Prediksi Benevento vs Napoli : Armada Gattuso Siap Tampil Meyakinkan

0
381
Prediksi Benevento vs Napoli 25 Oktober 2020

Debatbola.comBenevento akan menghadapi Napoli pada pekan kelima Serie A Italia 2020/21, Minggu (25/10/20), di Stadio Ciro Vigorito. Tim tamu tetap layak diunggulkan untuk meraih kemenangan; tentunya jika melihat kemenangan meyakinkan mereka di pekan lalu.

  • Performa Mengesankan Tim Promosi

Keberhasilan Benevento promosi ke Serie A musim ini cukup mengesankan karena disertai dengan performa manis dalam tiga laga pembuka. Meski sempat kalah dari Inter Milan (2-5), mereka berhasil menekuk Sampdoria pada pekan perdana (3-2) dan Bologna (1-0) pada laga terakhir.

Namun, dalam laga terakhir, mereka takluk dengan skor yang cukup besar di tangan AS Roma (2-5). Meski bisa membuka keunggulan di menit kelima, mereka tak sanggup meredam derasnya serangan Roma hingga penghujung laga.

Sisi positifnya, Benevento masih kalah terhormat karena belum pernah absen mencetak gol. Potensi gol Benevento sendiri cukup besar di babak kedua; sebagaimana mereka belum pernah absen menjebol gawang lawan pada periode tersebut. 

Tim asuhan Filippo Inzaghi punya potensi gol dari counter-attack dan set-piece. Saat kalah dari Inter, dua gol mereka bermula dari serangan balik cepat. Sedangkan, ketika menekuk Bologna, gol yang dicetak Gianluca Lapadula tercipta usai terjadi kemelut di kotak penalti menyusul sepakan corner.

  • Progres Ketajaman Luar Biasa

Napoli saat ini benar-benar berbeda dari musim lalu. Mereka menyikat tiga dari empat laga awal musim 2020/21 dengan kemenangan meyakinkan (vs Parma, 2-0; vs Genoa, 6-0; vs Atalanta, 4-1). Berkembangnya ketajaman dan pertahanan tim asuhan Gennaro Gattuso layak diacungi jempol.

Dalam satu laga sisanya, Napoli sebenarnya menelan kekalahan walk-over dari Juventus (0-3). Saat itu, Dries Mertens dkk. tak tampil karena banyaknya pemain yang terjangkit virus Corona sehingga tak bisa bertandang ke markas Juve. Namun, laga itu sepertinya tak perlu diulas lebih lanjut karena Napoli tidak bermain. 

Kunci kemenangan Napoli ialah matangnya set-play yang diterapkan Gennaro Gattuso. Setelah mendapatkan bola di area sendiri, serangan direct mereka sangat cepat sehingga ruang tembak masih terbuka lebar. Ini belum termasuk meningkatnya akurasi tembakan mereka; dimana tiga gol ke gawang Atalanta tercipta dari luar kotak penalti.

Produktivitas Napoli bisa semakin menjadi jika Victor Osimhen semakin menyatu dengan permainan tim. Striker asal Nigeria itu cepat atau lambat bisa menjadi goal-getter selain Dries Mertens jika semakin terbiasa dengan set-up play Napoli.

  • Sedikit Celah di Barisan Pertahanan

Untuk bisa menjaga peluang poinnya, Napoli diyakini perlu membuka keunggulan. Sejak musim lalu, Partenopei hampir tak pernah kalah ketika mencetak gol lebih cepat dari sang lawan (W16, D4, L1).

Hal tersebut baru saja kembali terbukti. Dalam laga perdana fase grup Liga Europa, Napoli secara mengejutkan takluk dari wakil Belanda, AZ Alkmaar, usai tertinggal terlebih dahulu (0-1) di kandang sendiri. 

Satu hal yang perlu ditingkatkan adalah kedisiplinan dalam track-back. Sebelum kebobolan satu gol Atalanta, Kostas Manolas dkk. berdiri terlalu maju sehingga sang lawan bisa mengeksploitasinya dengan kecepatan. Ini harus diperbaiki karena Benevento punya kecepatan di lini depannya.

Selain itu situs judi online melihat, mereka juga perlu lebih disiplin menutup ruang tembak lawan di kotak penalti. Sebelum kebobolan gol AZ Alkmaar, penjagaan yang dilakukan bek Napoli masih kurang ketat sehingga sang lawan punya ruang tembak yang terbuka lebar. Lagi-lagi, ini tidak boleh kembali terulang jika melihat potensi tim tuan rumah.

Prediksi Benevento vs Napoli 25 Oktober 2020

  • Napoli Tak Bermasalah

Napoli tetap difavoritkan untuk meraih kemenangan meski tampil di kandang Benevento dan baru saja kalah di Liga Europa. Tim asuhan Gennaro Gattuso diprediksi bisa tampil meyakinkan, sehingga keran gol Victor Osimhen dkk. tinggal menunggu waktu saja.

Alasan lain Napoli lebih layak diunggulkan ialah superiornya rekor pertemuan di ajang liga. Sejak 2004, Napoli selalu menang atas Benevento dalam empat kali pertemuan; bahkan belum pernah kebobolan sama sekali.

Baca Juga : Prediksi Southampton vs Everton 25 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Benevento vs Napoli :

(Benevento) : L. Montipò; K. Glik, L. Caldirola, G. Letizia, D. Foulon, A. Ioniţă, P. Schiattarella, B. Dabo, Iago Falqué, G. Lapadula, G. Caprari.

Manager : F. Inzaghi.

(Napoli) : D. Ospina; K. Manolas, K. Koulibaly, E. Hysaj, G. Di Lorenzo, T. Bakayoko, Fabián Ruiz, D. Mertens, M. Politano, H. Lozano, V. Osimhen.

Manager : G. Gattuso.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Benevento vs Napoli
13/07/19CLFNapoli1-2Benevento
05/02/18SEABenevento0-2Napoli
17/09/17SEANapoli6-0Benevento
13/03/05SECBenevento0-2Napoli
07/11/04SECNapoli2-0Benevento
  • 5 Laga Terakhir Benevento
19/10/20SEARoma5-2Benevento
04/10/20SEABenevento1-0Bologna
30/09/20SEABenevento2-5Internazionale
26/09/20SEASampdoria2-3Benevento
19/09/20CLFLazio0-0Benevento
  • 5 Laga Terakhir Napoli
22/10/20UELNapoli0-1AZ
17/10/20SEANapoli4-1Atalanta
05/10/20SEAJuventus3-0Napoli
27/09/20SEANapoli6-0Genoa
20/09/20SEAParma0-2Napoli

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here