meraih gelar juara musim ini menjadi gagal total dan harus dibangun kembali.

Saat ini Napoli terpaut selisih tujuh poin dari Inter Milan yang masih tegak di puncak klasemen. Namun jalan mereka untuk kembali ke tahta puncak akan cukup berat karena harus melewati Atalanta dan juga AC Milan. Dengan demikian laga kali ini wajib dimenangkan atau semakin terpuruk.

Catatan Head-to-Head : AC Milan vs Napoli

Melihat perjalanan AC Milan pada lima laga terbaru musim ini, dari semua kompetisi tim ini sudah mengalami kekalahan dari lawan sebanyak dua kali. Akan tetapi mereka mampu menebus dengan mengukir dua kemenangan beruntun.

Sayangnya satu laga terakhir hanya berakhir dengan skor imbang. Setelah melewati kelima laga ini AC Milan mampu menghasilkan sebanyak delapan gol dan sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak enam kali.

Sumber Foto: IndoSport

Di sisi lain, Napoli menyambut laga ini dengan membawa rekor yang kurang lebih sama dengan yang sudah ditorehkan tuan rumah. Dari lima laga terbaru di semua kompetisi, tim ini juga mengalami dua kekalahan dari lawan.

Kemudian untuk dua laga lainnya juga berhasil dikemas dengan kemenangan. Sedangkan satu laga tersisa hanya berakhir dengan skor imbang. Setelah melalui kelima laga ini skuad I Partenopei tercatat mencetak 11 gol dan juga sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak delapan kali.

Prediksi Skor AC Milan vs Napoli

Jika melihat enam pertemuan sebelumnya antara AC Milan kontra Napoli, diatas kertas AC Milan memang lebih unggul. Sebab pasukan Stefano Pioli ini mampu mengukir kemenangan sebanyak dua kali atas Napoli.

Sedangkan Napoli baru mampu menumbangkan AC Milan sebanyak satu kali. Tetapi untuk tiga pertemuan lainnya kedua tim nampak memiliki kekuatan setara setelah mengakhiri laga dengan skor imbang.

Jika tren tersbeut berlanjut, besar kemungkinan laga ini kedua kubu akan saling berbagi satu poin. Tetapi AC Milan sebagai tuan rumah berpeluang menang berkat motivasi dari publik sendiri. Diprediksi duel antara AC Milan kontra Napoli akan selesai dengan skor 2 : 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here