Prediksi Bayern Munchen vs Wolfsburg: Calon Kekalahan Perdana The Wolves

0
360
Prediksi Bayern Munchen vs Wolfsburg 17 Desember 2020

Debatbola.comBayern Munchen akan menjamu Wolfsburg pada pekan ke-12 Bundesliga Jerman 2020/21, Kamis (17/12/20), di Allianz Arena. Tren tanpa kekalahan dalam 11 pekan pembuka yang dicatatkan Wolfsburg terancam akan berhenti di sini; mengingat Bayern adalah tim yang terakhir kali mengalahkan mereka pada pekan penutup musim lalu.

  • Turun ke Peringkat Kedua

Bayern Munchen masih menunjukkan performa terbaiknya. Sejak awal November, mereka belum terkalahkan dengan menekuk Red Bull Salzburg (6-2, 3-1), Borussia Dortmund (3-2), Stuttgart (3-1); serta bermain imbang melawan Werder Bremen, Atletico Madrid, Union Berlin (1-1), dan RB Leipzig (3-3).

Sayangnya, hasil imbang terakhir melawan Union Berlin di atas membuat Bayern turun ke posisi kedua klasemen sementara Bundesliga dengan torehan 24 poin. Mereka kini tertinggal satu poin dari Bayer Leverkusen, yang dalam laga sebelumnya mengalahkan Hoffenheim.

Laga nanti kemungkinan akan kembali berat bagi Bayern. Pasalnya, tim lawan adalah salah satu yang belum terkalahkan sepanjang musim ini karena punya barisan pertahanan yang sangat solid. Lini depan Bayern bakal bekerja ekstra keras; apalagi kalau sampai tertinggal duluan.

Prediksi Bayern Munchen vs Wolfsburg 17 Desember 2020
Sumber : https://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/para-pemain-bayern-munchen
  • Ada Celah di Lini Belakang

Dalam perjalanannya meraih hasil positif, Hansi Flick terkenal punya banyak pilihan taktik dan sanggup menyesuaikan dengan tim yang dilawannya. Mereka sanggup membongkar pertahanan lawan yang turun sangat rapat; bahkan tidak ragu bermain counter jika lawan berani naik menyerang.

Hanya saja, lini pertahanan Bayern masih punya kelemahan yang sama, yakni sangat rentan diserang balik. Dalam laga melawan Leipzig dua pekan lalu misalnya, Bayern sering memberikan ruang besar untuk lawan; bahkan hingga kemasukan tiga gol.

Dalam beberapa laga sebelumnya ketika tampil lengah, Manuel Neuer berkali-kali menjadi tembok terakhir Bayern. Akan tetapi, ini tak bisa dibiarkan berlarut-larut. Bayern saat ini adalah tim kebobolan terbanyak di antara delapan besar klasemen Bundesliga (17 gol); dan menunjukkan bahwa sang kiper tak bisa selalu diharapkan.

Beruntung, lemahnya pertahanan Bayern jarang menjadi masalah karena punya lini depan yang tajam. Robert Lewandowski ialah figur penting; dimana striker asal Polandia itu telah mencetak 16 gol meski musim ini baru berjalan empat bulan. Ia diprediksi bisa kembali mencatatkan namanya di papan skor dalam laga nanti.

  • Belum Telan Kekalahan

Wolfsburg masih menjadi salah satu tim di Bundesliga yang belum menelan kekalahan. Meski lebih banyak meraih hasil imbang, tim asuhan Oliver Glasner kini meraih 21 poin; sekaligus bertengger di peringkat keempat klasemen sementara (W5, D6).

Pada laga pekan lalu, Wolfsburg berhasil mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-1. Meski tertinggal duluan di pertengahan babak kedua, mereka berhasil memanfaatkan lengahnya pertahanan tim lawan; dan mencetak gol balasan di 16 menit terakhir.

Menariknya, lima kemenangan Wolfsburg musim ini baru tercipta di tujuh laga terakhir (Arminia Bielefeld, 2-1; Hoffenheim, 2-1; Schalke, 2-0; Bremen, 5-3). Uniknya, dalam empat kemenangan itu, Wolfsburg selalu menciptakan gol pembuka keunggulan sebelum menit ke-30. 

Gol pembuka keunggulan di 30 menit pertama sangat ampuh untuk Wolfsburg. Dengan unggul cepat, mereka bisa melanjutkan pertandingan dengan lebih nyaman. Jika kalah dominasi bola pun, The Wolves tak pernah mencatatkan kurang dari 45% ball possession; dan ini menunjukkan betapa tangguhnya mereka. 

Akan tetapi, jika kebobolan duluan di 30 menit pertama, mereka cenderung sedikit panik dan kesulitan untuk menguasai keadaan. Ini pun terjadi di laga dua pekan lalu melawan Koln (2-2). Namun, mereka sangat beruntung bisa memanfaatkan peluang untuk menyamakan skor di awal babak kedua.

Di samping itu, tiga kekalahan terakhir Wolfsburg pada akhir musim lalu terjadi setelah tertinggal sejak turun minum (Borussia Dortmund, 0-2; Eintracht Frankfurt, 1-2; Bayern Munchen, 0-4). Situasi semacam ini harus dihindari jika ingin menjaga tren tak terkalahkannya.

Prediksi Bayern Munchen vs Wolfsburg 17 Desember 2020
Sumber : https://ocdn.eu/pulscms-transforms/1/4QOk9kpTURBXy9jMjU4NTVkZGI4NjVmOTRhNGY0MGIyNmViODc2NzBlNC5qcGeTlQMAFM0NSM0HeJMFzQMUzQG8kwmmMWE1MjlhBoGhMAE/vfl-wolfsburg.jpg
  • Bayern Putus Tren Positif Lawan

Judi bola online melihat performa terbaik yang di alami Bayern Munchen sepertinya bisa memutus tren tak terkalahkan yang dicatatkan Wolfsburg sepanjang 11 pekan pembuka. Syaratnya, Bayern perlu tampil lebih disiplin di lini belakang, dan lebih mengoptimalkan ketajaman Robert Lewandowski. Jika kedua hal tersebut bisa dilakukan, Die Roten mungkin akan unggul dengan margin minimal dua gol.

Baca Juga : Prediksi Hoffenheim vs RB Leipzig 17 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bayern Munchen vs Wolfsburg :

(Bayern Munchen) : M. Neuer; J. Boateng, D. Alaba, B. Pavard, A. Davies, L. Goretzka, J. Musiala, T. Müller, R. Lewandowski, S. Gnabry, K. Coman.

Manager : H. Flick.

(Wolfsburg) : K. Casteels; J. Roussillon, J. Brooks, K. Mbabu, M. Lacroix, M. Arnold, M. Philipp, X. Schlager, J. Brekalo, R. Baku, W. Weghorst.

Manager : O. Glasner.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bayern Munchen vs Wolfsburg
27/06/20BUNWolfsburg0-4Bayern Munchen
21/12/19BUNBayern Munchen2-0Wolfsburg
09/03/19BUNBayern Munchen6-0Wolfsburg
20/10/18BUNWolfsburg1-3Bayern Munchen
17/02/18BUNWolfsburg1-2Bayern Munchen
  • 5 Laga Terakhir Bayern Munchen
13/12/20BUNUnion Berlin1-1Bayern Munchen
10/12/20UCLBayern Munchen2-0Lokomotiv Moscow
06/12/20BUNBayern Munchen3-3RB Leipzig
02/12/20UCLAtletico Madrid1-1Bayern Munchen
28/11/20BUNStuttgart1-3Bayern Munchen
  • 5 Laga Terakhir Wolfsburg
12/12/20BUNWolfsburg2-1Eintracht Frankfurt
05/12/20BUNKöln2-2Wolfsburg
28/11/20BUNWolfsburg5-3Werder Bremen
21/11/20BUNSchalke 040-2Wolfsburg
14/11/20CLFHannover 960-0Wolfsburg

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here