Prediksi Belgia vs Italia: Pertarungan Raja Menghadapi Raja

0
Prediksi Belgia vs Italia 3 Juli 2021

Debatbola.com  –  Belgia akan menjamu Italia pada babak lain perempat final EURO 2020 musim 2020/21, Sabtu (3/7/21) di Allianz Arena Stadium. Mampu menang satu kosong kala menghadapi timnas Portugal tampaknya kualitas timnas Belgia sedikit diragukan. Disatu sisi timnas Italia mengalami hal serupa dengan kemenangan yang hampir menghilang.

  • Menjaga Konsentrasi dan Fokus

Saat mereka mampu memenangkan laga menghadapi timnas Austria, tampaknya Roberto Mancini masih belum puas. Dengan kualitas yang mereka miliki seharusnya timnas Italia mampu menang besar.

Entah mengapa tim-tim besar di babak 16 besar menjadi tim yang tidak begitu sukses. Apalagi bila mereka mendapatkan lawan tim-tim medioker.

Termasuk laga timnas Italia kala menghadapi timnas Austria. Mereka hampir tidak mampu menyelesaikan dua babak dengan kemenangan.

Kurang suksesnya tim-tim besar di babak 16 besar ini menjadi sebuah hal yang unik dan hangat untuk diperbincangkan. Apalagi melihat susah payahnya timnas Spanyol yang mampu menang terseok-seok dan kepulangan mengecewakan dari timnas Prancis.

Semua pengamat sepak bola dunia langsung berubah pandangan ketika tim-tim yang harus menang mulus, menjadi tiba-tiba melemah. Apalagi bila berbicara tentang timnas Italia yang kini akan menjalani tembok ujian besar.

Roberto Mancini harus memutar keras strateginya agar mampu menghadapi kawanan Kevin De Bruyne. Kita ketahui bahwa para gelandang timnas Belgia merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia.

Sumber : https://kickdaddy.com/wp-content/uploads/2021/05/Belgium
  • Bermain Aman

Timnas Italia perlu meningkatkan konsistensi akurasi passing mereka. Karena bila melihat data statistik kala menghadapi timnas Austria, tim asuhan Roberto Mancini tersebut sudah mampu lebih baik.

Bermain terlalu santai membuat sedikit malapetaka di dua babak. Pertandingan di babak 16 menjadikan timnas Italia terlalu berhati-hati namun minim visi dan kreatifitas.

Sehingga dapat terlihat bahwa permainan mereka seakan memutar-mutar tanpa banyaknya intersepsi yang penting. Mereka menjalani babak pertama dan kedua dengan sangat monoton.

Untung saja mereka mampu menyelamatkan diri karena timnas Italia mampu lebih baik secara fisik. Saat menghadapi timnas Austria mereka tidak mampu mendapatkan gol selama 90 menit.

Memasuki babak tambahan akhirnya Federico Chiesa mampu membobol gawang lawan di menit ke-95. Kerjasamanya bersama Spinazzola patut diacungi jempol.

Pada menit 105 Matteo Pessina yang mampu menyelesaikan umpan Acerbi dapat dikonversi menjadi gol kedua. Sayangnya di menit 114 pemain belakang mereka kurang waspada sehingga Austria mampu sedikit mengejar.

Namun akhirnya timnas Italia sudah mengamankan posisi untuk melaju ke babak semifinal. Dengan sedikit catatan bahwa mereka harus mewaspadai lawannya kali ini.

Roberto Mancini pastinya sudah mempelajari kesalahannya. Sepatutnya timnas Italia wajib lebih baik kala menghadapi Belgia.

  • Melanjutkan Superioritas

Sesuai harapan timnas Belgia ternyata mampu menang secara dramatis kala menghadapi tim Portugal di babak 16 besar. Namun seakan ujian yang menghadang mereka tidak pernah usai.

Kini mereka akan menghadapi salah satu tim terbaik di Dunia. Bisa disebut bahwa pertandingan perempat final ini seperti pertandingan Final.

Tentu saja timnas Belgia akan mencoba mendapatkan peluang untuk lolos ke semifinal. Mereka akan bermain seperti biasa dan masih mengandalkan servis dari Kevin de Bruyne sebagai eksekutor yang paling berbahaya.

Sumber : https://phantom-marca.unidadeditorial.es/28fc7b30e9f1a56f5156554f0a3e5dfa/resize
  • Pertandingan Paling Sengit

Dengan pengalaman melawan tim-tim medioker tentu saja kini timnas Italia akan lebih diuji. Sedangkan timnas Belgia memang sudah teruji dengan mengalahkan satu persatu lawan-lawan yang sulit. Tampaknya laga kali ini diprediksi casino online akan dimenangkan oleh timnas Italia melalui adu penalti. 

Baca Juga : Prediksi Peru vs Paraguay 3 Juli 2021

Perkiraan Susunan Pemain Belgia vs Italia :

(Belgia) : T. Courtois; J. Vertonghen, T. Alderweireld, D. Boyata, L. Dendoncker, T. Castagne, D. Mertens, T. Hazard, Y. Carrasco, Y. Tielemans, R. Lukaku.

Manager : Roberto Martínez.

(Italia) : G. Donnarumma; L. Bonucci, R. Tolói, Emerson, A. Bastoni, M. Verratti, Jorginho, M. Pessina, A. Belotti, F. Bernardeschi, F. Chiesa.

Manager : R. Mancini.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Belgia vs Italia
14/06/16 EUC Belgia 0-2 Italia
14/11/15 FRI Belgia 3-1 Italia
31/05/08 FRI Italia 3-1 Belgia
15/06/00 EUC Italia 2-0 Belgia
13/11/99 FRI Italia 1-3 Belgia
  • 5 Laga Terakhir Belgia
28/06/21 EUC Belgia 1-0 Portugal
22/06/21 EUC Finlandia 0-2 Belgia
17/06/21 EUC Denmark 1-2 Belgia
13/06/21 EUC Belgia 3-0 Rusia
07/06/21 FRI Belgia 1-0 Kroasia
  • 5 Laga Terakhir Italia
27/06/21 EUC Italia E 2-1 Austria
20/06/21 EUC Italia 1-0 Wales
17/06/21 EUC Italia 3-0 Swiss
12/06/21 EUC Turki 0-3 Italia
05/06/21 FRI Italia 4-0 Republik Ceko

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version