Prediksi Bhayangkara vs Persela Lamongan, Ibarat David vs Goliath

0
185
Prediksi Bhayangkara vs Persela Lamonngan 6 Desember 2021

Debatbola.com – Persela Lamongan yang unggul 1 poin dari zona degradasi harus melewati ujian berat kala berjumpa dengan tim pemuncak klasemen, Bhayangkara. Pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta pada hari Senin 6 Desember 2021 Pukul 20.30 WIB ini sepertinya akan berjalan tidak seimbang. Bhayangkara yang tidak mau kehilangan point agar tidak dapat terkejar oleh Arema dan Persib Bandung, akan memainkan pertandingan menyerang.

Bhayangkara yang berhasil menemukan sentuhan magisnya pada pertandingan terakhir kala melawan Persipura tentu akan sangat ngotot sejak menit awal. Setelah ditahan imbang PSS Sleman dan PSIS Semarang dengan skor akhir 0-0, skuad The Guardian kembali berhasil mencetak gol. Namun, situasi sulit akan terjadi pada pihak tim lawan dimana mereka harus dapat memenangkan pertandingan untuk menjauhkan dari zona degradasi.
Persela Lamongan yang belum pernah menang di 5 pertandingan terakhir rasanya akan sangat sulit untuk dapat mengembangkan permainan. Terakhir setelah mereka menunjuk pelatih baru Miftahul Hadi yang menggantikan Iwan Setiawan, hanya berhasil menahan imbang PSM Makassar. Ajang pembuktian dari Miftahul Hadi terhadap manajemen Persela Lamongan yang tidak salah memilihnya akan nampak pada pertandingan ini.

Bhayangkara Tidak Mau Terkejar

Sang pemuncak klasemen sementara Liga Indonesia, Bhayangkara tentunya akan sangat ngotot dalam permainan ini untuk menjaga keunggulan poinnya. Adam Alis dan kolega akan memanfaatkan permainan kolektif yang dapat membuat pertahanan lawannya fokus bertahan. Bhayangkara telah kembali menemukan cara mencetak gol kala menang 2-0 atas Persipura.

Meskipun kehilangan Evan Dimas karena harus mendapatkan panggilan Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2020, tidak akan berpengaruh banyak. Bhayangkara masih memiliki Renan Silva dan Adam Alis di lini tengah untuk menopang serangan terhadap striker E.N’Douassel. Kapten Tim nasional Chad dan mantan striker Persib Bandung tersebut telah mencetak 7 gol sejauh ini.

	Prediksi Bhayangkara vs Persela Lamonngan 6 Desember 2021Dengan racikan strategi pelatih Paul Munster dan kedalaman skuad yang dimiliki, bukan tidak mungkin Bhayangkara dapat mencetak gol lebih dulu. Salah satu kendala bagi Bhayangkara dalam pertandingan tersebut adalah jangan jumawa.

Persela Lamongan Dalam Keadaan Tertekan

Ujian berat akan menghinggapi pelatih anyar Persela Lamongan Miftahul Hadi. Pelatih yang menggantikan pelatih sebelumnya Iwan Setiawan harus mendapatkan ujian berat kala berjumpa Bhayangkara. Persela Lamongan yang sebelumnya berhasil menahan imbang PSM Makassar ingin juga dapat merasakan kemenangan. Setelah dalam 5 laga terakhir mereka belum pernah menang dan hanya sekali imbang.

Ivan Carlos dan kolega tentunya akan sangat fokus dalam pertandingan tersebut, terlebih Bhayangkara sudah mencetak kemenangan kembali. Bahkan sang striker tersebut terus memberi semangat juang tinggi terhadap tim asal Jawa Timur tersebut. Dia juga berharap Laskar Joko Tingkir dapat dinaungi keberuntungan.

	Prediksi Bhayangkara vs Persela Lamonngan 6 Desember 2021Sementara itu sang pelatih Miftahul Hadi sudah menyiapkan beberapa strategi untuk dapat mematikan pemain asing Bhayangkara yang sangat menonjol. Bahkan dia sudah menginstruksikan secara khusus kepada Demerson untuk dapat mengawal pertahanan secara baik.

Prediksi Pertandingan

Bhayangkara sepertinya akan mengambil inisiatif permainan menyerang sejak menit awal dimotori Adam Alis dan Renan Silva di lini tengah. Sementara itu untuk menjaga kestabilan antara lini tengah dan lini belakang akan diberikan tugas kepada M. Hargianto. Di barisan belakang duet Hansamu Yama dan Anderson Salles masih akan menjadi tumpuan dengan dibantu oleh Putu Gede.

Sementara untuk posisi striker, E. N’Douassel masih akan menjadi tumpuan bagi tim tuan rumah. Dari kubu lawan sendiri pelatih Miftahul Hadi sepertinya akan menyiapkan strategi serangan balik. Hal ini sangat wajar karena perbedaan dari kualitas kedalaman skuad yang dimiliki oleh kedua tim.

Mengandalkan Gian Zola sebagai motor serangan akan cukup membuat pemain Persela Lamongan dapat memainkan opsi strategi tersebut. Sementara itu untuk prediksi skor akhir pertandingan, Bhayangkara diperkirakan masih akan unggul di pertandingan tersebut. Skor akhir 2-0 diyakini akan tercipta di pertandingan tersebut dengan kemenangan Bhayangkara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here