Prediksi Belgia vs Wales: Potensi Sedikit Bersusah Payah

0
990
Prediksi Belgia vs Wales 25 Maret 2021

Debatbola.comBelgia akan menjamu Wales pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup E, Kamis (25/3/21), di King Power at Den Dreef Stadium. Tim tuan rumah diyakini mampu mengawali langkahnya di ajang ini dengan kemenangan, meski tampaknya harus bersusah payah menembus kuatnya pertahanan Wales.

  • Salah Satu Powerhouse Eropa

Belgia tetap menasbihkan diri sebagai salah satu ‘powerhouse’ di Eropa. Akhir tahun lalu, mereka berhasil lolos ke semifinal UEFA Nations League berkat keberhasilan memuncaki grup A2. Tim sekaliber Inggris dan Denmark bisa mereka tangani dengan mudah.

Dengan rekam jejak seperti itu, Belgia jelas menjadi unggulan di grup E ini. Selain Wales, lawan mereka tergolong jauh di bawah, yakni Republik Ceko, Belarus, sekaligus Estonia. Kemenangan dengan 2+ gol di setiap laga diyakini bakal mudah, terlebih Belgia bakal bermain dengan skuat terbaiknya.

The Red Devils bahkan masih jadi tim yang sangat tajam di bawah asuhan Roberto Martinez. Mereka selalu mencetak gol dalam 18 laga terakhirnya, dan inilah yang membuat mereka hampir selalu keluar sebagai pemenang (W16, D1, L1).

Berbicara kontribusi pemain, produktivitas Belgia pun bisa dikatakan merata. Sebanyak 54 gol yang tercipta dalam 17 laga terakhir dicetak oleh lebih dari 15 pemain berbeda. Belgia tidak hanya bertumpu kepada Romelu Lukaku, tetapi juga diuntungkan dengan performa apik bek sayap dan pemain tengahnya dalam memanfaatkan peluang kecil.

Sumber : https://staticg.sportskeeda.com/editor/2020/11/af9ff-16051360573278-800.jpg
  • Masih Minus Eden Hazard

Meski di atas kertas diunggulkan untuk jadi juara grup, Belgia diprediksi tetap menurunkan seluruh kekuatan terbaiknya. Martinez membawa perpaduan pemain muda dan yang berpengalaman, sekaligus yang sedang tampil bagus di klub masing-masing.

Khusus di lini depan, dari trio maut Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne, dan Eden Hazard, cuma nama terakhir yang belum bisa tampil. Hazard tak dipanggil ke skuat akibat masih mengalami cedera. Ujung tombak Real Madrid tersebut dalam beberapa masa terakhir memang jarang tampil akibat alasan yang sama.

Sementara itu, Lukaku dan De Bruyne kemungkinan sudah berada dalam kondisi siap main. Keduanya masih bermain penuh dalam laga terakhir masing-masing klubnya, dan berada dalam kondisi fit. 

Lukaku bakal kembali diandalkan sebagai goal-getter, sedangkan De Bruyne akan memberi umpan akuratnya dari tengah atau sepertiga area pertahanan lawan. Performa apik dua pemain bintang ini akan sangat krusial; terutama dalam menembus barisan pertahanan Wales yang diprediksi akan tampil dengan skema lima bek.

  • Prospek yang Cemerlang

Wales bakal datang dengan performa yang cukup mengesankan. Mereka hanya sekali kalah dalam 13 laga terakhir (W9, D4, L1). Hasil positif tersebut kebanyakan tercipta dengan rata-rata sekitar 2,5 gol per laga; dimana delapan di antaranya berakhir dengan margin satu gol.

Hasil tipis itu terlihat di ajang UEFA Nations League 2020/21. The Cymru menjadi pemuncak grup B4, sekaligus promosi, berkat empat kemenangan dengan skor 1-0. Serangkaian laga di atas menunjukkan Wales lebih fokus bertahan terlebih dahulu, yakni dengan skema 5-3-2, sebelum berusaha menaklukkan lawan pada penghujung laga. 

Prioritas untuk menjaga pertahanannya itu juga terlihat dalam rekor defensifnya. Sepanjang gelaran fase grup UNL, mereka cuma kebobolan satu gol di enam pertandingan; tepatnya pada pertandingan terakhir atas Finlandia (3-1). Kala itu, Wales mencoba tampil berbeda dengan menekan sepanjang laga saja, sehingga wajar jika gawangnya kemasukan.

Meski hal itu bagus, satu hal yang masih menjadi masalah besar adalah kurangnya variasi serangan; dimana mereka lebih banyak mengandalkan umpan crossing. Ryan Giggs perlu mengakomodir taktik timnya agar lebih berbahaya lagi; terutama ketika sudah memasuki area pertahanan lawan.

Berbicara skuat judi online melihat, Giggs kembali memanggil skuat yang cukup menjanjikan, sebagaimana terdapat perpaduan antara wonderkid dan pemain yang sukses di Euro 2016. Pemain berpengalaman layaknya Gareth Bale, Aaron Ramsey, dan Ben Davies kembali dipanggil demi memberi kestabilan tim.

Adapun beberapa youngster yang dipanggil meliputi Neco Williams (Liverpool), Daniel James (Manchester United), Ethan Ampadu (Sheffield United), dan Ben Cabango (Swansea City). Williams dan James bahkan sudah menjadi pemain inti, dimana mereka pernah menjadi penentu kemenangan The Cymru di UNL.

Dengan tren positif serta skuat berprospek bagus, peluang Wales untuk menyulitkan Belgia sangatlah tinggi. Satu poin saja sudah bisa dikatakan sangat impresif, dan hal tersebut akan mempertegas bahwa pertahanan Cymru adalah salah satu yang terkuat di Eropa.

Prediksi Belgia vs Wales 25 Maret 2021
Sumber : https://i2-prod.walesonline.co.uk/incoming/article19086817.ece
  • Tuah Lukaku dan De Bruyne

Belgia diprediksi bisa mengalahkan Wales meski belum tentu dengan skor yang telak. The Red Devils tampaknya akan kesulitan menembus rapatnya pertahanan Wales hingga periode tertentu; sebelum keajaiban dari Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne jadi pembedanya.

Baca Juga : Prediksi Gibraltar vs Norwegia 25 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Belgia vs Wales :

(Belgia) : T. Courtois; J. Vertonghen, T. Alderweireld, J. Denayer, N. Chadli, K. De Bruyne, T. Hazard, L. Dendoncker, Y. Tielemans, D. Mertens, R. Lukaku.

Manager : Roberto Martínez.

(Wales) : D. Ward; J. Lawrence, C. Roberts, J. Rodon, E. Ampadu, C. Mepham, R. Norrington-Davies, D. James, J. Morrell, H. Wilson, G. Bale.

Manager : R. Giggs.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Belgia vs Wales
02/07/16EUCWales3-1Belgia
13/06/15ECQWales1-0Belgia
17/11/14ECQBelgia0-0Wales
16/10/13WQEBelgia1-1Wales
08/09/12WQEWales0-2Belgia
  • 5 Laga Terakhir Belgia
19/11/20UNLBelgia4-2Denmark
16/11/20UNLBelgia2-0England
12/11/20FRIBelgia2-1Switzerland
15/10/20UNLIceland1-2Belgia
11/10/20UNLEngland2-1Belgia
  • 5 Laga Terakhir Wales
19/11/20UNLWales3-1Finland
16/11/20UNLWales1-0Republic of Ireland
13/11/20FRIWales0-0United States
15/10/20UNLBulgaria0-1Wales
11/10/20UNLRepublic of Ireland0-0Wales

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here