Prediksi Boca Juniors vs Athletico Paranaense

Debatbola.com – Boca Junior tengah berada dalam ambisi yang besar untuk bisa melaju lebih jauh di ajang Copa Libertadores tahun ini. Apalagi hal ini ditunjang dengan kemenangan pada leg pertama saat menghadapi Atletico PR di Estadio Joaquim Americo Guimaraes, Brasil.

Kemenangan di laga tandang jelas merupakan keuntungan yang sangat besar bagi tim besutan Gustavo Alvaro. Apalagi di leg kedua nanti laga bakalan lebih menguntungkan tim dari Boca junior, karena atmosfer yang dihadirkan Estadio Alberto Jose Armando dikenal sangat angker bagi tim yang menjadi tamu.

Mengingat Boca Juniors merupakan tim yang favorit di ajang ini, selain beberapa tim dari tim lain dari Brasil. Tentu saja hal ini merupakan langkah awal yang baik bagi Gustavo Armando untuk membawa anak asuhnya melaju lebih jauh di ajang Copa Libertadores. Sejauh ini Boca Junior sendiri baru mengawali musim baru di Liga Argentina, situasi ini jelas bisa menjadi awal yang baik untuk meneruskan tren positif.

Boca Juniors vs Athletico Paranaense

Boca Junior sangat Sulit dikalahkan di Estadio Jose Armando

Salah satu keunggulan yang menjadi bekal yang sangat baik bagi Boca Juniors dalam ajang Copa Libertadors adalah dengan memiliki catatan baik di setiap laga yang dihelat di Estadio Jose Armando. Hal ini dibuktikan dari laga sebelumnya saat menghelat laga perdana di Liga domestik menghadapi Huracan. Meskipun tidak memainkan sederet pemain utamanya, tim asuhan Gustavo alvaro mampu menjaga kesucian dikandangnya.

Pada saat mengawali liga domestik, Gustavo Alvaro sengaja mengistirahatkan Mac allister yang merupakan pemain yang sangat berpengaruh dalam setiap penyusunan skema penyerangan. Namun tidak ditampilkannya pemain elegan tersebut, tidak memberikan dampak yang buruk meskipun Boca Juniors hanya bermain imbang saja.

Hasil imbang tersebut dirasa menjadi hal yang tidak terlalu buruk, mengingat sejumlah pemain inti Boca sendiri diistirahatkan. Hasil imbang tersebut justru semakin menegaskan jika Estadio Jose Armando mampu menciptakan suasana mencekam bagi tm yang bertamu. Mengingat anak asuh dari Gustavo Alvaro sendiri bermain di bawah performa terbaiknya, namun tetap saja sulit dikalahkan saat main dikandangnya.

Boca Juniors vs Athletico Paranaense

Kondisi ini, bisa menjadi hal yang sangat baik dimana Atmosfer yang disuguhkan Estadio Jose Armando mampu membantu Boca yang tidak full time. Tentu saja bisa Gustavo Alvaro menyertakan sederet pemain bintangnya, maka hasil bisa berbeda dan bisa dipastikan sang jawara musim lalu tersebut bisa meraih kemenangan.

Hal tersebut jelas bisa sangat membantu tim besutan Gustavo Alvaro pada saat nanti menjamu Atletico PR di leg kedua babak 16 besar Copa Libertadores. Apalagi dengan sudah unggul di leg pertama, maka langkah dari Boca bisa lebih lancar untuk menembus babak perempat final nanti. 

Sang juru racik Gustavo Alvaro sendiri tampaknya memiliki banyak opsi untuk meracik pemainnya di leg kedua nanti. Pasalnya saat melawan Huracan sendiri, beber pemain seperti Ramon Abila, Zarrate dan juga Mac Allister diistirahtkan. Hal tersebut merupakan upaya dari Gustavo Alvaro untuk mampu mengamankan tiket ke perempat final Copa Libertadores nanti.

Skema Thago Nunez Alami Masalah

Kegagalan mengamankan laga di leg pertama menjadi salah satu hal yang sangat mengecewakan, bagi publik Paranainse. Hl ini tentunya dirasakan benar oleh sang juru racik Thiago Nunez, yang gagal menerapkan skema penyerangan yang efektif di leg pertama. Di leg pertama sendiri anak asuh dari Thiago Nunez mampu menguasai jalannya pertandingan, hal ini dibuktikan dengan penguasaan bola dari Atletico PR yang jauh lebih dominan dibanding Boca Junior.

Boca Juniors vs Athletico Paranaense

Namun masalah dari sektor penyerangan yang tidak bisa secara efektif memanfaatkan pelang yang ada, membuat tim asal Brasil ini mengalami kesulitan untuk bisa mengonversi peluang menjadi gol. Keadaan tersebut berdampak pada hasil minus di leg pertama, dan mau tak mau Thiago Nunez harus melakukan perbaikan komposisi di lini depan.

Minimnya kontribusi Marco Ruben di leg pertama, menjadi salah satu faktor yang mempersulit Atletico PR untuk mencetak gol. Dari hal inilah, Thiago Nunez harus bisa melakukan skema yang tepat supaya mandulnya lini depan tidak terjadi di leg kedua nanti.

Prediksi Skor Bola : Boca Juniors  2 – 1 Athletico Paranaense

Baca Juga : Prediksi Libertad vs Gremio, CONMEBOL 02 Agustus 2019

Perkiraan Susunan Pemain Boca Juniors vs Athletico Paranaense :

(Boca Juniors) : Andrada; Goltz, Más, Alonso, Weigandt, Marcone, Nández, Mac Allister, Capaldo, Zárate, Ábila.
Manager : Gustavo Julio Alfaro.

(Athletico Paranaense) : Santos; Jonathan, Márcio Azevedo, Léo Pereira, Pedro Henrique, González, Nikão, Bruno Guimarães, Ruben, Marcelo Cirino, Rony.
Manager : Tiago Nunes.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Boca Juniors vs Athletico Paranaense
25/07/19 COL Athletico Paranaense 0-1 Boca Juniors
10/05/19 COL Boca Juniors 2-1 Athletico Paranaense
03/04/19 COL Athletico Paranaense 3-0 Boca Juniors
  • 5 Laga Terakhir Boca Juniors
29/07/19 SUP Boca Juniors 0-0 Huracán
25/07/19 COL Athletico Paranaense 0-1 Boca Juniors
11/07/19 CLF Tijuana 1-0 Boca Juniors
07/07/19 CLF Guadalajara 0-2 Boca Juniors
14/07/19 CLF América 1-2 Boca Juniors
  • 5 Laga Terakhir Athletico Paranaense
28/07/19 SEA Cruzeiro 0-2 Athletico Paranaense
25/07/19 COL Athletico Paranaense 0-1 Boca Juniors
21/07/19 SEA CSA 0-4 Athletico Paranaense
18/07/19 CDB Flamengo 1-1 Athletico Paranaense
15/07/19 SEA Athletico Paranaense 1-0 Internacional

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here