Prediksi Benevento vs Torino: Terbukanya Kesempatan Poin Gli Stregoni

0
696
Prediksi Benevento vs Torino 23 Januari 2021

Debatbola.comBenevento akan menjamu Torino pada pekan ke-19 Serie A Italia 2020/21, Sabtu (23/1/21), di Municipal Stadium Ciro Vigorito. Tim tuan rumah sepertinya memiliki peluang terbuka untuk menabah perolehan poinnya.

  • Pendatang Baru Terbaik

Keberhasilan Benevento promosi ke Serie A musim ini cukup mengesankan karena disertai serangkaian performa manis. Gli Stregoni menjadi tim promosi dengan peringkat tertinggi sejauh ini, yakni ke-11; berkat sembilan poin di enam laga terakhir (W3, L3).

Tiga kemenangan terakhir Benevento didapatkan saat bertemu Udinese, Genoa (2-0), dan Cagliari (2-1). Sedangkan, dua dari tiga kekalahannya bersifat wajar karena mereka takluk dari tim papan atas klasemen sementara, AC Milan (0-2) dan Atalanta (1-4).

Sayangnya, dalam laga terakhir, mereka takluk dari sesama tim promosi, Crotone, dengan skor 1-4. Crotone sendiri memang sangat ganas ketika bertemu sesama kontestan promosi; namun jelas tak lebih baik dari Benevento dalam hal konsistensi memberi perlawanan kepada tim papan atas.

Benevento seringkali pulang dengan terhormat karena hampir selalu mencetak gol ketika gagal menang. Contohnya, saat melawan Juventus beberapa pekan lalu, gol penyeimbang kedudukan mereka tak bisa membuat Juve kembali mencetak gol lagi; hingga akhirnya membuahkan satu poin (1-1). 

Prediksi Benevento vs Torino 23 Januari 2021
https://www.ilgazzettinovesuviano.com/wp-content/uploads/2020/12/Udinese-Benevento-1068×601.jpg
  • Besarnya Potensi Gol

Potensi gol Benevento cukup besar di babak kedua; sebagaimana mereka paling sering menjebol gawang lawan pada periode tersebut. Dalam dua laga terakhirnya, dua gol Benevento tercipta pada menit ke-50 dan 85.

Selain itu, mereka juga tak terlalu bermasalah jika tertinggal duluan. Saat menekuk Cagliari tiga pekan lalu, mereka sebenarnya tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan 20 menit. Namun, determinasi tinggi tim ini membuat mereka bisa comeback di lima menit terakhir babak pertama; lewat gol Marco Sau dan Alessandro Tuia.

Berbicara pemain terbaik, Marco Sau-lah yang belakangan ini paling produktif. Ia mencetak tiga gol di enam laga terakhir; satu di antaranya tercipta dari sepakan penalti. Sau diprediksi kembali unjuk gigi di laga nanti; terlebih lawan yang akan dihadapi tak begitu sulit.

Tim asuhan Filippo Inzaghi sendiri punya peluang gol yang cukup besar dari counter-attack dan set-piece. Benevento punya peluang besar untuk mencetak dua gol karena Torino relatif sangat mudah dibobol.

  • Masalah Pertahanan dan Buang-buang Peluang

Torino masih melanjutkan tren hasil buruknya sejak musim lalu. Dalam 18 partai sejauh ini, Il Toro baru sanggup mengemas 13 poin (W2, D7, L9); dan harus puas menempati posisi ke-19 klasemen sementara Serie A.

Dalam laga terakhir, mereka ditahan imbang oleh tim promosi, Spezia, dengan skor 0-0. Meski unggul jumlah pemain sejak menit delapan, Torino malah hanya membuat 10 shots; dan cuma ada satu yang mengarah ke gawang lawan. Momen buang-buang peluang itu terlihat sangat mengecewakan.

Sebelum hasil minor tersebut, penyebab banyaknya kekalahan Il Toro adalah buruknya antisipasi dan set-play defensif. Ini jugalah yang membuat mereka jadi tim yang kehilangan poin terbanyak setelah berada dalam situasi unggul (23 poin). Ini menjadi rekor terburuk di antara kontestan liga top Eropa lainnya. 

Dalam tiga bulan terakhir, mereka sebenarnya empat kali bisa unggul terlebih dulu. Saat melawan Sampdoria (2-2), Bologna (1-1), dan Napoli (1-1), mereka membuka keunggulan sebelum akhirnya ditahan imbang. Selain itu, saat melawan Juventus, keunggulan cepat mereka sirna akibat dua gol sang rival di 15 menit terakhir (1-2).

Di samping pertahanannya masih sangat buruk, satu hal yang menjadi modal terbaik Torino adalah perkembangan di lini depan. Mereka sejauh ini telah mencetak 26 gol; sekaligus menjadi yang terbaik di antara penghuni sepuluh peringkat terbawah.

Untuk bisa menjebol gawang lawan, Torino masih sangat bergantung kepada Andrea Belotti. Striker Timnas Italia ini memborong hampir 40% gol Il Toro. Namun, jika Belotti diredam, kans kemenangan Torino kemungkinan besar akan habis. Pasalnya, dua tandem Belotti, Simone Zaza dan Simone Verdi, masih sering tampil mengecewakan.

Prediksi Benevento vs Torino 23 Januari 2021
https://cdn-2.tstatic.net/bali/foto/bank/images/as-roma-67.jpg
  • Tuan Rumah Lebih Difavoritkan

Benevento diunggulkan untuk meraih poin dalam laga nanti; entah itu dengan kemenangan ataupun hasil imbang. Wap sbobet menilai tim tuan rumah dianggap lebih konsisten meraih poin, dan skema permainan tim asuhan Filippo Inzaghi tampaknya bisa merusak pertahanan Torino sejak menit-menit awal.

Baca Juga : Prediksi PSG vs Montpellier 23 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Benevento vs Torino :

(Benevento) : L. Montipò; A. Tuia, K. Glik, F. Barba, P. Hetemaj, A. Ioniţă, B. Dabo, M. Sau, G. Lapadula, R. Improta, R. Insigne.

Manager : F. Inzaghi.

(Torino) : S. Sirigu; N. Murru, A. Izzo, Bremer, A. Buongiorno, W. Singo, K. Linetty, S. Lukić, J. Segre, S. Verdi, A. Belotti.

Manager : M. Giampaolo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Benevento vs Torino
28/01/18SEATorino3-0Benevento
10/09/17SEABenevento0-1Torino
  • 5 Laga Terakhir Benevento
17/01/21SEACrotone4-1Benevento
09/01/21SEABenevento1-4Atalanta
06/01/21SEACagliari1-2Benevento
04/01/21SEABenevento0-2Milan
24/12/20SEAUdinese0-2Benevento
  • 5 Laga Terakhir Torino
17/01/21SEATorino0-0Spezia
13/01/2COIMilanP 0-0Torino
10/01/21SEAMilan2-0Torino
06/01/21SEATorino1-1Hellas Verona
03/01/21SEAParma0-3Torino

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here