Prediksi Bayern Munchen vs Schalke 04 19 September 2020

Debatbola.comBayern Munchen akan menghadapi Schalke 04 pada pekan pembuka Bundesliga Jerman 2020/21, Sabtu (19/9/20), di Allianz Arena. Tim tuan rumah, yang musim lalu sangat digdaya di Eropa maupun Jerman, diprediksi tak akan kesulitan untuk mengatasi sang lawan.

  • Berstatus Peraih Treble Winner

Bayern Munchen akan datang di musim kompetitif 2020/21 dengan status pemegang treble winner. Musim lalu, tim asuhan Hansi Flick sukses menjuarai Bundesliga Jerman, DFB-Pokal, serta Liga Champions.

Khusus dalam ajang Bundesliga Jerman, Bayern membukukan invincible pada paruh kedua; dimana mereka meraih 16 kemenangan dan satu hasil imbang dalam 17 pertandingan. Menariknya, mereka pun sering meraih kemenangan telak atas lawan lemah atau yang sedang terpuruk.

Bayern mungkin bakal menghadapi tantangan berat di awal musim, dimana mereka kerap inkonsisten di paruh pertama. Akan tetapi, dalam laga pembuka delapan musim terakhir, Die Roten tidak pernah kalah (W7, D1). Catatan itu semakin meyakinkan dengan Bayern yang belum terkalahkan dalam 10 laga kandang terakhirnya (W9, D1).

  • Kaya Opsi Taktik

Dengan adanya jeda peralihan musim, skuat Bayern diprediksi telah berada dalam kondisi siap tempur. Hal ini membuat Hansi Flick punya banyak pilihan taktik dan menyesuaikan dengan tim yang dilawannya. 

Taktik adaptif menyesuaikan lawan itu tampak di fase knock-out Liga Champions musim lalu. Contohnya, saat melawan Barcelona, Flick membawa anak asuhnya tampil menekan dengan blok pertahanan yang sangat tinggi karena Barca lemah ketika di-pressing. Begitu juga saat melawan Chelsea, dimana Bayern sukses mengeksploitasi ruang di belakang bek lawan.

Dalam laga melawan nanti, Bayern kemungkinan akan bermain dengan garis pertahanan tinggi dan fokus untuk membongkar pertahanan low-block Schalke. Cara bermain seperti ini sudah pernah mendatangkan kesuksesan. Bayern membantai Schalke 5-0 dalam ajang Bundesliga musim lalu.

Hanya saja, jika bermain dengan garis tinggi, satu hal yang perlu dicermati Bayern adalah transisi bertahan. Dengan taktik tersebut, mereka beberapa kali nyaris kebobolan akibat gagal mengatasi umpan terobosan panjang lawan. Beruntung saja, mereka punya Manuel Neuer yang sangat kuat dalam one-to-one.

  • Masih dalam Tren Tanpa Kemenangan

Schalke memperlihatkan tren yang sangat jauh berbeda dengan Bayern. Mereka gagal meraih kemenangan dalam 14 pertandingan terakhir musim lalu. Rekor gagal menang tersebut menjadi yang terburuk di kancah Bundesliga sejak musim 1963/64.

Penyebab utama merosotnya Schalke musim lalu adalah badai cedera. Dalam beberapa pekan terakhir, tim asuhan David Wagner ditinggal 11 pemainnya. Posisi bek tengah menjadi yang sangat kritis karena hanya tinggal menyisakan dua pemain. Wajar saja jika mereka tak pernah bisa mempertahankan keunggulannya.

Tren apik Frankfurt berbanding terbalik dengan Schalke. Klub yang disebut terakhir belum menang dalam 13 laga terakhir di ajang Bundesliga. Jika dirinci, tim asuhan David Wagner hanya meraih enam hasil imbang dan tujuh kekalahan. 

Selain itu, satu hal lain yang masih menjadi tanda tanya adalah kondisi moral di ruang ganti Schalke. Rentetan hasil buruk, serta keputusan aneh sang pelatih, membuat para pemain gagal menunjukkan performa terbaiknya. Hal ini bahkan sempat memancing amarah besar dari pada fansnya.

Dengan serangkaian hal di atas, harapan Schalke untuk mencuri poin penuh tampaknya sangat kecil meski sejumlah pilarnya telah kembali. Tren tanpa kemenangan mereka pun diprediksi berlanjut; yakni menjadi 15 laga.

Prediksi Bayern Munchen vs Schalke 04 19 September 2020

  • Takkan Temui Kesulitan

Berbicara mengenai peluang kemenangan menurut judi poker online, Bayern tampaknya tak akan menemui kesulitan berarti. Die Roten tidak pernah kalah dari Schalke dalam 21 pertemuan terakhir; tepatnya sejak 2011. Robert Lewandowski, yang berstatus sebagai top skorer Bundesliga musim lalu, akan menjadi figur kunci dalam laga nanti.

Baca Juga : Prediksi Coventry City vs QPR 19 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bayern Munchen vs Schalke :

(Bayern Munchen) : R. Hoffmann; B. Arrey-Mbi, L. Hernández, N. Kouassi, B. Pavard, Thiago Alcântara, M. Cuisance, S. Gnabry, Javi Martínez, J. Arp, R. Lewandowski.

Manager : H. Flick.

(Schalke) : R. Fährmann; H. Mendyl, M. Nastasić, B. Oczipka, T. Becker, Omar Mascarell, N. Bentaleb, N. Boujellab, A. Schöpf, M. Uth, R. Matondo.

Manager : D. Wagner.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bayern Munchen vs Schalke
04/03/20 DFP Schalke 0-1 Bayern Munchen
26/01/20 BUN Bayern Munchen 5-0 Schalke
24/08/19 BUN Schalke 0-3 Bayern Munchen
10/02/19 BUN Bayern Munchen 3-1 Schalke
22/09/18 BUN Schalke 0-2 Bayern Munchen
  • 5 Laga Terakhir Bayern Munchen
24/08/20 UCL PSG 0-1 Bayern Munchen
20/08/20 UCL Olympique Lyonnais 0-3 Bayern Munchen
15/08/20 UCL Barcelona 2-8 Bayern Munchen
09/08/20 UCL Bayern Munchen 4-1 Chelsea
31/07/20 CLF Bayern Munchen 1-0 Olympique Marseille
  • 5 Laga Terakhir Schalke
05/09/20 CLF Schalke 3-0 Bochum
28/08/20 CLF Schalke 1-0 Aris
18/08/20 CLF Schalke 1-3 Uerdingen
15/08/20 CLF Schalke 4-5 Verl
10/08/20 CLF Osnabrück 1-5 Schalke

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here