Prediksi Belanda vs Ukraina: Ujian Yang Cukup Menantang

0
609
Prediksi Belanda vs Ukraina 14 Juni 2021

Debatbola.com  –  Timnas Belanda akan bertarung dengan timnas Ukraina pada ronde awal EURO 2020 grup C 2020/21, Senin (14/6/21) di Johan Cruijff Arena Stadium. Perjuangan timnas Belanda memang tidak mudah karena mereka cukup teruji dengan menghadapi satu tim raksasa di babak kualifikasi. Disamping itu timnas Ukraina sendiri memang sedang berupaya menjaga konsistensinya.

  • Cukup Teruji Dengan Baik

Bila dilihat dari fase grup kualifikasi timnas Belanda memang sudah cukup teruji. Meskipun memang belum terlalu jauh untuk melakukan beberapa uji coba dengan tim besar.

Karena dalam fase grup saja tim nasional Belanda sudah pernah berhadapan dengan timnas Jerman. Tentu saja timnas Jerman bukanlah timnas biasa.

Mereka sangat kuat dari berbagai titik dan untungnya timnas Belanda dapat menghadapi timnas Jerman dengan cukup baik. Meskipun pada leg pertama tim nasional Belanda mengalami kekalahan 3-2 namun mereka mampu membalikan keadaan di leg kedua dengan kemenangan 4-2.

Dengan progres yang cukup intens tersebut membuktikan bahwa tim nasional Belanda mampu bertahan dengan baik. Meskipun laga tersebut terjadi sudah satu tahun silam tampaknya timnas Belanda tidak banyak mengalami perubahan yang signifikan.

Timnas belanda sendiri sudah mengalami sedikit perubahan untuk satu tahun ini. Meskipun memang lawannya belum cukup kuat karena selama ini tidak melakukan uji coba dengan tim yang besar.

Saat uji coba di bulan ini mereka sempat ditahan imbang oleh timnas Skotlandia 2-2. Dan mampu menang saat melawan timnas Georgia 3-0.

Prediksi Belanda vs Ukraina 14 Juni 2021
Sumber : https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2020/10/15/italia-vs-belanda
  • Memaksimalkan Kesempatan

Mungkin bisa dikatakan bahwa timnas Ukraina ini tidak sekuat timnas Jerman. Meskipun mereka memang dapat menaklukan timnas Jerman satu tahun yang lalu namun data tetaplah data.

Sehingga data tersebut menjadi data penting yang akan dipakai melawan tim kuat. Saat timnas Jerman mampu mengalahkan timnas Belanda di leg pertama 3-2, terlihat bahwa mereka kurang siap dan lebih banyak menyia-nyiakan peluang.

Namun sangat jauh berbeda bila melihat pergerakan timnas Belanda saat mereka mampu menghabisi timnas Jerman 4-2. Saat itu terlihat bahwa anak asuh Ronald Koeman tidak lagi banyak menyia-nyiakan peluang.

Terlebih strategi yang dipakai pun ikut berubah yang tadinya memainkan tiga penyerang kini menjadi dua penyerang. Namun timnas Belanda lebih sedikit meniru strategi Joachim Low.

Tentu saja dengan kemampuan Wijnaldum dan kawan-kawan timnas Belanda mampu membuat pertahanan timnas Jerman ketar-ketir tanpa lawan. Meskipun pada saat itu timnas Jerman mampu sedikit mengejar ketertinggalannya.

Setelah timnas Belanda dilatih oleh Frank De Boer barulah sedikit berubah dengan formasi yang lebih banyak memainkan pemain gelandang. Hal itu sangatlah masuk akal karena pemain timnas Belanda lebih banyak pemain gelandang yang berkualitas.

  • Melakukan Semaksimal Mungkin

Memang sejatinya tidak banyak data yang dimiliki timnas Ukraina kala menghadapi timnas Belanda. Namun semua itu memang tergantung dari kesiapan mereka.

Kesiapan dalam hal memperbaiki kesalahan dan juga konsentrasi. Sejauh ini timnas Ukraina pun sama halnya dengan timnas Belanda yang tidak banyak melakukan uji coba dengan tim besar.

Namun semua itu tentunya bisa dimaksimalkan apabila para pemain timnas Ukraina mampu beradaptasi dengan maksimal. Dalam segi hal fisik tampaknya timnas Ukraina tidak tertinggal jauh.

Prediksi Belanda vs Ukraina 14 Juni 2021
Sumber : https://www.futbolete.com/wp-content/uploads/2019/06/ucrania.jpeg
  • Pertarungan Ketat

Sepertinya laga kali ini akan berjalan tidak terlalu cepat namun sarat akan serangan balik. Timnas Belanda tentu akan memainkan gelandang lebih banyak untuk mendongkrak penyerangan. Pertandingan ini diprediksi judi bola online akan dimenangkan oleh timnas Belanda.

Baca Juga : Prediksi Brasil vs Venezuela 14 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Belanda vs Ukraina :

(Belanda) : M. Stekelenburg; D. Blind, S. de Vrij, D. Dumfries, O. Wijndal, J. Timber, G. Wijnaldum, M. de Roon, F. de Jong, M. Depay, W. Weghorst.

Manager : F. de Boer.

(Ukraina) : A. Pyatov; S. Kryvtsov, E. Sobol, M. Matvienko, I. Zabarnyi, Y. Makarenko, R. Malinovskyi, O. Zinchenko, O. Zubkov, A. Yarmolenko, R. Yaremchuk.

Manager : A. Shevchenko.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Belanda vs Ukraina
12/08/10FRIUkraina1-1Belanda
25/05/08FRIBelanda3-0Ukraina
  • 5 Laga Terakhir Belanda
06/06/21FRIBelanda3-0Georgia
03/06/21FRIBelanda2-2Scotland
31/03/21WQEGibraltar0-7Belanda
28/03/21WQEBelanda2-0Latvia
25/03/21WQETurkey4-2Belanda
  • 5 Laga Terakhir Ukraina
07/06/21FRIUkraina4-0Cyprus
04/06/21FRIUkraina1-0Northern Ireland
24/05/21FRIUkraina1-1Bahrain
01/04/21WQEUkraina1-1Kazakhstan
29/03/21WQEUkraina1-1Finland

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here