Prediksi Besiktas Vs Borussia Dortmund: Belum Terkalahkan, Besiktas Optimis Menangi Laga Kandang

0
367

Debatbola.com – Kompetisi Liga Champions musim 2021/2022 kali ini akan mempertemukan Besiktas kontra Borussia Dortmund di Stadion Vodafone Park dalam laga pertama Grup C pada hari Rabu (15/9/2021) tengah malam mulai pukul 23:45 WIB.

Besiktas Pertahankan Momen

Menjadi satu-satunya wakil dari Super Liga Turki, Besiktas optimis mampu berbuat banyak di fase grup Liga Champions musim 2021/2022 kali ini. Melihat kiprah mereka musim lalu, tim berjuluk Elang Hitam ini sebenarnya mendapatkan tiket ke Liga Champions, namun tidak sampai ke fase grup. Mereka tertahan di babak kualifikasi kedua setelah kalah dari PAOK. Musim ini menjadi musim yang berkesan untuk mereka setelah berhasil sampai di babak grup.

Menjadi salah satu penghuni Grup C, Besiktas akan bersaing dengan Ajax, Borussia Dortmund, dan Sporting CP. Jika melihat rivalitas yang ada, nampaknya tim asuhan Sergen Yalcin ini akan dengan mudah menduduki peringkat tiga besar grup.

Meski demikian mereka harus bisa bertahan terlebih dahulu dari laga pembuka ini dan mengantongi tiga poin pertama. Momen tiga kemenangan beruntun dari liga domestik bisa dijadikan modal kuat untuk mereka memenangi laga kandang kali ini.

Borussia Dortmund Targetkan Poin Sempurna

Menjadi tim penantang di laga pembuka Grup C, Erling Haaland dan kolega dipastikan sudah siap untuk bertempur. Kegagalan di ajang Liga Champions musim lalu harus bisa ditebus lunas musim ini.

Melihat gelaran musim sebelumnya, tim yang kini dilatih Marco Rose ini mampu melaju sampai ke babak perempat final. Sayangnya langkah mereka terhenti usai kalah agregat dari Manchester City. Dengan komposisi pemain yang dimiliki musim ini, Borussia Dortmund sebenarnya menjadi salah satu klub yang dijagokan bisa memenangi fase grup ini dan melenggang ke babak 16 besar.

Untuk laga pembuka kali ini Marco Rose sebenarnya datang dengan beberapa kendala terkait cedera yang dialami timnya. Para pemain penting seperti Thorgan Hazard, Marcel Schmelzer, Giovanni Reyna, Emre Can, Nico Schulz, dan Soumaila Coulibaly dipastikan absen karena tengah menjalani perawatan. Sehingga harus ada solusi untuk mengatasi absennya para pemain penting tersebut.

Head-to-Head Antara Besiktas VS Borussia Dortmund

Besiktas menyambut laga kali ini dengan bermodalkan catatan gemilang dari lima laga terbaru musim ini. Skuad Elang Hitam tercatat belum terkalahkan sekali pun dan hanya bermain imbang satu kali sebagai laga terburuk mereka. Sedangkan untuk empat laga lainnya berhasil diakhiri dengan kemenangan. Melalui kelima laga terbaru ini, Besiktas tercatat menghasilkan 11 gol tanpa kebobolan sekali pun.

Sedangkan Borussia Dortmund datang dengan hanya memiliki modal tiga kali menang atas lawan dari lima laga terbarunya musim ini. Dua laga lainnya, skuad Die Borussen tercatat mengalami kekalahan dari lawannya. Dari kelima laga terbaru ini, Borussia Dortmund dibawah kepelatihan Marco Rose mencatatkan 13 gol dengan kebobolan sebanyak 13 kali.

Prediksi Skor Liga Champions: Besiktas VS Dortmund 15 September 2021

Melihat data versi bursa judi online mengenai statistik laga terbaru di atas, tuan rumah lebih dijagokan memenangi laga kali ini karena mereka belum pernah sekali pun kalah dan juga kebobolan di lima laga terbaru. Akan tetapi Besiktas harus mewaspadai bomber sekelas Erling Haaland yang pada gelaran Liga Champions musim lalu berhasil menyabet sepatu emas sebagai top skorer.

Dengan kata lain, peluang yang dimiliki Borussia Dortmund kali ini hanya mengandalkan produktifnya lini depan mereka. Sebab rekor kebobolan mereka saat ini cukup mengkhawatirkan. Sehingga mereka dituntut menyerang dan bertahan dalam satu waktu. Diprediksi laga antara Besiktas kontra Borussia Dortmund akan berakhir dengan skor akhir 2 : 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here