Prediksi Belgia vs Denmark : Tambahan Satu Poin yang Cukup Ringan

0
Prediksi Belgia vs Denmark 19 November 2020

Debatbola.comBelgia akan menjamu Denmark dalam laga terakhir UEFA Nations League grup 2 League A, Kamis (19/11/20), di King Baudouin Stadium. Tim tuan rumah diprediksi bisa mengakhiri pertandingan ini dengan tambahan poin; sekaligus memastikan diri lolos ke semifinal.

  • Selangkah Lagi ke Semifinal

Belgia sudah sangat dekat untuk lolos ke babak semifinal UEFA Nations League. Hal ini dipastikan setelah mereka mengalahkan Inggris di laga terakhir (2-0) dan menempati peringkat pertama klasemen sementara dengan 12 poin. 

Untuk bisa lolos ke semifinal, Belgia hanya butuh tambahan satu poin lagi. Pasalnya, dengan hasil imbang saja, perolehan poin mereka tak akan bisa dikejar Denmark di peringkat kedua yang baru mengemas 10 poin.

Peluang Belgia sendiri sangat besar. Mereka masih menjadi tim yang sangat tajam di bawah asuhan Roberto Martinez; tidak pernah gagal mencetak gol dalam 17 laga terakhirnya, Ini membuat The Red Devils hampir selalu keluar sebagai pemenang (W15, D1, L1).

Berbicara kontribusi pemain, produktivitas Belgia pun bisa dikatakan merata. Sebanyak 50 gol yang tercipta dalam 16 laga terakhir dicetak oleh lebih dari 15 pemain berbeda. Belgia tidak hanya bertumpu kepada Romelu Lukaku, tetapi juga diuntungkan dengan performa apik bek sayap dan pemain tengahnya dalam memanfaatkan peluang kecil.

  • Masih Minus Eden Hazard

Meski hanya butuh tambahan satu poin saja, Belgia diprediksi tetap menurunkan seluruh kekuatan terbaiknya. Namun, dari trio maut Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne, dan Eden Hazard, cuma nama terakhir yang belum bisa tampil.

Hazard sebenarnya dipanggil oleh Roberto Martinez ke skuat. Akan tetapi, setelah laga uji coba melawan Swiss kemarin, namanya dicoret karena alasan yang belum bisa dipastikan. Oleh karenanya, peran Eden Hazard di laga nanti sepertinya akan digantikan oleh sang adik, Thorgan Hazard, atau Dries Mertens. 

Sementara itu, Lukaku dan De Bruyne kemungkinan sudah berada dalam kondisi siap main. Keduanya bermain penuh dalam laga melawan Inggris kemarin dan masih berada dalam kondisi fir. Hal ini tentunya sangat bagus karena keduanya belum lama ini sempat absen akibat mengalami cedera.

Lukaku bakal kembali diandalkan sebagai goal-getter, sedangkan De Bruyne akan memberi umpan akuratnya dari tengah atau sepertiga area pertahanan lawan. Performa apik dua pemain bintang ini akan sangat krusial; terutama dalam menembus barisan pertahanan Denmark yang diisi oleh nama-nama yang mereka kenali.

  • Masih Punya Peluang Lolos

Denmark mulai kembali berada dalam jalur kemenangannya. Dalam lima laga terakhirnya, mereka selalu keluar sebagai pemenang (vs Islandia, 2-1; (UNL); vs Inggris, 1-0 (UNL); vs Islandia, 3-0 (UNL); vs Kepulauan Faroe, 4-0 (Friendly); vs Swedia, 2-0 (Friendly)).

Kemenangan terakhir atas Islandia membuat mereka duduk di peringkat kedua klasemen sementara dengan mengemas sepuluh poin. Peluang untuk lolos ke babak semifinal pun masih terbuka. Syaratnya, mereka harus bisa mengalahkan Belgia di laga nanti.

Pertahanan sepertinya bakal menjadi senjata utama untuk bisa mempersulit Belgia. Duet bek Simon Kjaer dan Andreas Christensen, dengan komando Kasper Schmeichel di posisi kiper, bakal kembali menjadi tumpuan. Jika ketiganya tampil solid, bukan tak mungkin Denmark bisa mengambil keuntungan yang sangat besar.

Sedangkan situs judi bola online melihat, dalam hal produktivitas, Christian Eriksen bakal menjadi goal-getter sekaligus pemberi assist. Eriksen adalah pemain tersubur The Dynamite belakangan ini; dengan memborong empat dari enam gol terakhir Denmark di UNL. Ia bakal menjadi pemain dengan potensi terbesar untuk kembali menyumbang end-product.

  • Belgia Pastikan Lolos

Belgia sepertinya lebih dari sekadar bisa untuk mengamankan poin di laga ini. Jika menilik pertemuan terakhir, The Red Devils bakal sangat mengancam dalam situasi kemelut dan sudut sempit; dimana hal semacam ini sering mempersulit Denmark.

Baca Juga : Prediksi Inggris vs Islandia 19 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Belgia vs Denmark :

(Belgia) : S. Mignolet; T. Alderweireld, D. Boyata, J. Denayer, A. Witsel, T. Meunier, Y. Carrasco, Y. Tielemans, R. Lukaku, L. Trossard, J. Doku.

Manager : Roberto Martínez.

(Denmark) : K. Schmeichel; S. Kjær, A. Christensen, D. Wass, T. Delaney, C. Eriksen, P. Højbjerg, M. Braithwaite, Y. Poulsen, R. Skov, K. Dolberg.

Manager : K. Hjulmand.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Belgia vs Denmark
06/09/20 UNL Denmark 0-2 Belgia
04/06/00 FRI Denmark 2-2 Belgia
07/09/95 ECQ Belgia 1-3 Denmark
13/10/94 ECQ Denmark 3-1 Belgia
20/06/84 ECQ Denmark 3-2 Belgia
  • 5 Laga Terakhir Belgia
16/11/20 UNL Belgia 2-0 England
12/11/20 FRI Belgia 2-1 Switzerland
15/10/20 UNL Iceland 1-2 Belgia
11/10/20 UNL England 2-1 Belgia
09/10/20 FRI Belgia 1-1 Côte d’Ivoire
  • 5 Laga Terakhir Denmark
16/11/20 UNL Denmark 2-1 Iceland
12/11/20 FRI Denmark 2-0 Sweden
15/10/20 UNL England 0-1 Denmark
12/10/20 UNL Iceland 0-3 Denmark
07/10/20 FRI Denmark 4-0 Faroe Islands

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version