Prediksi Belanda vs Spanyol 12 November 2020

Debatbola.com – Belanda akan menjamu Spanyol dalam ajang uji coba internasional, Kamis (12/11/20), di Amsterdam Arena. Tim tamu sepertinya punya materi dan skema taktik yang lebih siap, sehingga layak untuk diunggulkan bisa memenangkan laga ini. 

  • Kehadiran De Boer Tak Diharapkan?

Belanda sepertinya sedang harap-harap cemas dengan hadirnya Frank De Boer sebagai pelatih kepala. Sejak menangani Oranje pada awal Oktober lalu, dirinya belum kunjung mempersembahkan kemenangan pertama di tiga laga pembuka.

Dalam laga perdana De Boer, Der Oranje kalah dari Meksiko (0-1) di laga persahabatan beberapa hari yang lalu. De Boer sebenarnya bisa membawa Belanda tampil dominan. Namun, kualitas penguasaan bola mereka masih tampak bermasalah sehingga agak rentan ketika menerima serangan balik.

Berikutnya, Belanda hanya bisa bermain imbang di dua laga UNL berikutnya (vs Bosnia Herzegovina, 0-0; vs Italia, 1-1). Meski selalu menciptakan lebih dari sepuluh tembakan, peluang tepat sasaran Oranje sangat minim akibat minimnya variasi.

Belum lagi judi poker online menilai, lini belakang Belanda masih melakukan banyak pelanggaran di areanya sendiri. Mereka bahkan tak akan diperkuat Virgin van Dijk yang cedera hingga pertengahan tahun depan. Peluang bola mati akan sangat dimanfaatkan Spanyol yang memiliki banyak eksekutor handal. 

  • Dominan Meski Belum Terlalu Efektif

Spanyol memuncaki grup 4 League A UNL 2020/21 usai meraih tujuh poin dalam empat laga (W2, D1, L1). Meski baru ditangani Luis Enrique, Spanyol hampir selalu dominan atas lawan-lawannya, dengan Thiago Alcantara dan Fabian Ruiz sebagai pilar permainan.

Dua kemenangan Spanyol tercipta saat menghadapi Ukraina (4-0) di pertemuan perdana dan Swiss (1-0). Jika melakukan start dengan bagus, mereka cenderung akan lebih kuat. Alhasil, mempertahankan keunggulan pun semakin mudah; bahkan tak mungkin juga menggandakannya.

Sayangnya, dalam laga perdana dan keempat (vs Jerman, 1-1; vs Ukraina, 0-1), Spanyol gagal menang akibat kurang efektif dalam memanfaatkan peluang. Salah satu penyebab lain kekalahan mereka ialah start buruk; dimana selalu tertinggal duluan.  

Masalah penyelesaian akhir itu pun terlihat di laga uji coba melawan Portugal, Oktober lalu (0-0). Sembilan percobaan tembakan La Furia Roja tak berbuah gol sama sekali. Jika nanti mereka kebobolan duluan, mereka sepertinya akan sangat sulit meraih kemenangan.

  • Pertahankan Komposisi Starter Tertajam

Luis Enrique layak mempertahankan komposisi lini depan ketika mengalahkan Ukraina di pertemuan pertama (4-0). Duet Ansu Fati dan Gerard Moreno sebagai penyerang mampu meningkatkan eksplosivitas permainan; terbukti dengan terciptanya tiga gol di babak pertama.

Ansu Fati menjadi salah satu pemain terbaik dengan satu golnya. Ia sangat layak mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter; terlebih ia menampilkan performa gemilangnya bersama Barcelona sejak awal LaLiga musim ini, namun dalam laga nanti Ansu Fati di pastikan tidak dapat tampil di karenakan cedera yang harus di deritanya selama 4 bulan. 

Di samping itu, Gerard Moreno lebih bagus ketimbang striker lainnya; khususnya dalam hal timing dan pengambilan keputusan. Gerard begitu klinikal dengan seringnya mencetak gol cepat untuk Villarreal. Hanya saja, peluang turunnya Gerard masih menjadi tanda tanya karena belakangan ini dirinya absen akibat cedera.

Selebihnya, starter Spanyol lainnya saat melawan Ukraina sudah menunjukkan permainan terbaiknya; khusunya lini belakang. Sergio Ramos dan David De Gea diprediksi kembali menjadi tumpuan La Furia Roja untuk meredam serangan lawan.

  • Spanyol Lebih Siap

Spanyol sepertinya lebih layak diunggulkan untuk meraih kemenangan. Mereka akan sangat diuntungkan dengan kurang efektifnya permainan Belanda sejak ditangani Frank De Boer. Terlebih, La Furia Roja ingin segera mengakhiri rekor buruknya melawan Belanda; dimana mereka selalu kalah dalam dua pertemuan terakhir sejak final Piala Dunia 2010.

Baca Juga : Prediksi Belgia vs Swiss 12 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Belanda vs Spanyol :

(Belanda) : J. Cillessen; D. Blind, S. de Vrij, N. Aké, V. van Dijk, H. Hateboer, G. Wijnaldum, D. van de Beek, F. de Jong, L. de Jong, M. Depay.

Manager : F. de Boer.

(Spanyol) : David de Gea; Sergio Ramos, Navas, Reguilón, Pau Torres, Canales, Mikel Merino, Rodri, Rodrigo, Adama Traoré, Gerard Moreno.

Manager : Luis Enrique.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Belanda vs Spanyol
01/04/15FRIBelanda2-0Spanyol
14/06/14WOCSpanyol1-5Belanda
12/07/10WOCBelanda0-1 ESpanyol
27/03/02FRIBelanda1-0Spanyol
15/11/00FRISpanyol1-2Belanda
  • 5 Laga Terakhir Belanda
15/10/20UNLItaly1-1Belanda
11/10/20UNLBosnia-Herzegovina0-0Belanda
08/10/20FRIBelanda0-1Mexico
08/09/20UNLBelanda0-1Italy
05/09/20UNLBelanda1-0Poland
  • 5 Laga Terakhir Spanyol
14/10/20UNLUkraine1-0Spanyol
11/10/20UNLSpanyol1-0Switzerland
08/10/20FRIPortugal0-0Spanyol
07/09/20UNLSpanyol4-0Ukraine
04/09/20UNLGermany1-1Spanyol

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here