Prediksi Besiktas vs Sivasspor 2 September 2020

Debatbola.comBesiktas akan menjamu Sivasspor dalam ajang uji coba pramusim 2020/21, Rabu (2/9/20), di Vodafone Arena. Tim tuan rumah punya pekerjaan yang sangat berat untuk memutar otaknya usai ditinggal sebagian besar pemain kuncinya musim lalu.

  • Kehilangan Kekuatan Terbaiknya

Laga ini adalah uji coba perdana Besiktas jelang menghadapi Super Liga Turki musim depan. Uji coba akan sangat penting untuk membangun kohesivitas tim; mengingat tim asal Istanbul ini sudah ditinggal banyak pemain pilarnya.

Hengkangnya tiga pemain lokal utama The Kara Kartallar musim lalu, yakni Caner Erkin, Gokhan Gonul, dan Burak Yilmaz, menyisakan luka yang dalam. Caner, yang merupakan top assist Besiktas musim lalu, pindah ke klub rival, Fenerbahce, bersama Gokhan Gonul. 

Burak Yilmaz, yang berposisi striker, belum lama ini juga menerima pinangan klub papan atas Ligue 1 Prancis, Lille, dengan harga murah. Hampir sama dengan kedua pemain yang disebutkan di atas, Burak musim lalu adalah pemain penting yang menjadi top skorer Besiktas di liga domestik (12 gol).

Besiktas pun dipastikan tak memperpanjang masa peminjaman Loris Karius (Liverpool), Mohamed Elneny (Arsenal), Pedro Rebocho (Guingamp), Kevin-Prince Boateng (Fiorentina), dan Abdoulay Diaby (Sporting Lisbon). Dengan situasi seperti ini, tim asuhan Sergen Yalcin sepertinya membutuhkan persiapan yang ekstra keras.

  • Sinyal Bahaya dari Eropa

Kehilangan sejumlah pemain di atas terlihat jelas dalam babak kedua kualifikasi Liga Champions 2020/21 beberapa hari lalu. Besiktas, yang bertandang ke markas PAOK (Yunani) takluk dengan skor 1-3 dan harus puas turun ke babak ketiga kualifikasi Liga Europa.

Dengan pemain yang ada, Besiktas tampak kaget dan canggung pada awal laga. Tak pelak, mereka kemudian kebobolan tiga gol hanya dalam rentang 30 menit. Tiga gol yang diciptakan PAOK itu bahkan hanya dari tiga shots on goal.

Tujuh menit usai gol ketiga PAOK, Besiktas memperkecil ketinggalan lewat strikernya, Cyle Larin, yang musim lalu dipinjamkan ke Liga Belgia. Besiktas sempat hampir dirundung bencana karena PAOK mendapatkan penalti jelang turun minum. Beruntung, sepakan Chuba Akpom gagal menggetarkan jala Besiktas.

Pada babak kedua, Besiktas sebenarnya berbalik menguasai jalannya laga. Namun, dari banyaknya tembakan yang diciptakan, hanya sedikit yang mengarah ke gawang. Ini membuat Dorukhan Tokoz dkk. tak kunjung menambah gol dan pulang dengan tangan kosong.

  • Lawan Sepadan, Lebih Agresif

Sivasspor adalah lawan yang cukup sepadan untuk Besiktas. Pada musim 2019/20, mereka finish di posisi keempat; satu strip di bawah Besiktas. Mereka bahkan sempat menjadi calon juara karena cukup lama menempati puncak klasemen. Namun, performa buruk dalam 10 laga terakhir menggagalkan harapan itu.

Serupa dengan Besiktas, Sivasspor ditinggal dua pemain pilarnya musim lalu, Mert Yandas (ke Fenerbahce) dan Emre Kilinc (ke Galatasaray), secara gratis. Kepergian kedua gelandang serang tersebut sangat disayangkan mengingat mereka adalah motor serangan Sivasspor.

Hanya saja, Sivasspor lebih agresif di untuk mencari penggantinya di bursa transfer musim panas ini. Tim asuhan Riza Calimbay telah mendatangkan dua gelandang serang sekaligus, Casimir Ninga (dari Angers) dan Max Gradel (Toulouse). 

Sivasspor diperkirakan poker online masih akan mencoba beradaptasi dengan komposisi skuat barunya; dan belum bisa menampilkan performa terbaiknya seperti awal musim lalu. Awal musim mendatang akan sangat krusial; mengingat The Yigidolar tak hanya akan tampil di Liga Turki, tetapi juga fase grup Liga Europa.

Prediksi Besiktas vs Sivasspor 2 September 2020

  • Ulangan Musim Lalu?

Pada musim lalu, Sivasspor dua kali menang atas Besiktas berkat efektivitas yang lebih baik. Tanpa pergantian pelatih dan skema permainan, Sivasspor diprediksi bakal kembali unggul. Hanya saja, laga antara kedua tim yang sedang beradaptasi dengan komposisi skuat terbarunya ini sepertinya akan berjalan lebih ketat.

Baca Juga : Prediksi AC Milan vs Novara 2 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Besiktas vs Sivasspor :

(Besiktas) : E. Destanoğlu; N. Isimat-Mirin, Douglas Pereira, F. N’Sakala, D. Vida, G. N’Koudou, A. Hutchinson, A. Ljajić, K. Yılmaz, U. Nayir, T. Boyd.

Manager : S. Yalçın.

(Sivasspor) : M. Yıldırım; U. Çiftçi, S. Camara, Z. Erdal, C. Osmanpaşa, I. Cofie, Jorge Félix, E. Yeşilyurt, F. Sağman, A. Koné, M. Gradel.

Manager : R. Çalımbay.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Besiktas vs Sivasspor
19/01/20 SÜL Beşiktaş 1-2 Sivasspor
18/08/19 SÜL Sivasspor 3-0 Besiktas
23/04/19 SÜL Sivasspor 1-2 Besiktas
12/11/18 SÜL Beşiktaş 1-2 Sivasspor
19/05/18 SÜL Beşiktaş 5-1 Sivasspor
  • 5 Laga Terakhir Besiktas
26/08/20 UCL PAOK 3-1 Beşiktaş
26/07/20 SÜL Gençlerbirliği 0-3 Beşiktaş
20/07/20 SÜL Beşiktaş 2-0 Fenerbahçe
14/07/20 SÜL Yeni Malatyaspor 0-1 Beşiktaş
10/07/20 SÜL Beşiktaş 3-2 Kasımpaşa
  • 5 Laga Terakhir Sivasspor
26/07/20 SÜL Göztepe 3-1 Sivasspor
20/07/20 SÜL Sivasspor 2-0 Gençlerbirliği
13/07/20 SÜL Fenerbahçe 1-2 Sivasspor
08/07/20 SÜL Sivasspor 0-1 Yeni Malatyaspor
05/07/20 SÜL Kasımpaşa 0-0 Sivasspor

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here