Prediksi Belanda vs Georgia: Persiapan Menjelang EURO 2020

0
407
Prediksi Belanda vs Georgia 6 Juni 2021

Debatbola.com  –  Timnas Belanda akan menjamu timnas Georgia pada laga persahabatan 2020/21, Minggu (6/6/21), di De Grolsch Veste. Kemampuan timnas Belanda sebenarnya sudah di atas rata-rata. Mereka adalah salah satu kandidat calon juara EURO 2020 dan cukup bagus pada putaran kualifikasi Piala Dunia 2022.

  • Memanaskan Semangat Tim

Melawan timnas Georgia adalah salah satu agenda yang dibutuhkan untuk memanaskan urat semangat. Bagi timnas Belanda segala kemungkinan dapat terjadi.

Karena pekerjaan rumah terbesar mereka adalah bagaimana koordinasi tim dapat terus berjalan konsisten dalam setiap ajang. Berbicara perhelatan EURO 2020 yang akan dimulai beberapa hari tentu timnas Belanda sudah siap dengan segala kemungkinan.

Tampaknya timnas Belanda diprediksi judi poker online akan lolos dengan mudah bila melihat lawan-lawannya kali ini. Mereka satu grup dengan timnas Austria, timnas Ukraina dan timnas Macedonia Utara.

Namun tetap saja itu semua tergantung dari semangat yang akan dikeluarkan oleh timnas Belanda. Meskipun dalam statistik para pemain timnas Belanda memang berada di atas rata-rata setiap lawannya pada grup C EURO 2020 tersebut.

Salah satu lawan terberatnya adalah saat mereka akan menghadapi timnas Ukraina. Dan laga berbahaya tersebut akan mereka hadapi di awal-awal babak fase grup EURO 2020.

Konsistensi dan fokus adalah salah satu faktor yang akan menentukan kemenangan timnas Belanda. Apalagi timnas Ukraina pastinya menurunkan skuad terbaiknya.

Prediksi Belanda vs Georgia 6 Juni 2021
Sumber : https://media.gettyimages.com/photos/memphis-depay-of-netherlands
  • Bersiap Menghadapi Pertarungan Sengit

Timnas Belanda memang belum cukup baik kala menjamu tim besar. Mereka sempat kesulitan juga saat menghadapi tim menengah seperti timnas Turki 4-2.

Sebenarnya di laga tersebut timnas Belanda menguasai jalannya pertandingan. Namun timnas Turki mampu memanfaatkan kelengahan timnas Belanda di menit 15 dan terjadi gol oleh Burak Yilmaz.

Lalu dilanjutkan lagi oleh Burak Yilmaz di menit 34 dalam eksekusi penaltinya. Memasuki babak kedua timnas Belanda tampak terpojok saat timnas Turki menggandakan golnya di menit 46 oleh Hakan Calhanoglu yang memanfaatkan umpan dari U. Meras.

Saat itu timnas Belanda mencoba mengejar ketertinggalan dan berhasil lewat kerjasama Davy Klaassen dan M. Depay di menit ke-75. Lalu Luuk De Jong membantu berkontribusi dengan aksi individunya di menit 76 dan skor kini 3-2.

Namun sayangnya timnas Belanda tidak bertahan lama dan malah terus terpojok. Menit ke-81 Burak Yilmaz mengokohkan selisih gol menjadi 4-2. Harusnya timnas Belanda dapat menambah skor apabila Memphis Depay tidak gagal mengeksekusi penalti di menit 90.

Dari pertandingan tersebut seharusnya timnas Belanda mempelajari bahwa pentingnya untuk memperkuat pertahanan mereka. Sejauh ini timnas Belanda memang cukup tajam di bagian depan atau striker namun tidak diiringi oleh kekompakan para pemain bertahan mereka.

  • Belajar Banyak Dari Timnas Belanda

Timnas Georgia sendiri belum mampu menjadi tim unggulan. Apalagi mereka selalu jadi bulan-bulanan tim lain di beberapa kompetisi.

Mereka tidak mampu memenangkan satu pertandingan pun pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal tersebut bernasib sama pula pada kualifikasi EURO 2020.

Pada perhelatan UEFA Nations League juga mereka hanya mampu menghasilkan 4 hasil imbang, 1 kemenangan dan 1 kekalahan. Rekor buruk tersebut tentu menjadikan timnas Georgia masih belum layak. Kini mereka akan belajar sebuah pelajaran penting kala menghadapi tim nasional Belanda.

Prediksi Belanda vs Georgia 6 Juni 2021
Sumber : https://staticg.sportskeeda.com/editor/2021/03/3bb45-16169550297705-800.jpg
  • Persiapan Menang

Laga uji coba ini tentu akan menjadi laga yang baik pula bagi timnas Belanda untuk menguji ketajaman pemain depan mereka. Disamping itu laga ini adalah laga dimana timnas Belanda akan mendapatkan kesempatan untuk menguji dan mematangkan strategi. Laga pekan ini diprediksi akan dimenangkan Belanda.

Baca Juga : Prediksi Luksemburg vs Skotlandia 6 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Belanda vs Georgia :

(Belanda) : T. Krul; S. de Vrij, D. Dumfries, M. de Ligt, O. Wijndal, J. Timber, G. Wijnaldum, M. de Roon, F. de Jong, M. Depay, W. Weghorst.

Manager : F. de Boer.

(Georgia) : L. Kupatadze; S. Kverkvelia, D. Khocholava, G. Chabradze, I. Azarovi, M. Daushvili, N. Kvekveskiri, T. Okriashvili, G. Aburjania, L. Shengelia, G. Mikautadze.

Manager : W. Sagnol.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Belanda vs Georgia

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Belanda
03/06/21FRIBelanda2-2Scotland
31/03/21WQEGibraltar0-7Belanda
28/03/21WQEBelanda2-0Latvia
25/03/21WQETurkey4-2Belanda
19/11/20UNLPoland1-2Belanda
  • 5 Laga Terakhir Georgia
03/06/21FRIRomania1-2Georgia
01/04/21WQEGreece1-1Georgia
28/03/21WQEGeorgia1-2Spain
26/03/21WQESweden1-0Georgia
19/11/20UNLGeorgia0-0Estonia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here