Prediksi Birmingham City vs Derby County : Berharap Tak Turun Kasta

0
587
Prediksi Birmingham City vs Derby County 23 Juli 2020

Debatbola.com – Birmingham City akan menjamu Derby County pada pekan pamungkas Divisi Championship 2019/20, Kamis (23/7/20), di St. Andrew’s Stadium. Tim tuan rumah sepertinya akan sangat kesulitan untuk meredam kekuatan Derby; dan berpotensi membuat ancaman degradasi mereka semakin terbuka lebar.

  • Belum Lepas Ancaman Degradasi

Birmingham City masih dilanda kecemasan karena belum lepas dari ancaman degradasi. Saat ini, mereka masih duduk di peringkat ke-20 klasemen sementara dengan 50 poin. Keunggulan mereka dengan Charlton Athletic dan Luton Town, yang berada di bawahnya, hanyalah dua poin (48 poin). 

Dengan dua poin di satu laga tersisa ini, Birmingham masih bisa dikejar. Jika Birmingham kalah, kemudian Charlton dan Luton sama-sama meraih kemenangan di laga lainnya, Birningham-lah yang akan turun kasta. Birmingham sendiri wajib menang jika ingin lebih aman.

Hanya saja, Birmingham sedang berada dalam kondisi mengkhawatirkan. Mereka belum kunjung bisa meraih kemenangan dalam 13 laga terakhir (enam kalah, tujuh imbang). Sementara itu, Charlton dan Luton malah sama-sama konsisten meraih poin di dua pertandingan terakhirnya.

Pada laga terakhir, Birmingham takluk di tangan Preston North End (0-2) setelah hanya mencatatkan 33% ball possession dan dua shots on goal. Kemungkinan, sedikit keberuntungan yang dimiliki Birmingham adalah kondisi Derby yang sedang terpuruk, sehingga mereka tak akan terlalu menderita.

  • Dipastikan Gagal ke Play-off

Derby County akhirnya gagal mencicipi play-off promosi musim ini, setelah musim lalu bisa meraihnya bersama Frank Lampard meski terhenti di babak final. Hal ini dipastikan setelah Wayne Rooney kalah dalam empat pertandingan beruntun. Terakhir, mereka dikandaskan sang juara liga musim ini, Leeds United, dengan skor 1-3.

Dalam laga melawan Leeds tersebut, Derby sebenarnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-54 lewat lesakan Chris Martin. Namun, hanya dua menit berselang, Pablo Hernandez menyumbang gol penyama kedudukan untuk Leeds. Gol Jamie Shackleton dan gol bunuh diri Matt Clarke 15 di menit terakhir membuat Derby tertunduk lesu.

Sebelum dipermalukan Leeds di kandang sendiri, Derby terlebih dahulu menelan kekalahan saat berjumpa tiga tim penghuni enam besar saat ini, yakni Cardiff City, Brentford, dan West Bromwich Albion. Padahal, sebelum kekalahan beruntun ini, Derby sempat mencatatkan empat kemenangan beruntun.

Hasil ini membuat Derby County harus puas menempati posisi 12 klasemen sementara dengan 61 poin. Pencapaian terbaik yang bisa mereka raih adalah finish sepuluh besar. Hanya saja, itu hanya bisa terwujud jika mereka menang di laga ini, ditambah Blackburn Robers dan Bristol City yang berada di atasnya menelan kekalahan. 

  • Akurasi Tembakan Masih Buruk

Terlepas dari kekalahan di atas, Derby sendiri cenderung bisa mengimbangi ball possession Leeds United. Mereka hanya membiarkan Leeds menguasai bola sebanyak 56 persen. Secara penciptaan peluang, Derby pun tak buruk-buruk amat karena bisa melepas 10 tembakan.

Hanya saja, kendala besar Derby yang masih saja belum teratasi ialah akurasi tembakan. Saat melawan Leeds, tim asuhan Philip Cocu cuma menciptakan dua shot on goal dari 10 percobaan tembakan. 

Tak hanya itu saja, dalam tiga kekalahan sebelumnya (vs Cardiff City, dan Brentford), mereka hanya bisa mencetak dua dan tiga tembakan ke gawang secara berurutan. Beruntung, efektivitas Derby cukup bagus karena berhasil mencetak satu gol di masing-masing laga tersebut.

Sebenarnya, dalam kekalahan sebelumnya lagi saat melawan West Brom, Derby tak sekalipun bisa mencatatkan shot on goal. Kelemahan semacam ini jelas harus diatasi Philip Cocu, pasalnya peluang kemenangan mereka akan tetap sangat kecil jika tak bisa membuat banyak tembakan ke gawang.

  • Derby Tetap Lebih Unggul

Menurut data situs judi Derby County lebih diunggulkan untuk bisa memenangkan laga ini. Wayne Rooney dkk. pun berhasil mengalahkan Birmingham di paruh pertama lalu dengan skor 3-2. Derby, yang saat itu unggul dua gol terlebih dahulu, mampu mencetak gol penutup setelah sempat disamakan.

Laga paruh pertama itu sedikit membuktikan bahwa Derby akan bisa memanfaatkan kelengahan Birmingham. Hasil laga ini sendiri akan membuat Birmingham akan berharap Charlton Athletic dan Luton Town sama-sama kalah untuk bisa bertahan di Championship musim depan.

Baca Juga : Prediksi Brentford vs Barnsley 23 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Birmingham City vs Derby County :

(Birmingham City) : L. Camp; H. Dean, M. Colin, M. Roberts, K. Pedersen, G. Gardner, D. Crowley, I. Šunjić, J. Bellingham, L. Jutkiewicz, S. Hogan.

Manager : S. Spooner.

(Derby County) : K. Roos; C. Davies, C. Forsyth, J. Bogle, T. Lawrence, M. Clarke, M. Bird, L. Sibley, W. Rooney, M. Waghorn, C. Martin.

Manager : P. Cocu.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :

H2H Birmingham City vs Derby County

28/09/19CHADerby County3-2Birmingham City
19/04/19CHABirmingham City2-2Derby County
03/11/18CHADerby County3-1Birmingham City
13/01/18CHABirmingham City0-3Derby County
23/09/17CHADerby County1-1Birmingham City

5 Laga Terakhir Birmingham City

18/07/20CHAPreston North End2-0Birmingham City
16/07/20CHABirmingham City1-1Charlton Athletic
12/07/20CHAStoke City2-0Birmingham City
09/07/20CHABirmingham City1-3Swansea City
04/07/20CHAFulham1-0Birmingham City
  • 5 Laga Terakhir Derby County
19/07/20CHADerby County1-3Leeds United
15/07/20CHACardiff City2-1Derby County
11/07/20CHADerby County1-3Brentford
08/07/20CHAWest Bromwich Albion2-0Derby County
04/07/20CHADerby County1-1Nottingham Forest

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here