Prediksi Belgia vs Swiss 12 November 2020

Debatbola.com – Belgia akan menjamu Swiss dalam ajang uji coba internasional, Kamis (12/11/20), di King Power Stadion at Den Dreef. Tim tuan rumah lebih diunggulkan untuk memenangkan laga nanti; terlebih jika menurunkan mayoritas pemain terbaiknya.

  • Masih Sangat Tajam

Belgia masih menjadi tim yang sangat tajam di bawah asuhan Roberto Martinez. Mereka tak pernah gagal mencetak gol dalam 15 laga terakhirnya; dan ini membuat The Red Devils hampir selalu meraih kemenangan (W13, D1, L1).

Start apik menjadi katalis kemenangan mereka. Sebesar 31/51 gol yang dicetak Lukaku dkk. hadir di babak pertama. Dalam dua laga terakhir (vs Inggris, 1-2; vs Islandia, 2-1), Belgia selalu mencetak gol di 45 menit pertama. Romelu Lukaku menjadi striker paling tajam; dimana dirinya adalah pencetak tiga gol terakhir Belgia.

Berbicara kontribusi pemain, produktivitas Belgia pun bisa dikatakan merata. Sebanyak 48 gol yang tercipta dalam 15 laga terakhir dicetak oleh lebih dari 15 pemain berbeda. Belgia tidak selalu hanya bertumpu kepada Lukaku, tetapi juga sering diuntungkan dengan performa apik bek tengah dan bek sayapnya dalam memanfaatkan peluang kecil.

Ketajaman tinggi seperti di atas turut menentukan kelolosan Belgia ke putaran final Euro 2020; serta memuncaki klasemen sementara UEFA Nations League. Sebagai persiapan untuk kembali tampil di UNL, Belgia tentunya akan ‘memanaskan’ mesin ketajamannya terlebih dahulu di laga melawan Swiss ini.

Prediksi Belgia vs Swiss 12 November 2020

  • Trio Maut Belum Akan Turun?

Jika menargetkan kemenangan, Belgia sepertinya akan mudah saja meraihnya jika turun dengan kekuatan terbaiknya. Hanya saja, dari trio maut Romelu Lukaku, Eden Hazard, dan Kevin De Bruyne, sepertinya cuma nama terakhir yang berada dalam kondisi siap tempur.

Belakangan ini, performa De Bruyne bersama Manchester City mulai kembali ke kondisi terbaiknya. Ia bahkan membuat The Cityzens tak pernah kalah dalam beberapa pertandingan terakhir di Liga Champions dan Premier League.

Sementara itu, dua nama sisanya belum tentu dipanggil. Lukaku kabarnya masih mengalami cedera paha. Striker asal Inter Milan ini pun masih menepi saat timnya dikalahkan Real Madrid di UCL tengah pekan lalu. Sedangkan, Hazard tengah menjalani karantina akibat terjangkit virus Corona.

Jika tak tampil dengan kekuatan terbaik, Belgia sepertinya belum dipastikan bisa meraih kemenangan. Pasalnya, terakhir kali turun dengan skuat lapis kedua, mereka ditahan imbang Pantai Gading (1-1) di kandang sendiri dalam ajang persahabatan, Oktober lalu. 

  • Ujian yang Semakin Berat

Swiss belum bisa keluar dari ujian beratnya. Pasalnya, dalam lima laga terakhirnya, mereka selalu gagal meraih kemenangan (D2, L3). Dalam empat laga awal UNL 2020/21, mereka hanya sanggup meraih dua poin (vs Jerman, 1-1; vs Jerman, 3-3) dan harus puas berada di dasar klasemen.

Sisanya, mereka selalu menelan kekalahan saat bertemu Spanyol (0-1) dan Ukraina (1-2). Dalam dua hasil buruk di atas, penyelesaian akhir menjadi masalah terbesar Swiss. Saat kalah dari Ukraina, mereka cuma menciptakan satu shot on goal dari sembilan tembakan (11%). 

Saat kalah dari Spanyol, Swiss lagi-lagi cuma bisa melepas satu shot on goal (4 tembakan). Presentase akurasi tembakan yang tak lebih dari 25% ini tentu tak akan membuat mereka berada dalam situasi potensial untuk unggul.

Jika ingin terhindar dari kekalahan menurut casino online, Swiss sepertinya perlu membuka keunggulan terlebih dahulu. Dalam empat laga terakhir ketika unggul duluan, Xherdan Shaqiri dkk. tak pernah kalah (W3, D1). Melihat betapa ganasnya lini depan Belgia, keunggulan cepat seperti ini bakal sangat penting.

  • Turunkan Mayoritas Pemain Terbaiknya

Belgia sepertinya tak akan meremehkan Swiss dengan menurunkan sebagian besar pilar terbaiknya. Jika ini dilakukan, The Red Devils kemungkinan besar bakal memenangkan pertandingan ini dengan penguasaan bola tinggi dan keunggulan jumlah tembakan.

Baca Juga : Prediksi Italia vs Estonia 12 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Belgia vs Swiss :

(Belgia) : S. Mignolet; T. Alderweireld, D. Boyata, J. Denayer, A. Witsel, T. Meunier, Y. Carrasco, Y. Tielemans, R. Lukaku, L. Trossard, J. Doku.

Manager : Roberto Martínez.

(Swiss) : Y. Sommer; R. Rodríguez, F. Schär, S. Widmer, N. Elvedi, S. Zuber, X. Shaqiri, G. Xhaka, R. Freuler, H. Seferović, M. Gavranović.

Manager : V. Petković.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Belgia vs Swiss
19/11/18UNLSwiss5-2Belgia
13/10/18UNLBelgia2-1Swiss
28/05/16FRISwiss1-2Belgia
11/10/89WQESwiss2-2Belgia
19/10/88WQEBelgia1-0Swiss
  • 5 Laga Terakhir Belgia
15/10/20UNLIceland1-2Belgia
11/10/20UNLEngland2-1Belgia
09/10/20FRIBelgia1-1Côte d’Ivoire
09/09/20UNLBelgia5-1Iceland
06/09/20UNLDenmark0-2Belgia
  • 5 Laga Terakhir Swiss
14/10/20UNLGermany3-3Swiss
11/10/20UNLSpain1–0Swiss
08/10/20FRISwiss1-2Croatia
07/09/20UNLSwiss1-1Germany
04/09/20UNLUkraine2-1Swiss

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here