Prediksi Benevento vs AS Roma: Giallorossi Siap Unjuk Ketajaman

0
285
Prediksi Benevento vs AS Roma 22 Februari 2021

Debatbola.comBenevento akan menjamu AS Roma pada pekan ke-23 Serie A Italia 2020/21, Senin (22/2/21), di Municipal Stadium Ciro Vigorito. Tim tamu diprediksi kembali meraih kemenangan; terlebih jika melihat ketajamannya yang tetap terjaga.

  • Pendatang Baru yang Menarik

Keberhasilan Benevento promosi ke Serie A musim ini cukup mengesankan karena disertai serangkaian performa manis. Gli Stregoni masih bertengger di papan tengah, tepatnya di peringkat 15 klasemen sementara, berkat torehan 24 poin dari 22 laga.

Dalam dua laga terakhirnya, mereka berhasil menahan imbang Sampdoria dan Bologna (1-1). Kedua hasil tersebut didapatkan dengan cara berbeda; entah itu unggul terlebih dulu ataupun bangkit dari ketertinggalan. Intinya, mereka cukup bisa mengatasi banyak situasi yang berpotensi terjadi.

Sementara itu, tiga kemenangan terakhir Benevento sendiri didapatkan saat bertemu Udinese (2-0), Genoa (2-0), dan Cagliari (2-1). Sedangkan, tiga dari empat kekalahan terakhirnya bersifat wajar karena takluk dari tim papan atas; yakni AC Milan (0-2), Atalanta (1-4), dan Inter Milan (0-4).

Benevento seringkali pulang dengan terhormat karena hampir selalu mencetak gol ketika gagal menang. Contohnya, saat melawan Juventus beberapa pekan lalu, gol penyeimbang kedudukan mereka tak bisa membuat Juve terhuyung; hingga akhirnya membuahkan satu poin (1-1). 

Potensi gol Benevento sendiri cukup besar di babak kedua; sebagaimana mereka sering menjebol gawang lawan pada periode tersebut. Dalam enam laga terakhir, empat gol Benevento tercipta pada rentang menit ke-50 hingga 85.

Peluang gol tim asuhan Filippo Inzaghi sendiri cukup besar dari counter-attack dan set-piece. Kedua hal ini tampaknya bakal dimanfaatkan dengan baik; setidaknya untuk menambah perolehan poinnya. Jika Roma tampil ceroboh, Benevento jelas akan menjadi ancaman yang sangat berbahaya.

Prediksi Benevento vs AS Roma 22 Februari 2021
Sumber : https://www.sepakbola.id/wp-content/uploads/2020/09/benevento-fc.jpg
  • Harapan Jaga Tren Positif

AS Roma bakal datang ke laga ini dengan harapan untuk menjaga tren positifnya. Pasalnya, dalam laga terakhir, mereka berhasil mengalahkan Udinese di ajang Serie A (3-0); sehingga kembali menempati posisi tiga besar.

Sebelum itu, Giallorossi mencatatkan hasil positif dalam dua pekan beruntun, yakni dengan menekuk Spezia (4-3) dan Hellas Verona (3-1). Dua kemenangan tersebut didapat secara impresif; mengingat mereka sanggup mematikan potensi ketajaman dan pertahanan kuat masing-masing lawan secara berurutan.

Adapun satu-satunya kekalahan sepanjang Februari ini diterima kala bertemu Juventus (0-2). Hasil tersebut sebenarnya cukup wajar karena sang lawan kala itu benar-benar sedang berada dalam puncak performanya.

Kemenangan tentu bakal menjadi target yang diusung tim asuhan Paulo Fonseca dalam laga nanti; meskipun ini adalah laga tandang. Peluang Roma sendiri masih terbuka lebar karena Benevento punya pertahanan yang relatif mudah goyah.

  • Optimalkan Produktivitas

Roma harus memastikan produktivitasnya berjalan dengan lancar jika ingin memenangkan laga nanti. Ini adalah kekuatan dan potensi terbesar mereka; karena tak hanya bergantung kepada satu pemain saja untuk mencetak gol.

Dalam delapan kemenangan terakhir, Roma tidak terlalu dirugikan dengan performa naik-turun Edin Dzeko. Pasalnya, Paulo Fonseca memiliki Henrikh Mkhitaryan, Jordan Veretout, dan Borja Mayoral; yang rajin menjadi penyumbang gol.

Mkhitaryan ialah pemain yang sangat versatile di lini depan. Gelandang serang asal Armenia ini mencetak 11 gol dari 18 laga terakhir. Rinciannya ialah hattrick ke gawang Genoa, brace ke gawang Parma, dan masing-masing satu gol ketika bertemu CFR Cluj, Torino, Bologna, Cagliari, Crotone, dan Verona.

Selain Mkhitaryan, Veretout bakal sangat diandalkan ketika Giallorossi mendapatkan hadiah penalti; sebagaimana eksekusi Veretout hampir selalu berhasil. Adapun Mayoral punya kecepatan di lini depan yang bisa mendisorganisasi barisan pertahanan lawan; dan jadi penentu kemenangan atas Braga di leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

Terlepas dari potensinya menurut judi poker online, Roma harus tetap disiplin di lini belakang. Chris Smalling dkk. masih sering terlambat melakukan track-back dan gagal membuat intercept; sehingga seringkali mudah ditembus oleh lawan. Situasi ini tak boleh terulang, mengingat setiap lesakan gol lawan bakal sangat menyulitkan.

Prediksi Benevento vs AS Roma 22 Februari 2021
Sumber : https://pbs.twimg.com/media/EeKghUeX0AA5BOC?format=jpg&name
  • Lanjutkan Momentum Positif

AS Roma diprediksi bisa kembali melanjutkan performa dominannya, sekaligus menekuk Benevento dalam laga ini. Meski baru tampil di babak 32 besar Liga Europa, Giallorossi tampaknta tak akan terlalu terpengaruh karena memiliki kedalaman di setiap lini.

Baca Juga : Prediksi PSG vs Monaco 22 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Benevento vs AS Roma :

(Benevento) : L. Montipò; A. Tuia, K. Glik, F. Barba, F. Depaoli, P. Hetemaj, P. Schiattarella, N. Viola, Iago Falqué, G. Lapadula, G. Caprari.

Manager : F. Inzaghi.

(AS Roma) : Pau López; L. Spinazzola, R. Karsdorp, G. Mancini, Ibañez, H. Mkhitaryan, J. Veretout, B. Cristante, L. Pellegrini, Gonzalo Villar, Borja Mayoral .

Manager : Paulo Fonseca.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Benevento vs AS Roma
19/10/20SEAAS Roma5-2Benevento
06/09/18CLFBenevento2-1AS Roma
12/02/18SEAAS Roma5-2Benevento
20/09/17SEABenevento0-4AS Roma
  • 5 Laga Terakhir Benevento
13/02/21SEABologna1-1Benevento
07/02/21SEABenevento1-1Sampdoria
31/01/21SEAInter Milan4-0Benevento
23/01/21SEABenevento2-2Torino
17/01/21SEACrotone4-1Benevento
  • 5 Laga Terakhir AS Roma
19/02/21UELSporting Braga0-2AS Roma
14/02/21SEAAS Roma3-0Udinese
07/02/21SEAJuventus2-0AS Roma
01/02/21SEAAS Roma3-1Hellas Verona
23/01/21SEAAS Roma4-3Spezia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here