Prediksi Blackburn Rovers VS Swansea City, Tuan Rumah Tak Lebih Unggul

0
225

Debatbola.com – Pertandingan Championship akan berlangsung perdana pada akhir pekan ini. Laga seru antara Blackburn Rovers menghadapi Swansea City akan digelar pada Sabtu (7/8) malam mendatang pukul 21.00 WIB. Di kesempatan kali ini, peluang tim tamu untuk memegang kendali masih sangat besar. Kedua tim akan bertanding di Ewood Park yang merupakan markas Blackburn.

Saat ini, peluang bagi tuan rumah cukup tipis apabila ingin mengamankan tiga poin. Mereka tampil mengecewakan di musim sebelumnya dengan berhasil finish di posisi ke 15 saat itu. Blackburn hanya mengemas poin sebanyak 57 dari 46 pertandingan yang berlangsung. Hasil ini mencatatkan sekitar 15 kemenangan saja dari tim tersebut.

Sementara itu, penampilan Swansea di musim 2020-2021 lalu terbilang sangat bagus. Dengan berhasil menempati posisi ke empat besar, klub yang satu ini mengukuhkan sekitar 23 kemenangan di musim lalu. Perolehan poin sebanyak 80 angka membuat Swansea cukup diperhitungkan untuk menjadi salah satu tim berbahaya di Divisi Championship ini.

Statistik Kedua Tim

Seperti yang dipaparkan sebelumnya bahwa Blackburn masih membutuhkan banyak perbaikan. Tuan rumah juga tak bisa tampil lebih unggul sepanjang musim lalu yang mungkin masih akan berusaha keras di pertandingan kali ini. Tak hanya itu, catatan yang disuguhkan selama lima pertandingan terakhirnya juga masih belum bisa dibanggakan.

Dari lima laga terakhir, Blackburn Rovers hanya mengemas dua kali kemenangan saja. Kemenangan pertama diraih ketika bertemu dengan Birmingham di bulan Mei silam. Selanjutnya, mereka sempat kalah dari Flyde dan Bradford. Dua pertandingan berikutnya justru diwarnai dengan hasil imbang antara Blackburn menghadapi Leeds United dan Bolton.

Sementara catatan yang disuguhkan oleh Swansea terbilang sangat menarik. Sepanjang lima pertandingan terakhirnya, mereka mengemas sebanyak dua kali kemenangan. Sebelumnya mereka sempat imbang bertanding menghadapi Barnsley di semifinal Liga Championship. Swansea kemudian bermain dengan tangguh mengalahkan Forest Green dan Plymouth Argyle di kompetisi pramusim.

Namun, pertandingan terakhir mereka menghadapi Southampton harus berakhir dengan kekalahan telak 1-3 di laga kandang. Tentu saja hasil ini masih belum membuat tim tamu bisa diunggulkan secara maksimal sebab mereka masih memiliki kelemahan di lini pertahanan yang tampak di beberapa laga terakhir.

Kondisi Para Pemainnya

Dari kondisi para pemain yang diamati, Blackburn Rovers memiliki kelemahan terutama di lini belakang mereka. Sang pelatih sebenarnya harus mulai menyadari hal ini dengan memainkan nama yang konsisten di sektor penting tersebut. Kemungkinan tuan rumah masih memanfaatkan formasi 4-2-3-1 dalam laga kali ini.

Beberapa nama yang bisa diturunkan antara lain seperti Ben Brereton, Bradley Dack, Adam Armstrong, dan Sam Gallagher. Di posisi belakang, mereka akan memanfaatkan kembali nama Ryan Nyambe dkk untuk laga ini.

Sementara dar kubu Swansea, beberapa pemain dipastikan aman untuk tampil dalam pertandingan perdana pekan nanti. Mereka diyakini menggunakan strategi 4-3-3 di laga kali ini dengan menurunkan nama Jamal Lowe, Joel Piroe, dan Yan Dhanda di posisi terdepan. Tiga pemain tengah yang diandalkan antara lain, George Byers, Matt Grimes, dan Liam Walsh.

Sang pelatih kemungkinan besar akan menurunkan performa Connor Roberts dkk untuk barisan pertahanan di skuad tim tamu. Performa empat bek andalan mereka masih bisa diunggulkan karena berulang kali sempat mengemas kemenangan sempurna.

Dari hasil statistik versi situs slot online dan catatan kondisi para pemain, Swansea City berpeluang untuk menang di laga kali ini. Mereka bisa tampil menawan dengan memaksimalkan lini pertahanan dan umpan dari sektor tengah. Dengan begitu, tampaknya tuan rumah akan mulai banyak kesulitan.

Prediksi Skor Blackburn Rovers VS Swansea: 0 – 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here