Prediksi Benevento vs Bologna : Bukti Ketajaman Rossoblu

0
637
Prediksi Benevento vs Bologna 4 Oktober 2020

Debatbola.comBenevento akan menghadapi Bologna pada pekan ketiga Serie A Italia 2020/21, Minggu (4/10/20), di Stadio Ciro Vigorito. Tim tamu diprediksi bakal lebih tajam dan difavoritkan keluar sebagai pemenang di akhir laga.

  • Potensi Kejutan Tim Promosi

Keberhasilan Benevento promosi ke Serie A musim ini disertai dengan performa menarik di dua laga pembuka. Setelah menekuk Sampdoria pada pekan perdana (3-2), mereka takluk di tangan runner-up musim lalu, Inter Milan, dengan skor 2-5.

Adanya parade gol di dua laga awal menunjukkan bahwa ketajaman Benevento tak bisa dipandang sebelah mata. Tim asuhan Filippo Inzaghi sangat berbahaya dalam situasi serangan balik. Saking berbahayanya, mereka mencetak dua gol dari skema tersebut saat melawan tim sekelas Inter Milan.

Benevento bahkan bisa mencetak gol di setiap babak dalam dua laga terakhir. Ini menandakan bahwa potensi kejut mereka bukan hanya terbatas di periode tertentu; melainkan bisa terjadi kapan saja.

  • Pertahanan Rentan

Bagai dua sisi koin, parade gol itu menunjukkan bahwa pertahanan mereka masih rentan; terutama di kotak penalti sendiri. Empat gol pertama Inter tercipta karena Luca Caldirola dkk. sering mis-koordinasi sehingga menyisakan ruang tembak yang sangat luas untuk Romelu Lukaku dan Roberto Gagliardini.

Banyaknya jumlah kebobolan itu memperlihatkan bahwa level Serie A dan Serie B sangat terpaut jauh. Musim lalu, Benevento mencatatkan pertahanan terbaik; yakni kebobolan 27 gol dari 38 laga. Rekor ciamik itu ternyata tak bisa dijadikan patokan karena nantinya Benevento perlu memugar skuatnya untuk bisa lebih baik.

Harapan membaiknya performa bertahan Benevento sendiri masih cukup terbuka, terutama dengan duet bek Kamil Glik dan Luca Caldirola. Keduanya adalah pemain berpengalaman yang lama malang melintang di liga top Eropa. Glik bahkan menjadi figur pemimpin berkat pengalamannya tampil di Liga Champions beberapa musim lalu bersama AS Monaco.

Setidaknya, meski pertahanannya masih buruk, start Benevento kali ini jauh lebih baik ketimbang musim 2017/18. Terakhir berlaga di Serie A, mereka membutuhkan 19 pekan untuk bisa meraih kemenangan pertama. Perkembangan Benevento jelas sangat signifikan jika melihat perbandingan ini.

  • Belum Juga Catatkan Clean Sheet

Bologna mendapatkan angin segar berkat kemenangan telak atas Parma di pekan kedua (4-1). Tripoin itu mereka catatkan meski sebelumnya menelan kekalahan dari AC Milan. Satu hal menarik yang bisa diambil ialah kegagalan Bologna dalam mencatatkan clean sheet.

Bologna selalu kebobolan dalam 35 laga terakhir Serie A (tepatnya sejak September 2019). Lemahnya pertahanan menjadi penyebab dari ini semua. Meski bermain dengan skema tiga atau lima bek, tim asuhan Sinisa Mihajlovic tak terlalu melakukan banyak defensive action sehingga sang lawan punya keleluasaan.

Statistik ini menurut agen judi online bakal mengerikan untuk Bologna sendiri; mengingat Benevento punya potensi kejutan yang amat besar. Terlebih, dalam semusim sebelumnya, Il Rossoblu lebih banyak menelan kekalahan di markas lawan (W6, D1, L11). 

Satu hal positif yang bisa ditarik dari Bologna jelang laga nanti adalah ketajaman. Dimulainya keran gol Roberto Soriano dan Rodrigo Palacio di laga terakhir sepertinya bakal berdampak positif untuk ke depannya, yang paling dekat untuk memperpanjang tren kemenangan atas Benevento sejak 2017/18; (1-0, 2-0).

  • Bologna Lebih Mengancam

Laga ini kemungkinan besar akan dimenangkan Bologna. Tim tamu punya ancaman yang besar, terutama lewat gol menit-menit akhir dari Roberto Soriano, Rodrigo Palacio, atau Musa Barrow. Hanya saja, kemenangan Bologna sepertinya belum akan disertai clean sheet dan hanya bermargin tipis.

Baca Juga : Prediksi Lazio vs Inter Milan 4 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Benevento vs Bologna :

(Benevento) : L. Montipò; G. Letizia, C. Maggio, K. Glik, L. Antei, L. Del Pinto, O. Kragl, N. Viola, S. Sanogo, G. Lapadula, G. Caprari.

Manager : F. Inzaghi.

(Bologna) : Angelo da Costa; A. Hickey, M. Bani, I. M’baye, L. De Silvestri, G. Donsah, A. Poli, A. Baldursson, K. Michael, R. Orsolini, N. Sansone.

Manager : S. Mihajlović.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Benevento vs Bologna
21/01/18SEABologna3-0Benevento
26/08/17SEABenevento0-1Bologna
  • 5 Laga Terakhir Benevento
30/09/20SEABenevento2-5Internazionale
26/09/20SEASampdoria2-3Benevento
19/09/20CLFLazio0-0Benevento
13/09/20CLFBenevento2-1Reggina
01/08/20SEBAscoli2-4Benevento
  • 5 Laga Terakhir Bologna
29/09/20SEABologna4-1Parma
22/09/20SEAMilan2-0Bologna
12/09/20CLFBologna0-0Virtus Entella
05/09/20CLFBologna2-0FeralpiSalò
03/08/20SEABologna1-1Torino

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here