Prediksi Benevento vs Juventus : Kemenangan yang Belum Sempurna

0
132
Prediksi Benevento vs Juventus 29 November 2020

Debatbola.comBenevento akan menjamu Juventus pada pekan kesembilan Serie A Italia 2020/21, Minggu (28/11/20), di Stadio Ciro Vigorito. Tim tamu sepertinya bisa kembali meraih kemenangan; meski lini belakangnya belum tampil sempurna dan berpotensi kebobolan akibat cepatnya serangan balik Benevento.

  • Performa Mengesankan Tim Promosi

Keberhasilan Benevento promosi ke Serie A musim ini cukup mengesankan karena disertai serangkaian performa manis. Meski sempat empat kali kalah beruntun, mereka akhirnya kembali meraih kemenangan pada pekan terakhir atas Fiorentina (1-0). Hasil ini membuat mereka naik ke posisi 14 klasemen semetara.

Sisi positif lainnya lagi, Benevento seringkali pulang dengan terhormat karena hampir selalu mencetak gol ketika kalah. Potensi gol Benevento sendiri cukup besar di babak kedua; sebagaimana mereka hampir selalu menjebol gawang lawan pada periode tersebut.

Terakhir, gol kemenangan atas Fiorentina diciptakan oleh Riccardo Improta pada menit ke-52. Sebelum itu, gol Benevento ke gawang Roma dan Hellas Verona juga tercipta saat laga memasuki menit ke-55 lewat Gianluca Lapadula. 

Potensi gol tim asuhan Filippo Inzaghi sendiri cukup besar dari counter-attack dan set-piece. Situasi ini tampaknya bakal kembali diandalkan, mengingat mereka tidak akan menjadi tim yang sangat dominan dalam penguasaan bola dalam laga nanti.

Prediksi Prediksi Benevento vs Juventus 29 November 2020 vs Juventus 29 November 2020

  • Tebar Ancaman dengan Ronaldo

Juventus menebar ancaman dengan kembalinya Cristiano Ronaldo ke starting line-up. Saat melawan Cagliari akhir pekan lalu, Bianconeri menang dengan dengan skor 2-0; tentunya berkat brace yang diciptakan megabintang asal Portugal tersebut. 

Sejak pulih dari virus Corona, Ronaldo telah menyumbangkan enam gol di empat laga terakhirnya di semua ajang. Satu gol ia ciptakan ke gawang Lazio (1-1) dua lainnya tercipta saat mengalahkan Spezia (4-2), dan satu sisanya saat mengalahkan Ferencvaros (2-1).

Ronaldo memberikan aura kepemimpinan yang sebelumnya sempat hilang. Ketika ia absen beberapa waktu lalu, Juve sempat terseok-seok dengan dua hasil imbang beruntun atas tim lemah (vs Hellas Verona, 1-1; vs Crotone, 1-1). Selain tak ada aura kepemimpinan, ketajaman Bianconeri berkurang signifikan.

Berbicara potensi gol selain Ronaldo, Juventus kemungkinan besar akan menurunkan Paulo Dybala dan Alvaro Morata. Nama terakhir bahkan unjuk gigi dengan menyumbang gol penentu kemenangan atas Ferencvaros beberapa hari lalu. Intinya, produktivitas tersebut berpeluang menghadirkan tiga poin tambahan di laga nanti.

Seperti yang sudah-sudah, babak kedua sepertinya bakal menjadi periode terkuat Juventus. Sebanyak 32 dari 47 gol terakhir mereka dicetak pada periode tersebut. Ini pun terjadi saat mengalahkan Ferencvaros kemarin; dimana gol Morata tercipta pada menit ke-90+2.

  • Menanti De Ligt dan Bonucci Bertandem Kembali

Meski cukup kuat di babak kedua, level fokus pertahanan Juventus belakangan ini malah menurun pada penghujung laga. Saat menghadapi Lazio dua pekan lalu (1-1), mereka gagal menang setelah kebobolan gol Felipe Caicedo pada menit ke-90+5.

Sebelumnya, saat berhadapan dengan Ferencvaros di laga ketiga, Juventus juga kebobolan pada menit ke-90. Dua kali kebobolan beruntun pada menit terakhir ini tentunya cukup mengkhawatirkan; terlebih jika tim asuhan Andrea Pirlo tak bisa unggul kala memasuki penghujung laga.

Berita baiknya poker online melihat, Juventus sudah bisa kembali menurunkan Matthijs de Ligt di posisi bek tengah. Bek muda asal Belanda itu sudah pulih dari cederanya dan bahkan tampil sejak mengalahkan Cagliari pekan lalu. Tampilnya de Ligt tentu membuat Bianconeri mendapat suntikan kecepatan untuk meredam ancaman striker lawan.

Di samping De Ligt, Juventus sepertinya juga bakal bisa menurunkan Leonardo Bonucci. Jika bek veteran Italia itu tampil, pertahanan Bianconeri tentunya akan sangat kuat; dan ini bisa membuat Andrea Pirlo lebih fleksibel dalam menerapkan set-play serangannya.

Prediksi Benevento vs Juventus 29 November 2020

  • Tetap Akan Menang

Menilik perbandingan kekuatan, Juventus tentu sangat diunggulkan untuk meraih tiga poin atas Benevento. Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata kemungkinan besar bisa kembali menyumbangkan gol untuk Bianconeri. Akan tetapi, pertahanan sepertinya masih belum sempurna; sehingga Benevento berpeluang mencetak setidaknya satu gol.

Baca Juga : Prediksi Everton vs Leeds United 28 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Benevento vs Juventus :

(Benevento) : L. Montipò; K. Glik, L. Caldirola, G. Letizia, F. Barba, P. Hetemaj, A. Ioniţă, P. Schiattarella, M. Sau, R. Improta, G. Moncini.

Manager : F. Inzaghi.

(Juventus) : G. Buffon; Danilo, M. Demiral, M. de Ligt, J. Cuadrado, A. Rabiot, Arthur, D. Kulusevski, Cristiano Ronaldo, Morata, F. Bernardeschi.

Manager : A. Pirlo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Benevento vs Juventus
07/04/18SEABenevento2-4Juventus
05/11/17SEAJuventus2-1Benevento
  • 5 Laga Terakhir Benevento
22/11/20SEAFiorentina0-1Benevento
08/11/20SEABenevento0-3Spezia
03/11/20SEAHellas Verona3-1Benevento
28/10/20COIBenevento2-4Empoli
25/10/20SEABenevento1-2Napoli
  • 5 Laga Terakhir Juventus
25/11/20UCLJuventus2-1Ferencvaros
22/11/20SEAJuventus2-0Cagliari
08/11/20SEALazio1-1Juventus
05/11/20UCLFerencvaros1-4Juventus
01/11/20SEASpezia1-4Juventus

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here