Prediksi Belanda vs Latvia: Oranje Cari Tiga Poin Perdana

0
422
Prediksi Belanda vs Latvia 28 Maret 2021

Debatbola.comBelanda akan menjamu Latvia pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup G, Minggu (28/3/21), di Amsterdam ArenA. Tim tuan rumah berpeluang besar meraih tiga poin pertamanya usai kalah dari Turki di laga pembuka (2-4).

  • Perlu Jaga Konsistensi

Belanda membuka ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan mengecewakan. Mereka kalah di markas Turki (2-4). Meski menguasai jalannya laga, mereka malah kebobolan tiga gol sepanjang 46 menit awal, dan kemasukan satu lagi di penghujung laga.

Kekalahan itu sangat disayangkan karena mereka sempat menunjukkan pertanda positif di bawah asuhan Frank De Boer. Dalam dua pertandingan sebelum itu, mereka mengalahkan Bosnia-Herzegovina (3-1) sekaligus Polandia (2-1), berkat agresivitas di menit awal dan akhir.

Namun poker online mencatat, dua kemenangan di ajang UEFA Nations League itu gagal membawa Belanda menuncaki grup A1 UEFA Nations League. De Oranje harus puas berada di posisi kedua, terpaut satu poin dari Italia yang lolos ke babak semifinal.

Demi memperbaiki peruntungannya di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Belanda harus lebih konsisten. Mereka perlu tampil solid dan menjaga level fokusnya sejak awal. Pasalnya, beberapa lawannya, termasuk Latvia, berpotensi menghadirkan ancaman jika kualitas permainan De Oranje menurun.

Prediksi Belanda vs Latvia 28 Maret 2021
Sumber : https://as01.epimg.net/en/imagenes/2020/11/11/football/1605117437_180511
  • Belum Sepenuhnya Efektif

Penguasaan bola yang ditunjukkan tim asuhan Frank de Boer sebenarnya cukup solid. Dalam banyak pertandingan, Belanda sanggup mendominasi bola dan tak terlalu banyak memberi lawan kesempatan untuk berlama-lama menguasai keadaan.

Akan tetapi, kualitas penguasaan bola mereka belum diimbangi dengan permainan taktis. Saat melakukan progresi, mereka cenderung kaku karena mempertahankan struktur formasi. Akibatnya, serangan Der Oranje mudah ditebak, dan hanya mencetak dua gol dari 20 percobaan tembakannya ke gawang Turki kemarin.

Selain itu, lini belakang Belanda masih melakukan banyak pelanggaran di areanya sendiri. Setiap bola mati yang ‘diberikan’ Belanda akan sangat dimanfaatkan Latvia, yang memiliki banyak pemain berpostur besar. 

Absennya Virgil van Dijk, yang mengalami cedera ACL hingga pertengahan tahun, diprediksi masih akan menyulitkan Belanda. Sekali lagi, jika melakukan kelengahan kecil, mereka bisa pulang dari laga ini tanpa tiga poin.

  • Masih dalam Keterpurukan

Latvia membuka langkahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan buruk. Sesuai dengan yang diprediksi banyak pihak, mereka kalah dari Montenegro (1-2). Meski sempat unggul terlebih dulu, mereka gagal menjaganya. 

Kegagalan menjaga keunggulan adalah penyakit yang masih bertahan lama, bahkan selalu terulang di ajang UEFA Nations League D, sepanjang akhir tahun lalu. Akibatnya, mereka gagal promosi ke League C; karena hanya duduk di posisi ketiga.

masih belum bangkit dari keterpurukan. Lebih dari satu dekade lalu, mereka sempat membuat kejutan di Eropa berkat lolos ke Euro 2004. Prestasi itu tercapai karena beberapa pemain Latvia saat itu, salah satunya ialah Marians Pahars, mengangkat performa tim karena tampil di liga top Eropa.

Namun, semakin ke sini, tidak ada pemain Latvia yang patut diperhitungkan. Mayoritas pemainnya tampil di liga domestik sendiri. Adapun segelintir di antaranya hanya tampil di liga ‘kelas dua’ seperti Ukraina, Polandia, dan Swiss. Ini dipercaya membuat kualitas tim nasional mereka semakin menurun.

Tanpa kekuatan yang meyakinkan, Latvia rasanya belum cukup layak untuk diunggulkan meraih tiga poin di laga nanti. Hasil imbang saja sudah sangat bagus, mengingat Belanda sebagai lawannya bakal mencoba mengamuk usai kalah di laga pembuka.

Prediksi Belanda vs Latvia 28 Maret 2021
Sumber : https://i0.wp.com/static.lsm.lv/media/2020/10/large/1/e1rf.jpg?
  • Tiga Poin Perdana

Belanda jelas menjadi favorit terkuat untuk keluar sebagai pemenang di laga ini. Terlepas dari hasil buruk di laga pembuka, Der Oranje punya kualitas yang jauh lebih mumpuni ketimbang Latvia. Tampil di kandang sendiri pun semakin menguntungkan Belanda demi tiga poin perdananya.

Baca Juga : Prediksi Kroasia vs Siprus 28 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Belanda vs Latvia :

(Belanda) : T. Krul; D. Blind, P. van Aanholt, S. de Vrij, H. Hateboer, G. Wijnaldum, D. Klaassen, F. de Jong, M. Depay, D. Malen, C. Stengs.

Manager : F. de Boer.

(Latvia) : R. Ozols; K. Dubra, A. Černomordijs, R. Jurkovskis, V. Kamešs, A. Zjuzins, R. Savaļnieks, J. Ikaunieks, K. Kārkliņš, A. Cigaņiks, V. Gutkovskis.

Manager : D. Kazakevičs.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Belanda vs Latvia
13/06/15ECQLatvia0-2Belanda
17/11/14ECQBelanda6-0Latvia
24/06/04EUCBelanda3-0Latvia
  • 5 Laga Terakhir Belanda
25/03/21WQETurkey4-2Belanda
19/11/20UNLPoland1-2Belanda
16/11/20UNLBelanda3-1Bosnia-Herzegovina
12/11/20FRIBelanda1-1Spain
15/10/20UNLItaly1-1Belanda
  • 5 Laga Terakhir Latvia
25/03/21WQELatvia1-2Montenegro
18/11/20UNLAndorra0-5Latvia
15/11/20UNLLatvia1-1Faroe Islands
12/11/20FRISan Marino0-3Latvia
13/10/20UNLLatvia0-1Malta

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here