Prediksi Belanda vs Inggris

Debatbola.com – Pertandingan klasik antara Belanda dan Inggris tersaji pada babak semi final di ajang UEFA National League edisi pertama. Bagi kedua tim kesuksesan lolos pada partai semi final tentu saja dilalui dengan sebuah perjuangan ekstra kerja keras. Terlebih lagi bagi Belanda, dimana kontribusi pada berbagai ajang kompetisi belum tampak lagi, namun kini seakan – akan Belanda mulai membangun armada baru yang lebih berbahaya. Sama halnya dengan Inggris, setelah banyak mengalami rentetan hasil kurang meyakinkan di beberapa tahun sebelumnya, Inggris kini hadir dengan kedalaman skuat yang mumpuni dari lini ke lini.

Perjuangan Belanda untuk lolos terbilang diluar perkiraan, pasalnya Belanda tergabung di grup 1 liga A, bersama dengan Timnas raksasa Seperti Juara Piala dunia di tahun 2014 Jerman dan juara Piala dunia di tahun 2018 Perancis. Situasi berat tersebut tidak membuat Belanda bernyali ciut, justru sebaliknya Negara Kincir Angin tersebut mampu melewati laga demi laga di ajang Uefa National League dengan mulus. Dari 4 laga yang dijalani Belanda menang 2 kali kalah 1 kali dan bermain imbang 1 kali. Memiliki poin sama dengan Prancis, Belanda sukses menembus partai semi final karena unggul secara head to head dan selisih gol lebih banyak.

Inggris kini mulai serius membina skuat di Timnas nya, hal ini terus ditunjukkan dengan progress dari beberapa tahun terakhir, dimana Inggris mulai menemukan kembali banyak pemain bintangnya. Tergabung di grup 4 Liga A di ajang Uefa National League bersama Spanyol dan runner up Piala Dunia 2018 Kroasia, tidak membuat Inggris tersudut. Justru sebaliknya Inggris mampu menunjukkan sebuah konsistensi dalam bertanding, baik itu saat bermain di kandang dan juga di laga tandang. Berdasarkan laporan situs online judi bola terpercaya selama bermain 4 laga, Inggris berhasil meraih 2 kali kemenangan, 1 kali imbang dan 1 kali kekalahan dan meraih poin 7 unggul 1 poin dari Spanyol.

Belanda vs Inggris

Belanda Wajib Jaga Fokus Bermain

Diisi mayoritas pemain muda, membuat kubu dari Belanda tampak tidak bisa menjaga fokus bermain nya. Hal ini tampak jelas ketika Belanda menghadapi Jerman di laga terakhirnya pada ajang Kualifikasi Euro 2020. Pada laga tersebut Belanda kalah 3-2 di kandang sendiri, padahal di ajang Uefa National League Belanda mampu meraih kemenangan atas Jerman. Situasi tersebut jelas menjadi sebuah gambaran jika kesuksesan dari Belanda menuju ke babak semi final juga harus dibarengi dengan tingkat fokus yang tinggi. Terlepas dari kekalahan dari Jerman di laga terakhirnya, belanda tampak memiliki catatan baik di beberapa laga sebelumnya.

Setidaknya hal positif bisa diraih di laga kali kala menghadapi Inggris di babak semi final, pasalnya dari 5 catatan pertemuan terakhir Belanda sudah menang 2 kali, sementara Inggris baru satu kali. namun sederet pertemuan tersebut terjadi di laga persahabatan saja. Situasi tersebut jelas berbeda dengan situasi kali ini, dimana sebuah kompetisi pastinya menghadirkan tensi yang lebih ketat lagi bagi kedua tim.

Belanda vs Inggris

Inggris Tunjukan Konsistensi Sempurna

Berbeda dengan kubu Belanda yang tampak kehilangan fokus sebelum menjalani laga krusial di babak semi final Uefa National League, Inggris tampaknya memperlihatkan sebuah konsistensi sempurna di beberapa laga terakhirnya. Bahkan Inggris sanggup menang 5 kali secara beruntun, dimulai saat mengalahkan Spanyol 2-3 di ajang Uefa National League, sampai dengan laga terakhir menghadapi Montenegro dengan skor 1-5 di ajang Kualifikasi Euro 2020. Catatan tersebut menujukkan jika Inggris dalam keadaan siap tempur dan senantiasa menjaga performa nya.

Apabila melihat sebuah produktivitas gol yang dihadirkan dari beberapa laga terakhir dari Inggris, maka tampak jika Inggris sangat produktif dan mampu mencetak lebih dari 2 gol di setiap laga. Situasi tersebut jelas berdampak sangat positif bagi kubu Inggris, terlebih dalam persiapannya menghadapi Belanda. Namun tampaknya ada beberapa pemain yang bisa mempengaruhi produktivitas gol dari Inggris berkurang, seperti halnya dengan cedera dari Harry Kane. Terlebih lagi beberapa pemain Timnas tidak mungkin seluruhnya dimainkan, mengingat partai final Liga Champions menghadirkan beberapa pemain bintang dari kedua negara yang kini bertanding.

Prediksi Skor Bola Liga Negara UEFA : Belanda 1 – 2 Inggris

Baca Juga : Prediksi Montenegro Vs Kosovo, Kualifikasi Euro 08 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Belanda vs Inggris :

(Belanda) : Cillessen; de Ligt, van Dijk, Blind, Ake, Wijnaldum, Strootman, Vilhena, Babel, Depay, Promes.
Manager : Ronald Koeman.

(Inggris) : Pickford; Walker, Rose, Maguire, Keane, Barkley, Henderson, Alli, Rice, Sterling, Wilson.
Manager : Gareth Southgate.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Belanda vs Inggris
24/03/18 PER Belanda 0-1 Inggris
30/03/16 PER Inggris 1-2 Belanda
01/03/12 PER Inggris 2-3 Belanda
13/08/09 PER Belanda 2-2 Inggris
16/11/06 PER Belanda 1-1 Inggris
  • 5 Laga Terakhir Belanda
25/03/19 KKE Belanda 2-3 Jerman
22/03/19 KKE Belanda 4-0 Belarusia
20/11/18 UNL Jerman 2-2 Belanda
17/11/18 UNL Belanda 2-0 Prancis
17/10/18 PER Belanda 1-1 Belgia
  • 5 Laga Terakhir Inggris
26/03/19 KKE Montenegro 1-5 Inggris
23/03/19 KKE Inggris 5-0 Republik Ceko
18/11/18 UNL Inggris 2-1 Kroasia
16/11/18 PER Inggris 3-0 Amerika Serikat
16/10/18 UNL Spanyol 2-3 Inggris

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here