Prediksi Benevento vs Parma: Kans Hasil Positif Tuan Rumah

0
556
Prediksi Benevento vs Parma 3 April 2021

Debatbola.comBenevento akan menjamu Parma pada pekan ke-29 Serie A Italia 2020/21, Sabtu (3/4/21), di Municipal Stadium Ciro Vigorito. Tim tuan rumah berpotensi kembali meraih hasil positif. Selain termotivasi berkat mengalahkan Juventus di laga terakhir, Parma sejauh ini juga masih sangat mudah ditaklukkan.

  • Penurunan Momentum

Keberhasilan Benevento promosi ke Serie A musim ini cukup mengesankan karena disertai serangkaian performa manis. Gli Stregoni masih terhindar dari zona degradasi, tepatnya di peringkat 16 klasemen sementara, dengan torehan 29 poin dari 28 laga.

Sayangnya, secara momentum Benevento sedang tidak baik-baik saja. Mereka hanya satu meraih kemenangan di delapan laga sebelumnya (W1, D4, L3). Lebih parahnya lagi judi slot melihat, tim asuhan Filippo Inzaghi cuma mencetak tiga gol dalam enam partai terakhir.

Satu hal yang perlu dihindari Benevento adalah tertinggal dua gol di tengah laga. Ketika ini terjadi, mereka lebih berpeluang kalah; seperti yang terjadi di tiga partai terakhir melawan Napoli (0-2) dan Hellas Verona (0-3).

Empat kemenangan terakhir Benevento sendiri didapatkan saat bertemu Udinese (2-0), Genoa (2-0), Cagliari (2-1), dan Juventus (1-0). Berkaca pada skor tersebut, mereka membutuhkan setidaknya dua gol untuk memperbesar peluang tiga poinnya.

Potensi gol Benevento sendiri cukup besar di babak kedua, sebagaimana mereka sering menjebol gawang lawan pada periode tersebut. Dalam tujuh laga terakhir ketika bisa mencetak gol, enam gol Benevento tercipta pada rentang menit ke-50 hingga 85.

Tim asuhan Filippo Inzaghi sendiri cukup kuat dalam melakukan counter-attack dan set-piece. Kedua hal ini tampaknya kembali dijadikan senjata demi menambah perolehan poinnya. Jika Parma tampil agak ceroboh, Benevento akan menghadirkan ancaman yang cukup berbahaya.

Prediksi Benevento vs Parma 3 April 2021
Sumber : https://staticg.sportskeeda.com/editor/2021/03/b44f0-16161592324545-800.jpg
  • Buruk di Segala Lini

Performa Parma kian buruk saja di kancah Serie A. Mereka masih berada di zona degradasi, tepatnya peringkat ke-19, akibat baru meraih 19 poin (W3, D10, L15). Dalam 12 laga terakhir, mereka bahkan hanya sekali menang (vs AS Roma, 2-0).

Tim asuhan Roberto D’Aversa membawa masalah yang sangat besar. Pertama, produktivitas mereka sangat rendah karena baru bisa mencetak 26 gol. Ini menjadi catatan terburuk di antara semua kontestan Serie A sementara ini.

Hengkangnya Dejan Kulusevski ke Juventus disinyalir menjadi penyebabnya. Winger asal Swedia itu musim lalu menjadi salah satu penyumbang gol/assist terbanyak Gialloblu. Namun, perannya saat ini belum tergantikan oleh siapa pun, sehingga wajar jika Parma gagal berbuat banyak. 

Meski secara jumlah masih jadi yang paling sedikit, lini depan Parma sebenarnya sudah menunjukkan tanda-tanda positif. Mereka mulai rajin mencetak satu hingga dua gol sepanjang enam laga terakhir. Sayangnya, Parma cuma sekali menang karena lini pertahanan yang berantakan. 

  • Pertahanan Berantakan

Sesuai yang disebutkan di atas, produktivitas sebenarnya bukan satu-satunya masalah yang mendera Parma, sebagaimana mereka juga sangat lemah dalam bertahan. Skema 3-4-3 D’Aversa belum memperlihatkan kerapatan yang semestinya, sehingga hampir selalu menerima lebih dari 10 tembakan di setiap laga.

Bukti nyatanya, Parma sudah kemasukan 54 gol, sekaligus menjadi tim pertahanan terburuk ketiga setelah Crotone dan Benevento. Pertahanan mereka biasanya semakin lemah ketika memasuki penghujung laga.

Contoh lemahnya pertahanan Parma tampak jelas pada tiga pekan lalu saat ditahan imbang Fiorentina (3-3). Setelah sempat unggul 3-2 pada menit ke-90, Parma malah kebobolan lagi di extra time, tepatnya menit 94, akibat gol bunuh diri Simone Iacoponi.

Ketika melawan Inter dan AC Milan (2-2) akhir tahun lalu, keunggulan dua gol Parma di awal juga sirna akibat kelengahan di menit akhir. Dalam laga terakhir, Parma terkena comeback dari Genoa (1-2) usai sempat unggul sejak turun minum. Kondisi semacam ini masih bisa jadi penyebab utama yang menjegal kemenangan mereka.

Sumber : https://cdn.forzaitalianfootball.com/wp-content/uploads/2021/02/kucka-parma-gol-juraj.jpeg
  • Kans Tuan Rumah

Benevento berpeluang kembali meraih hasil positif di laga melawan Parma ini. Selain punya tren performa yang lebih bagus, Benevento sepertinya juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi berkat menekuk Juventus pada laga terakhir. 

Baca Juga : Prediksi Sassuolo vs AS Roma 3 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Benevento vs Parma :

(Benevento) : L. Montipò; A. Tuia, L. Caldirola, F. Barba, D. Foulon, P. Hetemaj, A. Ioniţă, N. Viola, G. Lapadula, R. Improta, A. Gaich.

Manager : F. Inzaghi.

(Parma) : L. Sepe; A. Conti, M. Bani, Y. Osorio, G. Pezzella, J. Kucka, G. Brugman, J. Kurtič, G. Pellè, Y. Karamoh, D. Man.

Manager : R. D’Aversa.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Benevento vs Parma
06/12/20SEAParma0-0Benevento
  • 5 Laga Terakhir Benevento
21/03/21SEAJuventus0-1Benevento
14/03/21SEABenevento1-4Fiorentina
06/03/21SEASpezia1-1Benevento
04/03/21SEABenevento0-3Hellas Verona
01/03/21SEANapoli2-0Benevento
  • 5 Laga Terakhir Parma
20/03/21SEAParma1-2Genoa
14/03/21SEAParma2-0Roma
07/03/21SEAFiorentina3-3Parma
05/03/21SEAParma1-2Inter Milan
27/02/21SEASpezia2-2Parma

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here