Prediksi Belanda vs Polandia 5 September 2020

Debatbola.comBelanda akan berhadapan dengan Polandia dalam laga perdana UEFA Nations League grup 1 League A, Sabtu (5/9/20), di Amsterdam Arena. Belanda, yang akan ditangani pelatih barunya, Dwight Lodewedges, diprediksi bisa menguasai jalannya laga serta diuntungkan dengan ketiadaan Robert Lewandowski di skuat Polandia.

  • Menanti Arah

Arah nasib Belanda belum bisa ditebak setelah beberapa waktu lalu ditinggal pelatihnya, Ronald Koeman, ke Barcelona. Sebagai gantinya, Der Oranje langsung menunjuk sang asisten, Dwight Lodewedges, untuk menduduki jabatan pelatih kepala.

Hengkangnya Koeman sebenarnya membuat publik sepak bola Belanda sedikit gundah. Pasalnya, Koeman telah membawa Belanda tampil semakin solid. Buktinya, dalam enam pertandingan kompetitif terakhir, Memphis Depay dkk. tak terkalahkan. Hasil positif itu bahkan sudah termasuk kemenangan meyakinkan atas Jerman (4-2).

Skema permainan Belanda jelas akan lepas dari pakem Koeman. Hanya saja, sebagai mantan asisten pelatih Timnas Belanda, Lodewedges tampaknya belum bakal membuat banyak perubahan; mengingat ini masih dalam tahap peralihan.

Sisi positifnya slot online melihat, Lodewedges punya rekor apik dalam laga debut kandang di setiap tim yang ditanganinya (lima kali menang dan sekali imbang). Empat dari lima kemenangan itu bahkan dihiasi clean sheet.

  • Unggul Rekor Pertemuan Atas Polandia

Belanda belum pernah kalah dari Polandia ketika bermain di kandang sendiri (dua kali menang dan lima imbang). Laga terakhir antar kedua negara ini pun dimenangkan oleh Belanda dengan skor 2-1. Dua gol Oranje saat itu dilesakkan oleh Vincent Janssen dan Georginio Wijnaldum.

Wijnaldum sendiri begitu berbahaya ketika bermain dengan Timnas Belanda. Dalam tiga laga terakhirnya, ia bahkan mencetak lima gol. Pemain yang memperkuat Liverpool ini tak pernah canggung ketika dimainkan di posisi gelandang serang. 

Selain Wijnaldum, Lodewedges juga memanggil langganan Timnas Belanda lain seperti Virgil van Dijk, Jasper Cillessen, Memphis Depay, Stefan de Vrij, dan Ryan Babel. Ia pun tak segan menyertakan pemain yang musim lalu bersinar di Liga Champions seperti Hans Hateboer, Marten De Roon (Atalanta), dan Kenny Tete (Lyon).

Hanya saja, ada satu kejutan berupa tak dipanggilnya bek Juventus, Matthijs De Ligt. Ini sepertinya menjadi rencana Lodewedges untuk memberi bek muda lainnya, seperti Nathan Ake atau Perr Schuurs, untuk mencicipi pengalaman internasional.

  • Tanpa Lewandowski

Polandia berambisi meraih kemenangan perdananya di UEFA Nations League; mengingat pada gelaran sebelumnya (2018/19) gagal menang dalam empat laga. Sayangnya, ambisi Polandia untuk menang akan sedikit dipersulit dengan tak dipanggilnya Robert Lewandowski.

Lewandowski diyakini memilih untuk beristirahat usai berjuang membawa Bayern Munich menjuarai Liga Champions 2019/20. Sebagai alternatif, posisinya digantikan oleh dua bomber muda yang tak kalah berbahaya, Arkadiusz Milik (Napoli) dan Krzysztof Piatek (Hertha Berlin).

Meski kalah rekor pertemuan dengan Belanda, negara berperingkat 19 FIFA ini malah berada dalam tren positif. Tim asuhan Jerzy Brzeczek meraih delapan kemenangan dalam 10 laga terakhirnya. Sisanya, mereka meraih satu hasil imbang dan hanya sekali kalah.

Menariknya, sepuluh pertandingan terakhir Polandia dilengkapi dengan enam clean sheets. Akan tetapi, torehan clean sheet itu diperoleh ketika menghadapi negara lemah seperti Latvia, Israel, dan Macedonia. Pertahanan solid Polandia tentu akan sangat diuji dengan kekuatan lini depan Belanda.

  • Krusialnya Peran Wijnaldum?

Belanda sepertinya lebih menguasai jalannya pertandingan; seperti yang mereka tunjukan dalam enam laga terakhir. Georginio Wijnaldum sepertinya akan menjadi figur kunci di lini tengah Belanda dalam membongkar pertahanan Polandia. Ia bahkan berpeluang untuk menambah pundi-pundi golnya di laga nanti.

Baca Juga : Prediksi Norwegia vs Austria 5 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Belanda vs Polandia :

(Belanda) : M. Bizot; N. Aké, H. Hateboer, P. Schuurs, J. Veltman, F. de Jong, L. Fer, K. Strootman, G. Wijnaldum, R. Babel, L. de Jong.

Manager : D. Lodeweges.

(Polandia) : B. Drągowski; J. Bednarek, P. Bochniewicz, A. Jędrzejczyk, T. Kędziora, P. Frankowski, K. Grosicki, D. Kądzior, G. Krychowiak, A. Buksa, K. Piątek.

Manager : J. Brzęczek.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Belanda vs Polandia
02/06/16 FRI Polandia 1-2 Belanda
04/06/00 FRI Belanda 3-1 Polandia
17/11/93 WQE Polandia 1-3 Belanda
15/10/92 WQE Belanda 2-2 Polandia
11/09/91 FRI Belanda 1-1 Polandia
  • 5 Laga Terakhir Belanda
20/11/19 ECQ Belanda 5-0 Estonia
17/11/19 ECQ Northern Ireland 0-0 Belanda
13/10/19 ECQ Belarus 1-2 Belanda
11/10/19 ECQ Belanda 3-1 Northern Ireland
10/09/19 ECQ Estonia 0-4 Belanda
  • 5 Laga Terakhir Polandia
20/11/19 ECQ Polandia 3-2 Slovenia
17/11/19 ECQ Israel 1-2 Polandia
14/10/19 ECQ Polandia 2-0 North Macedonia
11/10/19 ECQ Latvia 0-3 Polandia
10/09/19 ECQ Polandia 0-0 Austria

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here