Prediksi Benevento vs AC Milan: Kemenangan Tanpa Clean Sheet Lagi?

0
160
Prediksi Benevento vs AC Milan 4 Januari 2021

Debatbola.comBenevento akan menjamu AC Milan pada pekan ke-15 Serie A Italia 2020/21, Senin (4/1/21), di Stadio Municipal Ciro Vigorito. Tim tamu tetap menyandang status unggulan dalam laga nanti; meski kemenangan Rossoneri nanti sepertinya tak akan dihiasi dengan clean sheet.

  • Tim Promosi Terbaik

Keberhasilan Benevento promosi ke Serie A musim ini cukup mengesankan karena disertai serangkaian performa manis. Mereka menjadi tim promosi dengan peringkat tertinggi sejauh ini, yakni ke-10; berkat tak terkalahkan di tiga laga terakhir (W2, D1).

Dua kemenangan terakhir Benevento didapatkan di dua matchday terakhir (Udinese, 2-0; Genoa, 2-0). Sedangkan, satu hasil imbang sisanya terbilang sangat impresif karena mereka berhasil menahan imbang tim empat besar musim lalu, Lazio (1-1).

Benevento seringkali pulang dengan terhormat karena hampir selalu mencetak gol ketika kalah. Bahkan, saat melawan Juventus beberapa pekan lalu, gol penyeimbang kedudukan mereka tak bisa membuat Juve kembali mencetak gol lagi; hingga akhirnya membuahkan satu poin (1-1). 

Potensi gol Benevento sendiri cukup besar di babak kedua; sebagaimana mereka hampir selalu menjebol gawang lawan pada periode tersebut. Terakhir, gol pemasti kemenangan atas Udinese diciptakan oleh Gaetano Letizia pada menit ke-77. 

Tim asuhan Filippo Inzaghi sendiri punya peluang gol yang cukup besar dari counter-attack dan set-piece. Situasi ini tampaknya bakal kembali diandalkan, mengingat mereka tidak akan menjadi tim yang dominan dalam penguasaan bola. Peluang Benevento mencetak gol pun cukup besar karena AC Milan hampir selalu kebobolan sepanjang dua bulan terakhir.

Prediksi Benevento vs AC Milan 4 Januari 2021
Sumber : https://content.fantacalcio.it/web/img/large/BENEVENTO-5dce4d04-a80d-48a3-8feb-2145298e411f.jpg
  • Tutup Tahun dengan Manis

AC Milan berhasil menutup 2020 dengan sangat manis. Mereka masih belum terkalahkan sejak libur awal pandemi pertengahan musim lalu; dan masih bertengger di puncak klasemen sementara dengan 34 poin dari 14 laga. 

Akan tetapi, Rossoneri belakangan tampak loyo tanpa Zlatan Ibrahimovic. Dalam empat laga terakhir, mereka dua kali ditahan imbang (Parma, 2-2; Genoa, 2-2; Sassuolo, 2-1; Lazio, 3-2); sehingga posisinya di puncak klasemen tinggal unggul satu poin saja atas Inter Milan di bawahnya.

Ketiadaan Zlatan membuat ketajaman Milan di kotak penalti lawan berkurang signifikan. Terlebih, striker veteran asal Swedia itu sangat sering menjadi penentu kemenangan timnya; khususnya pada menit-menit akhir.

Beruntung, Milan tetap bermain dengan kreativitasnya, sehingga penciptaan peluangnya sangat beragam dan tetap konsisten mencetak dua gol per laga. Dengan mentalitas yang semakin menguat, Rossoneri selalu bisa bangkit dari ketertinggalan.

Tanpa Zlatan, tumpuan serangan Rossoneri nanti ialah Hakan Calhanoglu. Gelandang serang asal Turki tersebut mencetak satu gol dan dua assists saat timnya mengalahkan Lazio dalam laga terakhir. Jika tanpa kontribusinya, tiga gol Rossoneri sepertinya tak akan tercipta.

Selain itu, Calhanoglu juga menjadi kreator gol Rafael Leao di laga melawan Sassuolo dua pekan lalu berkat assistnya. Gol tersebut sangat impresif; karena terjadi hanya dalam waktu enam detik dan menjadi yang tercepat sepanjang sejarah Serie A.

  • Taktik Kreativitas yang Sisakan Sedikit Celah

Taktik ala Stefano Pioli sangat sulit ditebak oleh tim lawan. Pasalnya, ia lebih membebaskan pemainnya untuk mengatasi beragam situasi di lapangan dengan kreativitas masing-masing. Hal ini bisa berjalan dengan baik karena mayoritas pemainnya punya visi dan kecerdasan taktik di atas rata-rata.

Di lini tengah, Milan punya sejumlah gelandang cerdas dalam diri Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu, dan Sandro Tonali. Ketiganya punya kreativitas dan visi permainan yang apik. Dengan ketiga pemain ini, Rossoneri selalu bisa menciptakan banyak peluang berbahaya meski lawan bakal berusaha mendominasi jalannya laga.

Untuk menjaga chemistry kreativitas, tugas terberat Pioli adalah menjaga pemain intinya agar tidak banyak yang cedera. Pasalnya, jika banyak bongkar pasang, komunikasi tim tak akan berjalan maksimal seperti sebelumnya. Tantangan ini makin lama makin berat, terutama dengan belum kembalinya Ibrahimovic.

Sayangnya, permainan kreatif ini terkadang masih menyisakan celah di lini bertahan. Tanpa banyak yang memperhatikan, Milan sendiri baru mencatatkan satu clean sheet dari 10 laga terakhir di Serie A; dan ini cukup mengkhawatirkan karena ini sewaktu-waktu bisa membuat mereka kalah.

Prediksi Benevento vs AC Milan 4 Januari 2021
Sumber : https://img.okezone.com/content/2020/12/20/47/2331168/ac-milan-menang-tipis-2-1-di-kandang-sassuolo-8I1xmUquc1.jpg
  • Tak Banyak Berubah

AC Milan diprediksi situs judi slot terbaik bisa meraih kemenangan di laga nanti meski tidak dengan clean sheet; seperti yang mereka dapatkan selama sebulan terakhir. Rossoneri tetap diunggulkan karena mereka adalah tim yang lebih baik dari segi ketajaman; dan performa apik Hakan Calhanoglu amat krusial untuk bisa mengacak-acak pertahanan rapat tim tuan rumah.

Baca Juga : Prediksi Eibar vs Granada 4 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Benevento vs AC Milan :

(Benevento) : L. Montipò; A. Tuia, K. Glik, G. Letizia, F. Barba, A. Ioniţă, P. Schiattarella, G. Lapadula, G. Caprari, R. Improta, R. Insigne.

Manager : F. Inzaghi.

(AC Milan) : G. Donnarumma; A. Romagnoli, D. Calabria, T. Hernández, P. Kalulu, H. Çalhanoğlu, R. Krunić, A. Saelemaekers, S. Tonali, A. Rebić, Rafael Leão.

Manager : S. Pioli.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Benevento vs AC Milan
22/04/18SEAAC Milan0-1Benevento
03/12/17SEABenevento2-2AC Milan
  • 5 Laga Terakhir Benevento
24/12/20SEAUdinese0-2Benevento
20/12/20SEABenevento2-0Genoa
16/12/20SEABenevento1-1Lazio
12/12/20SEASassuolo1-0Benevento
06/12/20SEAParma0-0Benevento
  • 5 Laga Terakhir AC Milan
24/12/20SEAAC Milan3-2Lazio
20/12/20SEASassuolo1-2AC Milan
17/12/20SEAGenoa2-2AC Milan
14/12/20SEAAC Milan2-2Parma
11/12/20UELSparta Praha0-1AC Milan

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here