Prediksi Belanda vs Austria: Wajib Menang Besar

0
648
Prediksi Belanda vs Austria 18 Juni 2021

Debatbola.com  –  Belanda akan menghadapi Austria pada ronde ke-2 EURO 2020 fase grup B 2020/21, Jumat (18/6/21) di Johan Cruyff Arena Stadium. Sangat beruntung bahwa timnas Belanda mampu menghindari hasil imbang. Tentu saja melawan timnas Austria adalah pembuktian bahwa mereka akan merebut posisi puncak.

  • Sisi yang Berbeda

Meskipun sama-sama menang tentu timnas Belanda dapat dianggap tim yang akan pantas untuk merebut posisi puncak. Dengan sumber daya pemain saat ini memang dikatakan cukup baik.

Permasalahan utama adalah saat mereka kurang piawai untuk menurunkan strategi penyerangan. Frank De Boer cukup aneh untuk memainkan formasi yang lebih mengutamakan pemain tengah.

Sehingga dapat terlihat kala menghadapi timnas Ukraina mereka sempat kewalahan selama 79 menit. Untungnya di menit akhir Denzel Dumfries mampu memberikan pembeda.

Namun secara garis besar pertahanan mereka cukup lemah. Memainkan formasi lima gelandang adalah salah satu pilihan yang cukup aneh dimana seharusnya mereka mampu memainkan tiga penyerang.

Untungnya timnas Ukraina pun sedang dalam keadaan yang tidak maksimal. Sehingga bila dilihat dari pergerakan timnas Belanda memang murni keberuntungan.

Kecuali bila mereka memang mampu menang dengan selisih dua gol mungkin hal tersebut cukup menjanjikan. Namun saat ronde pertama meskipun mampu menang 3-2 tapi sebenarnya mereka hanya unggul selisih satu poin saja.

Kali ini tentu skuad Frank De Boer harus lebih maksimal. Apalagi tim Austria tidak lebih baik secara kualitas dibandingkan timnas Ukraina.

Prediksi Belanda vs Austria 18 Juni 2021
Sumber : https://static.independent.co.uk/2021/05/26/14/newFile-7.jpg?
  • Tingkatkan Koordinasi

Pekerjaan besar tim Frank De Boer adalah memanfaatkan sumber daya pemain sebaik-baiknya. Karena sebenarnya para pemain timnas Belanda sangat mumpuni dan juga berbahaya.

Mungkin seharusnya tim nasional Belanda dapat menurunkan tiga penyerang sekaligus. Karena terdapat Memphis Depay yang mungkin cukup baik tahun ini.

Memphis akan lebih baik disandingkan dengan De Jong dan juga Wout Weghorst. Sehingga lebih banyak kreatifitas di depan.

Mungkin di bagian tengah cukup memainkan tiga gelandang atau empat gelandan dan empat pemain bertahan. Tentu saja untuk menjadi pembeda Boer bisa menurunkan Wijnaldum.

Wijnaldum sendiri memang bisa naik turun untuk menjadi striker atau bertahan pada posisinya. Sehingga untuk memaksimalkan peluang mereka dapat menjadi formasi 4-2-4 bila dibutuhkan.

Apapun yang dilakukan Frank De Boer memang diluar ekspektasi. Namun tentunya dirinyalah yang mungkin sangat mengerti keadaan tim ini.

Sedangkan beberapa pengamat menyatakan bahwa tim nasional Belanda ini kurang berjalan dengan optimal. Beberapa strateginya dianggap kurang baik untuk beberapa pemain bintang.

Mungkin saja hal tersebut dapat dibungkam oleh Frank De Boer bila dirinya mampu membawa tim ini terlebih dahulu keluar dari fase grup.

  • Keberuntungan yang Tidak Banyak

Sejauh ini timnas Austria cukup beruntung karena mampu menang besar di ronde pertama. Namun tentu saja menghadapi tim sekelas Belanda dibutuhkan lebih dari keberuntungan.

Dan pastinya mereka akan kesulitan bila hanya mengandalkan kepercayaan diri karena mampu memenangkan ronde pertama. Apalagi Macedonia bukan tipikal tim yang sebenarnya pantas berada di fase grup ini.

Sehingga kemampuan mereka akan diuji saat hadapi timnas Belanda. Sejauh ini kemampuan timnas Austria belum mencapai yang diharapkan. Beberapa pergerakan mereka masih dapat terbaca dan tidak ada kreativitas.

Prediksi Belanda vs Austria 18 Juni 2021

  • Menang Mudah

Sangat memalukan bila timnas Belanda tidak mampu menang banyak kali ini. Dengan kemampuan yang ada seharusnya mereka mampu tampil all out sesuai ekspektasi. Sehingga diprediksi oleh situs judi bola online laga ini akan dimenangkan oleh timnas Belanda. 

Baca Juga : Prediksi Kolombia vs Venezuela 18 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Belanda vs Austria :

(Belanda) : M. Stekelenburg; D. Blind, S. de Vrij, D. Dumfries, O. Wijndal, J. Timber, G. Wijnaldum, M. de Roon, F. de Jong, M. Depay, W. Weghorst.

Manager : F. de Boer.

(Austria) : D. Bachmann; A. Ulmer, D. Alaba, C. Trimmel, M. Hinteregger, P. Lienhart, M. Sabitzer, F. Grillitsch, V. Lazaro, C. Baumgartner, S. Kalajdzic.

Manager : F. Foda.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Belanda vs Austria
05/06/16FRIAustria0-2Belanda
10/02/11FRIBelanda3-1Austria
27/03/08FRIAustria3-4Belanda
07/09/03ECQBelanda3-1Austria
17/10/02ECQAustria0-3Belanda
  • 5 Laga Terakhir Belanda
14/06/21EUCBelanda3-2Ukraine
06/06/21FRIBelanda3-0Georgia
03/06/21FRIBelanda2-2Scotland
31/03/21WQEGibraltar0-7Belanda
28/03/21WQEBelanda2-0Latvia
  • 5 Laga Terakhir Austria
13/06/21EUCAustria3-1North Macedonia
06/06/21FRIAustria0-0Slovakia
03/06/21FRIEngland1-0Austria
01/04/21WQEAustria0-4Denmark
29/03/21WQEAustria3-1Faroe Islands

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here