Prediksi Bayern Munchen vs RB Leipzig : Perebutan Sengit Puncak Klasemen

0
304
Prediksi Bayern Munchen vs RB Leipzig 6 Desember 2020

Debatbola.comBayern Munchen akan menjamu RB Leipzig pada pekan ke-10 Bundesliga Jerman 2020/21, Minggu (6/12/20), di Allianz Arena. Bayern harus ekstra waspada, mengingat mereka tak mampu mengalahkan Leipzig dalam dua pertemuan terakhir.

  • Masih Tunjukkan Performa Terbaik

Bayern Munchen masih menunjukkan performa terbaiknya. Sejak awal November, mereka sanggup mengalahkan Red Bull Salzburg (6-2, 3-1), Borussia Dortmund (3-2), Stuttgart (3-1); serta bermain imbang melawan Werder Bremen dan Atletico Madrid (1-1).

Rentetan hasil positif di atas masih menempatkan Bayern di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman dan Liga Champions sekaligus. Di Bundesliga, mereka memperoleh 22 poin. Sedangkan, di ajang UCL, mereka sudah memastikan lolos ke babak 16 besar dengan mengemas 13 poin dari lima laga (W4, D1).

Untuk menjaga posisi puncak klasemen, Bayern tentu bakal mengerahkan semuanya di laga nanti. Laga ini menjadi pertaruhan gengsinya sebagai tim juara bertahan; sekaligus menjatuhkan peringkat sang lawan. 

Sudah tentu, laga nanti tidak akan mudah. Meski selalu bisa finish di atas Leipzig dalam dua musim terakhir, Bayern lebih sering mengakhiri pertandingan melawan Die Roten Bullen dengan hasil imbang. Sepanjang musim lalu, dua laga melawan Leipzig hanya berakhir imbang (0-0, 1-1).

Prediksi Bayern Munchen vs RB Leipzig 6 Desember 2020

  • Masih Ada Celah di Lini Belakang

Dalam perjalanannya meraih hasil positif secara terus-menerus, Hansi Flick terkenal punya banyak pilihan taktik dan sanggup menyesuaikan dengan tim yang dilawannya. Mereka sanggup membongkar pertahanan lawan yang turun sangat rapat; bahkan tidak ragu bermain counter jika lawan berani naik menyerang.

Hanya saja poker online melihat, lini pertahanan Bayern masih punya kelemahan yang sama, yakni sangat rentan diserang balik. Dalam laga melawan Bremen dua pekan lalu, Bayern sering memberi ruang tembak yang sangat bebas untuk lawan. Beruntung, Manuel Neuer tetap membuat gawang Die Roten tetap aman.

Neuer sendiri sudah berkali-kali menjadi tembok terakhir kala Bayern kesulitan mengatasi serangan balik cepat lawan. Akan tetapi, ini tak bisa dibiarkan berlarut-larut. Bayern kini menjadi tim kebobolan terbanyak di antara tim lima besar klasemen Bundesliga; dan situasi ini menunjukkan bahwa sang kiper tak bisa selalu diharapkan.

Beruntung, lemahnya pertahanan Bayern jarang menjadi masalah karena punya lini depan yang tajam. Robert Lewandowski ialah figur penting; dimana striker asal Polandia itu telah mencetak 15 gol meski musim ini baru berjalan empat bulan. Ia diprediksi bisa kembali mencatatkan namanya di papan skor dalam laga nanti.

  • Target Rebut Puncak Klasemen

RB Leipzig datang ke laga ini dengan suntikan kepercayaan diri. Dalam dua laga terakhirnya, tim asuhan Julian Nagelsmann meraih kemenangan atas Arminia Bielefeld (2-1) di ajang Budesliga; serta Istanbul Basaksehir (4-3) di Liga Champions.

Hasil di atas membuat Die Roten Bullen bisa menempel ketat Bayern di sebagai runner-up klasemen sementara Bundesliga; sekaligus masih berpeluang lolos ke fase knock-out UCL. Tugas untuk mengejar target sudah berada di depan mata, dan ini harus dilakukan dengan baik jika ingin mendapatkannya.

Untuk bisa meraih kemenangan, Leipzig tentu harus bisa menemukan momentumnya sejak awal. Pasalnya, tujuh kemenangan terakhir Leipzig diawali dengan unggul terlebih dulu di babak pertama (Hertha Berlin, 2-1; Istanbul Basaksehir, 2-0; Augsburg, 2-0; Schalke 04, 4-0; Freiburg, 3-0; Arminia Bielefeld, 2-1; Basaksehir, 4-3).

Jika terus dominan tanpa disertai penyelesaian akhir yang efektif, mereka sepertinya tak akan mendapatkan hasil optimal. Terlebih, Bayern bakal sangat kuat di masing-masing babak berkat kedalaman skuat di lini depannya.

Sebenarnya, RB Leipzig belum memiliki finisher andalan sepeninggal Timo Werner ke Chelsea. Saat ini, mereka sangat bertumpu kepada Yussuf Poulsen dan Emil Forsberg di depan, namun keduanya belum menunjukkan tanda-tanda ketajaman yang sama seperti Werner.

Menariknya, mayoritas gol Leipzig dalam tujuh kemenangan terakhir diciptakan oleh bek sayapnya, Angelino (5 gol). Ia bahkan membuka keunggulan dalam laga Bundesliga terakhir melawan Arminia; tepatnya pada menit ke-29. Sebagian besar gol Angelino musim ini pun tercipta di babak pertama; dan hampir selalu berakhir dengan kemenangan.

  • Bisa Imbang Lagi

Laga ini besar kemungkinan bakal berakhir imbang; terutama jika RB Leipzig bisa start dengan baik. Berapa pun gol yang dicetak Leipzig, Bayern Munchen sepertinya akan mengimbanginya. Namun, jika Leipzig tampil hancur sejak awal, mereka harus rela menyaksikan Bayern tetap di puncak klasemen sementara Bundesliga. 

Baca Juga : Prediksi West Ham vs Manchester United 6 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bayern Munchen vs RB Leipzig :

(Bayern Munchen) : A. Nübel; D. Alaba, B. Sarr, N. Süle, L. Hernández, B. Arrey-Mbi, Javi Martínez, Douglas Costa, J. Musiala, E. Choupo-Moting, L. Sané.

Manager : H. Flick.

(RB Leipzig) : P. Gulácsi; M. Halstenberg, V. Orban, Angeliño, N. Mukiele, D. Upamecano, K. Kampl, Daniel Olmo, T. Adams, L. Samardžić, A. Sørloth.

Manager : J. Nagelsmann.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bayern Munchen vs RB Leipzig
10/02/20BUNBayern Munchen0-0RB Leipzig
14/09/19BUNRB Leipzig1-1Bayern Munchen
26/05/19DFPRB Leipzig0-3Bayern Munchen
11/05/19BUNRB Leipzig0-0Bayern Munchen
20/12/18BUNBayern Munchen1-0RB Leipzig
  • 5 Laga Terakhir Bayern Munchen
02/12/20UCLAtletico Madrid1-1Bayern Munchen
28/11/20BUNStuttgart1-3Bayern Munchen
26/11/20UCLBayern Munchen3-1Salzburg
21/11/20BUNBayern Munchen1-1Werder Bremen
08/11/20BUNBorussia Dortmund2-3Bayern Munchen
  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
03/12/20UCLIstanbul Basaksehir3-4RB Leipzig
28/11/20BUNRB Leipzig2-1Arminia Bielefeld
25/11/20UCLPSG1-0RB Leipzig
22/11/20BUNEintracht Frankfurt1-1RB Leipzig
07/11/20BUNRB Leipzig3-0Freiburg

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here