Prediksi Belgia vs Portugal: Hadapi Ujian yang Sesungguhnya

0
507
Prediksi Belgia vs Portugal 28 Juni 2021

Debatbola.com  –  Belgia akan menjamu Portugal pada ronde 16 besar EURO 2020 periode 2020/21, Senin (28/6/21) di Estadio de la Cartuja Stadium. Setelah mereka melakukan serangkaian pertarungan fase grup akhirnya babak sebenarnya akan dirasakan oleh timnas Belgia. Tentu saja bagi timnas Portugal akan jauh lebih siap setelah mereka melalui ujian berat fase grup tersebut.

  • Menjaga Determinasi

Sejauh menjalani tiga ronde tampaknya tim yang paling diandalkan ini tidak begitu bagus. Meskipun sebenarnya mereka mampu melumat habis tiga rode fase grup.

Hal tersebut dikarenakan mereka tampak berjalan santai. Mungkin saja timnas Belgia sangat mengetahui bahwa timnya itu lebih kuat dibandingkan tim lainnya.

Wajar saja bila mereka memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Namun tentu saja mereka harus sudah lebih siap di babak sistem gugur ini.

Sepak terjang timnas Belgia memang tidak segemilang Piala Dunia 2018. Mereka tiap tahun seperti mengalami penurunan.

Untungnya mereka memiliki pemain handal yaitu Kevin De Bruyne. Kevin De Bruyne merupakan sosok pemain kreatif yang dibutuhkan oleh setiap tim.

Pergerakannya sangat efektif dan visinya terlampau cerdas. Sehingga tidak salah bila dirinya mendapat dua kali penghargaan tim terbaik pada ronde kedua dan ketiga.

Kembali dari cedera tampaknya tidak menghentikan pergerakan dia. Tentu saja Kevin pun tidak dapat bekerja sendiri.

Prediksi Belgia vs Portugal 28 Juni 2021
Sumber : https://kickdaddy.com/wp-content/uploads/2021/05/Belgium
  • Meningkatkan Kekompakan

Timnas Belgia sendiri masih mengandalkan Romelu Lukaku dan duet mautnya bersama Eden Hazard. Seharusnya timnas Belgia bisa menghadapi tim Portugal dengan sempurna.

Pasti laga ini akan menjadi laga pembuktian pula bagi timnas Belgia. Karena sejauh ini mereka masih belum merasakan atmosfer ketegangan kala menghadapi tim-tim gemilang tersebut.

Bila melihat pertandingan terakhirnya tampaknya timnas Belgia melewati ronde terakhir tersebut dengan cukup mulus. Hal tersebut sangat wajar bila mengingat tim Finlandia memang tidak memiliki kekuatan yang signifikan.

Sejauh ini Roberto Martinez mampu dengan piawai untuk mengarahkan tim yang diisi oleh para pemain bintang ini. Hal itu terlihat kala dirinya memaksimalkan tanpa kompromi untuk melibas habis Finlandia 2-0.

Memang sejatinya pertandingan tersebut terlihat sangat monoton. Karena mereka sendiri sudah percaya diri untuk lolos ke babak 16 ini.

Hal tersebut dapat dilihat ketika babak pertama tidak ada pergerakan yang signifikan. Memasuki babak kedua barulah timnas Belgia sedikit memberikan kejutan sehingga tim Finlandia melakukan kesalahan.

Seperti biasa pergerakan luar biasa dari Kevin De Bruyne sulit diantisipasi. Dirinya sering memberikan suplai bola yang dibutuhkan dan akhirnya Romelu Lukaku mampu memanfaatkan servis terbaik dari dirinya.

Dua gol tampak terasa hambar karena seharusnya mereka mampu memberikan lebih baik. Namun tentu saja modal kemenangan tersebut cukup pantas untuk menghadapi Portugal.

  • Pertarungan Harga Diri

Meskipun memiliki Cristiano Ronaldo tampaknya tim Portugal cukup kesulitan untuk masuk ke babak 16 besar ini. Sangat wajar bila Portugal merasakan tekanan yang sulit karena lawannya yang sangat tangguh.

Namun akhirnya mereka mampu selamat dari mimpi buruk ketika dinyatakan lolos meski berada di tempat ketiga. Tentu saja perjuangan mereka belum berakhir karena mereka menanggung beban sebagai mantan juara.

Laga kali ini tentu akan dijalani dengan sangat maksimal oleh Ronaldo Cs. Mereka tidak ada waktu lagi untuk kalah.

Sumber : https://cdn-media.theathletic.com/AYMCSmcJ24gk_UgZKDY47R5rX_720x.480.jpg
  • Pertarungan Paling Sengit

Menghadapi tim kuat menjadikan PR yang besar bagi timnas Belgia. Tentu tekanan tersebut dirasakan pula oleh Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Namun tampaknya timnas Belgia lebih diunggulkan kali ini. Belgia diprediksi oleh judi bola online akan memenangkan laga ini.

Baca Juga : Prediksi Brasil vs Ekuador 28 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Belgia vs Portugal :

(Belgia) : T. Courtois; J. Vertonghen, T. Alderweireld, D. Boyata, L. Dendoncker, T. Castagne, D. Mertens, T. Hazard, Y. Carrasco, Y. Tielemans, R. Lukaku.

Manager : Roberto Martínez.

(Portugal) : Rui Patrício; Pepe, Raphaël Guerreiro, Nélson Semedo, Rúben Dias, Danilo Pereira, William Carvalho, Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Diogo Jota.

Manager : Fernando Santos.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Belgia vs Portugal
03/06/18FRIBelgia0-0Portugal
30/03/16FRIPortugal2-1Belgia
03/06/07ECQBelgia1-2Portugal
25/03/07ECQPortugal4-0Belgia
23/02/00FRIBelgia1-1Portugal
  • 5 Laga Terakhir Belgia
22/06/21EUCFinlandia0-2Belgia
17/06/21EUCDenmark1-2Belgia
13/06/21EUCBelgia3-0Rusia
07/06/21FRIBelgia1-0Kroasia
04/06/21FRIBelgia1-1Yunani
  • 5 Laga Terakhir Portugal
24/06/21EUCPortugal2-2Prancis
19/06/21EUCPortugal2-4Jerman
15/06/21EUCHongaria0-3Portugal
10/06/21FRIPortugal4-0Israel
05/06/21FRISpanyol0-0Portugal

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here