Prediksi Belgia vs Belanda, Jamu Belanda, Belgia Tergetkan Kemenangan di Laga Pembuka

0
58

Debatbola.com – Belgia akan menjamu Belanda dalam laga pertama dari kompetisi Liga Negara UEFA musim 2022/2023 untuk Liga A4 pada hari Sabtu (4/6/2022) mulai pukul 01:45 dini hari WIB, di Stadion Roi Baudouin.

Belgia Perbaiki Penampilan

Menjelang gelaran Piala Dunia 2022 yang akan datang, Timnas Belgia akan berusaha untuk menyusun tim terbaik. Adanya kompetisi Liga Negara UEFA 2022/2023 kali ini sangat menguntungkan. Sebab mereka akan lebih siap untuk menyambut pesta sepak bola terbesar dunia di Qatar nanti.

Timnas Belgia diketahui menjadi salah satu wakil Eropa di Piala Dunia 2022 mendatang setelah memuncaki koleksi poin di klasemen grup. Sedangkan kiprah mereka di ajang Liga Negara UEFA cukup baik. Pada edisi 2020/2021 kemarin, tim ini mampu menembus babak semifinal.

Sayangnya di babak semifinal, impian Belgia untuk menang kandas di tangan Timnas Prancis. Kesempatan untuk menjadi juara ketiga sempat datang, namun mereka kembali gagal setelah kalah dari Italia. Di kompetisi musim ini, Belgia akan berusaha untuk kembali menebus kekalahan musim lalu.

Belanda Optimis Menang

Sama halnya dengan Timnas Belgia, Timnas Belanda ternyata juga berhasil lolos babak kualifikasi dan menjadi salah satu wakil Eropa di ajang Piala Dunia. Tim ini juga berhasil memuncaki klasemen grup dan menjadi tim dengan kebobolan paling sedikit.

Hanya saja, situs judi bola menilai di kompetisi Liga Negara UEFA perjalanan Timnas Belanda tidak terlalu menonjol. Mereka memang mampu bertahan di Liga A sampai musim ini. Namun di edisi sebelumnya Belanda hanya mampu berada di peringkat kedua setelah kalah koleksi poin dari Italia.

Pada edisi musim ini Belanda akan kembali bersaing dengan Polandia di grup yang sama dengan musim lalu. Hanya saja dua lawan lainnya cukup berat, yaitu Wales dan Belgia. Untuk itu kekuatan penuh harus dikerahkan untuk memenangkan laga pembuka di grup musim ini.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan

Melihat tren laga yang sudah dilalui Timnas Belgia hasilnya terlihat tidak terlalu buruk. Dari kampanye lima laga terbaru di semua kompetisi saat ini, Romelu Lukaku dan kolega sempat mengalami kekalahan satu kali. Kemudian empat laga berikutnya mereka belum terkalahkan.

Hanya saja dari empat laga terakhir hanya ada dua laga yang mampu dimenangkan. Sebab dua pertandingan yang lainnya berujung dengan hasil imbang. Dari kelima laga ini Timnas Belgia mampu menciptakan sebanyak sepuluh gol walaupun harus kebobolan sebanyak enam kali.

Di sisi lain, Timnas Belanda menyambut laga yang akan datang dengan membawa tren bertanding yang sangat baik. Tim dari negeri Kincir Angin ini belum terkalahkan dan mampu mengukir tiga kemenangan dalam lima laga terbaru.

Sedangkan untuk dua laga tersisa, semuanya diakhiri dengan hasil imbang. Dari kelima laga yang sudah berlalu ini, Timnas Belanda berhasil menjebol gawang lawan sebanyak 15 kali dan sudah kemasukan sebanyak lima kali dari pemain lawan.

Prediksi Hasil Pertandingan

Jika melihat dari tren enam pertemuan sebelumnya antara Belgia kontra Belanda, di atas kertas rekor kemenangan Belgia lebih baik. Sebab Timnas Belgia sudah menang atas Timnas Belanda sebanyak dua laga beruntun tanpa kekalahan sekali pun.

Sedangkan dari empat pertemuan lainnya, kedua tim terlihat sama-sama kuat dan mengakhiri duel dengan skor imbang. Dilihat dari tren ini, ada peluang laga yang akan datang kembali berujung dengan skor imbang.

Meski demikian Timnas Belanda terlihat lebih menjanjikan setelah mengantongi tren lima laga terakhir tanpa kekalahan. Diperkirakan duel antara Belgia kontra Belanda akan selesai dengan skor 2:3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here