Prediksi Benevento vs Fiorentina: Efektivitas Finishing Jadi Harga Mati

0
732
Prediksi Benevento vs Fiorentina 14 Maret 2021

Debatbola.comBenevento akan menjamu Fiorentina pada pekan ke-27 Serie A Italia 2020/21, Minggu (14/3/21), di Municipal Stadium Ciro Vigorito. Tim tamu harus berupaya mendongkrak efektivitasnya jika tak ingin kalah lagi dari Benevento seperti pada pertemuan pertama.

  • Penurunan Momentum

Keberhasilan Benevento promosi ke Serie A musim ini cukup mengesankan karena disertai serangkaian performa manis. Gli Stregoni masih terhindar dari zona degradasi, tepatnya di peringkat 16 klasemen sementara, dengan torehan 26 poin dari 26 laga.

Sayangnya, secara momentum, Benevento sedang tidak baik-baik saja. Mereka gagal meraih kemenangan di enam laga sebelumnya (D4, L2). Lebih parahnya lagi, tim asuhan Filippo Inzaghi cuma mencetak satu gol dalam empat partai terakhir.

Satu hal yang perlu dihindari Benevento adalah tertinggal dua gol di tengah laga. Ketika ini terjadi, mereka lebih berpeluang kalah; seperti yang terjadi di tiga partai terakhir melawan Napoli (0-2) dan Hellas Verona (0-3).

Sedangkan casino online melihat jika hanya tertinggal satu gol, Benevento terkadang masih bisa bangkit dan memaksakan poin. Contoh terbarunya terjadi pada awal Februari lalu, dimana mereka sanggup menahan Bologna (1-1) meski sempat tertinggal sejak menit pertama.

Prediksi Benevento vs Fiorentina 14 Maret 2021
Sumber : https://www.sepakbola.id/wp-content/uploads/2020/09/benevento-fc-1024×646.jpg
  • Perlu Dua Gol

Tiga kemenangan terakhir Benevento didapatkan saat bertemu Udinese (2-0), Genoa (2-0), dan Cagliari (2-1). Berkaca pada kedudukan tersebut, mereka jelas membutuhkan dua gol untuk memperbesar peluang tiga poinnya.

Potensi gol Benevento sendiri cukup besar di babak kedua, sebagaimana mereka sering menjebol gawang lawan pada periode tersebut. Dalam lima laga terakhir ketika bisa mencetak gol, empat gol Benevento tercipta pada rentang menit ke-50 hingga 85.

Tim asuhan Filippo Inzaghi sendiri cukup kuat dalam melakukan counter-attack dan set-piece. Kedua hal ini tampaknya bakal dijadikan senjata utama demi menambah perolehan poinnya. Jika Fiorentina tampil ceroboh, Benevento jelas menghadirkan ancaman yang sangat berbahaya.

  • Krisis Ketajaman dan Kepercayaan Diri

Fiorentina tampak masih sangat inkonsisten. Tim asuhan Cesare Prandelli masih tertahan di peringkat 14 klasemen sementara Serie A, akibat hanya sekali menang di tujuh partai terakhirnya (W1, D2, L4).

Meski diisi oleh sebagian besar pemain yang musim lalu finish di sepuluh besar, La Viola tampaknya sedang mengalami krisis kepercayaan diri. Mereka sangat butuh hasil positif secepat mungkin untuk bisa keluar dari keterpurukan ini.

La Viola baru mengemas 26 poin, sama dengan Benevento namun mereka unggul selisih gol. Meski terlihat cukup aman, Fiorentina masih sangat mungkin turun ke zona merah jika tak banyak berkembang. Pertahanan masih jadi hal yang belum optimal, padahal sudah bermain dengan lima bek ketika bertahan (3-5-2/5-3-2).

Hasil minor Fiorentina musim ini juga disebabkan akibat produktivitas rendah. Keberhasilan La Viola menempati sepuluh besar musim lalu ialah berkat tingginya akurasi shot on target. Belakangan ini, hal itu seolah lenyap dan belum kunjung membaik.

Dari empat penyerang yang dimiliki, baru ada dua yang sudah menjebol gawang lawan, yakni Dusan Vlahovic dan Christian Kouame. Namun, hanya Vlahovic yang tampil paling bagus; karena dirinya menjadi top skorer sementara La Viola dengan sembilan gol.

Jika Vlahovic tampil buruk, La Viola akan sulit mencetak gol. Mereka belum punya sosok pengganti Federico Chiesa, selaku tandem Vlahovic sebelumnya, yang pergi ke Juventus pada musim panas lalu. Dengan tiadanya pilihan, nasib Fiorentina diprediksi tidak akan banyak berubah hingga akhir musim nanti.

Prediksi Benevento vs Fiorentina 14 Maret 2021
Sumber : https://www.toronews.net/wp-content/uploads/sites/2/2021/02/campionato/fiorentina-spezia.jpg
  • Harus Lebih Efektif

Fiorentina hanya bisa mendapatkan poin jika mampu mendongrak efektivitasnya di depan gawang lawan. Sebaliknya, apabila masih tumpul, mereka terancam kalah. Pada pertemuan pertama saja, La Viola harus mengakui kemenangan Benevento dengan skor 0-1; usai cuma membuat dua shots on goal sepanjang laga.

Baca Juga : Prediksi Everton vs Burnley 14 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Benevento vs Fiorentina :

(Benevento) : L. Montipò; A. Tuia, K. Glik, F. Barba, P. Hetemaj, A. Ioniţă, N. Viola, A. Tello, G. Caprari, R. Improta, A. Gaich.

Manager : F. Inzaghi.

(Fiorentina) : B. Drągowski; K. Malcuit, C. Biraghi, G. Pezzella, L. Martínez, N. Milenković, Borja Valero, V. Eysseric, E. Pulgar, S. Amrabat, D. Vlahović.

Manager : C. Prandelli.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Benevento vs Fiorentina
22/11/20SEAFiorentina0-1Benevento
11/03/18SEAFiorentina1-0Benevento
22/10/17SEABenevento0-3Fiorentina
  • 5 Laga Terakhir Benevento
06/03/21SEASpezia1-1Benevento
04/03/21SEABenevento0-3Hellas Verona
01/03/21SEANapoli2-0Benevento
22/02/21SEABenevento0-0Roma
13/02/21SEABologna1-1Benevento
  • 5 Laga Terakhir Fiorentina
07/03/21SEAFiorentina3-3Parma
04/03/21SEAFiorentina1-2Roma
28/02/21SEAUdinese1-0Fiorentina
20/02/21SEAFiorentina3-0Spezia
14/02/21SEASampdoria2-1Fiorentina

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here