Prediksi Bayern Munchen vs Tigres UANL: Titel Raja Sepak Bola Dunia di Depan Mata

0
309
Prediksi Bayern Munchen vs Tigres UANL 12 Februari 2021

Debatbola.comBayern Munchen akan menghadapi Tigres UANL dalam partai final FIFA Club Wolrd Cup 2020/21, Jumat (12/1/21), di Education City Stadium. Bayern diprediksi bisa menjadi kampiun turnamen ini, sekaligus menasbihkan diri sebagai raja sepak bola dunia.

  • Bangkit dan Belum Terhentikan

Bayern Munchen langsung bangkit usai sempat mendapatkan guncangan kecil. Dalam lima laga terakhir, mereka meraih kemenangan atas Freiburg (2-1), Augsburg (1-0), Schalke (4-0), Hoffenheim (4-1), dan Hertha Berlin (1-0). Thomas Muller dan Robert Lewandowski tampil menjadi pemain yang paling memukau dalam kelima laga itu.

Sebelum lima kemenangan tersebut, mereka menelan dua kekalahan beruntun; yakni dari Borussia Monchengladbach (2-3) di ajang Bundesliga; dan Holstein Kiel di ajang DFB-Pokal (2-2; adu penalti 4-5). Hasil mengejutkan itu diperoleh karena buruknya performa Bayern dalam bertahan.

Beruntung, performa inkonsisten yang ditunjukkan klub-klub pesaingnya membuat Bayern tetap berada di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan 45 poin. Mereka unggul tujuh poin atas RB Leipzig.

Meski dipastikan gagal menyapu bersih gelar domestik, Bayern masih memiliki peluang sebagai ‘penguasa sepak bola dunia’ jika mendapatkan gelar ini. Dalam partai semifinal, mereka menundukkan wakil Afrika, Al-Ahly, dengan relatif mudah (2-0).

Jika bisa tampil dengan lebih baik lagi, Bayern tampaknya bisa memenangkan laga nanti dengan margin yang cukup telak. Akan tetapi, tantangan terbesar Die Roten adalah upaya mengembalikan kondisi fit; mengingat mereka hanya punya waktu istirahat tiga hari saja sebelum laga ini.

Prediksi Bayern Munchen vs Tigres UANL 12 Februari 2021
Sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2021/01/bayern-munchen-l_aeb436c.jpg
  • Ada Celah di Lini Belakang

Dalam perjalanannya meraih hasil positif, Hansi Flick terkenal punya banyak pilihan taktik dan sanggup menyesuaikan dengan tim yang dilawannya. Mereka sanggup membongkar pertahanan lawan yang turun sangat rapat; bahkan tidak ragu bermain counter jika lawan berani naik menyerang.

Hanya saja, lini pertahanan Bayern masih punya kelemahan yang sama, yakni sangat rentan kebobolan saat diserang balik. Dalam laga melawan Leipzig dan Gladbach (3-3), Bayern memberikan ruang besar untuk lawan; sehingga kemasukan dengan mudah. 

Dalam beberapa laga terakhir ketika pertahanannya tampil lengah, situs judi bola online melihat Manuel Neuer berkali-kali menjadi tembok terakhir Bayern. Akan tetapi, ini terbukti tak bisa dibiarkan berlarut-larut. Bayern saat ini adalah tim kebobolan terbanyak di antara tiga besar klasemen Bundesliga (26 gol); dan menunjukkan bahwa sang kiper tak bisa selalu diharapkan.

Beruntung, lemahnya pertahanan Bayern jarang menjadi masalah karena punya lini depan yang tajam. Robert Lewandowski menjadi figur paling penting; dimana striker asal Polandia itu telah mencetak 27 gol. Ia bahkan jadi penentu kemenangan Die Roten di semifinal FIFA Club World Cup berkat dua golnya ke gawang Al-Ahly.

  • Langkah Impresif Wakil Meksiko

Tigres UANL melaju ke partai final ini meski memulai langkahnya sejak babak kedua. Mereka menyingkirkan wakil Asia, Ulsan (2-1), dan wakil Amerika Latin, Palmeiras (1-0), berkat keunggulan efektivitas terhadap lawan-lawannya.

Menariknya, dua kemenangan tersebut didapat berkat peran striker asal Prancis, Andre-Pierre Gignac. Eks bomber Marseille tersebut memborong ketiga gol Tigres di dua laga sebelumnya; dimana dua di antaranya tercipta dari titik putih.

Juara Liga Champions CONCACAF 2020 ini bahkan punya rekor lain yang tak kalah menarik. Tim asal Meksiko ini baru sekali kalah sejak awal musim ini; dan menarik untuk ditunggu apakah rekornya bisa berlanjut di hadapan raksasa sekaliber Bayern.

Secara terpisah, Ricardo Ferretti selaku juru taktik Tigres sudah mewanti-wanti anak asuhnya untuk tampil berani; serta tak takut bermimpi untuk meraih trofi. Jika memang secara skuat jauh berada di bawah Bayern, Ferretti bakal memacu timnya untuk terus mencoba menekan demi membuat sejarah.

Prediksi Bayern Munchen vs Tigres UANL 12 Februari 2021
Sumber : https://e00-marca.uecdn.es/assets/multimedia/imagenes/2021/02/07/16127244731344.jpg
  • Bayern Lebih Lengkap

Bayern Munchen jelas difavoritkan untuk memenangkan laga ini. Meski Tigres bakal amat tajam dengan Andre Pierre-Gignac di depan, Die Roten punya variasi permainan dan skuat yang lebih lengkap untuk mengatasi berbagai rintangan dalam laga nanti. Seperti biasanya, Robert Lewandowski diprediksi bisa kembali menambah pundi-pundi golnya.

Baca Juga : Prediksi Heerenveen vs Feyenoord 12 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Bayern Munchen vs Tigres UANL :

(Bayern Munchen) : M. Neuer; B. Sarr, N. Süle, L. Hernández, A. Davies, C. Tolisso, Marc Roca, J. Musiala, L. Sané , S. Gnabry, Douglas Costa.

Manager : H. Flick.

(Tigres UANL) : N. Guzmán ; L. Rodríguez, D. Reyes, C. Salcedo, Rafael Carioca, J. Dueñas, J. Aquino, G. Pizarro, A. Gignac, L. Quiñónes, C. González.

Manager : Ricardo Ferretti.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bayern Munchen vs Tigres UANL

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Bayern Munchen
09/02/21FCWAl Ahly0-2Bayern Munchen
06/02/21BUNHertha Berlin0-1Bayern Munchen
30/01/21BUNBayern Munchen4-1Hoffenheim
24/01/21BUNSchalke 040-4Bayern Munchen
21/01/21BUNAugsburg0-1Bayern Munchen
  • 5 Laga Terakhir Tigres UANL
08/02/21FCWPalmeiras0-1Tigres UANL
04/02/21FCWTigres UANL2-1Ulsan
29/01/21LIMTigres UANL1-1Necaxa
24/01/21LIMAtlas0-2Tigres UANL
18/01/21LIMSantos Laguna2-0Tigres UANL

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here