Prediksi Birmingham City vs Watford, Divisi Championship 17 Agustus 2022

0
49
Prediksi Birmingham City vs Watford 17 Agustus 2022

Debatbola.comDivisi Championship bergulir kembali memainkan matchday keempatnya di musim 2022/2023. Kasta kedua teratas persepakbolaan negeri Inggris tersebut dipastikan mempertandingkan 12 pertandingan yang melibatkan 24 tim.

Salah satu laga yang dimainkan adalah laga antara antara Birmingham City vs Watford. Kedua skuat bakal bertanding menggunakan Stadion St Andrew’s, markas Birmingham City pada Rabu (17/8) pukul 01.45 WIB.

Birmingham City Kurang Diunggulkan

Bermain di markas sendiri menghadapi Watford, Birmingham City kemungkinan besar kurang diunggulkan dalam memenangkan pertandingan. Meskipun tim berjuluk The Blues tersebut mendapatkan dukungan penuh dari mayoritas penonton di stadion.

Lantaran dilihat dari tiga pertemuan terakhir antara keduanya, Birmingham City tidak pernah mampu meraih kemenangan dari tangan Watford. Terakhir kalinya skuat The Blues memenangkan laga adalah pada 2014 silam.

Pada laga yang dimainkan di Stadion St Andrew’s tersebut, Birmingham City mengunci kemenangan dengan skor tipis 2-1. Di sisi lainnya, The Blues juga diragukan memenangkan laga sebab skuat mereka yang tidak lebih baik dari milik Watford.

Watford Bawa Bekal Berharga

Seperti dijelaskan di atas, Watford memiliki kesempatan besar untuk memenangkan pertandingan matchday keempat ini. Mereka pun dipastikan membawa bekal berharga tersebut agar semakin membuat pertandingan lebih ringan dimainkan.

Saat ini Watford berada di papan atas Liga Championship tepat bertengger di peringkat ketiga berbekal tujuh angka. Dalam tiga laga yang telah dijalankan, mereka tidak pernah menelan kekalahan namun hanya terpeleset sekali.

Hasil seri diraih tim berjuluk The Hornets tersebut pada laga kedua di partai tandang melawan West Bromwich Albion. Pastinya tujuan dari Watford adalah bagaimana di akhir musim bisa promosi ke Liga Inggris kembali.

Prediksi Pemain

Birmingham City kemungkinan membawa pasukan lengkap dalam menjamu Watford. The Blues disinyalir memakai taktik 3-4-1-2 yang diracik oleh juru taktik tim, John Eustace. Pelatih berusia 42 tahun itu memainkan dua striker sekaligus di garis terdepan.

Kedua pemain tersebut adalah Troy Deeney dan Scott Hogan yang bakal bekerja sama agar bisa menciptakan banyak gol. Guna membantu keduanya menciptakan gol, John Eustace memasang Juninho Bacuna sebagai gelandang serang.

Lini tengah menjadi tempat bermain bagi empat orang pemain tim berposisi sebagai gelandang. Przemysław Płacheta dan Maxime Colin yang menghuni posisi gelandang sayap. Diteruskan dua gelandang tengah, Jordan James serta Alfie Chang.

Lini pertahanan bakal ditempati oleh para pemain bertahan berposisi sebagai pemain bertahan. Jika dijumlah akan ada tiga orang bek tengah yang dipasang yakni Auston Trusty, Marc Roberts dan Dion Sanderson. Terakhir posisi kiper diberikan kepada John Ruddy.

Sementara Watford bakalan bertandang menggunakan skema permainan 4-2-3-1 rancangan Rob Edwards. Juru taktik berusia 39 tahun tersebut disinyalir menempatkan João Pedro Junqueira Jesus sebagai striker tengah.

Zona tengah berisikan lima slot kepada para pemain tengah tim berposisi sebagai gelandang. Ismaïla Sarr dan Ken Sema diposisikan mengisi gelandang sayap. Dilanjutkan Tom Cleverley yang berposisi gelandang serang.

Kemudian masih di zona tengah, Watford bakalan mengisi dua tempat lainnya yang tersisa di kepada para gelandang tengah. Edouard Kayembe beserta Hamza Dewan Choudhury adalah dua pengisinya.

Empat pemain bertahan akan disiagakan menempati posisi pertahanan tim. Mario Gaspar Perez Martinez dan Jeremy Ngakia diserahkan posisi bek sayap. Dilanjutkan duet bek tengah, Francisco Sierralta dan Craig Cathcart. Terakhir posisi kiper ditempati Daniel Bachmann.

Prediksi Hasil Birmingham City vs Watford

Pertarungan matchday keempat Liga Championship ini bakalan dimenangkan oleh skuat Watford. Disinyalir tim berjuluk The Hornets tersebut dapat mengalahkan Birmingham City dengan kedudukan akhir 0-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here