Prediksi Bayern Munchen vs PSG: Terulangnya Kemenangan Final Musim Lalu

0
259
Prediksi Bayern Munchen vs PSG 8 April 2021

Debatbola.comBayern Munchen akan menjamu Paris Saint-Germain pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2020/21, Kamis (8/4/21), di Allianz Arena. Tim tuan rumah diprediksi bisa memenangkan laga ini dengan skor tipis, persis seperti di final Liga Champions musim lalu.

  • Bangkit Lagi dari Guncangan

Bayern Munchen terus membuktikan diri bahwa mereka adalah tim terkuat di segala ajang yang diikutinya. Pada lanjutan laga Bundesliga akhir pekan lalu, Die Roten mengalahkan pesaing terdekatnya, RB Leipzig, dengan skor 1-0.

Hasil tersebut membuat posisi Bayern di puncak klasemen Bundesliga makin kuat. Thomas Muller dkk. memperlebar keunggulannya atas Leipzig menjadi tujuh poin. Potensi gelar kesembilan kalinya secara beruntun sudah di depan mata.

Hal yang sama juga terjadi di Liga Champions. Bayern melaju ke fase ini berkat mendepak Lazio dengan agregat telak (6-2). Asa untuk mempertahankan gelar UCL masih terbuka, meskipun tantangan yang dihadapinya nanti jauh lebih berat ketimbang di liga.

Lawannya nanti, Paris Saint-Germain, adalah tim yang dihadapi Bayern di final Champions musim kemarin. Pertarungan taktik dan skill individu selama dua leg ke depan diprediksi bakal sengit. 

Prediksi Bayern Munchen vs PSG 8 April 2021
Sumber : https://bloximages.newyork1.vip.townnews.com/djour
  • Tampil Pragmatis

Bayern diprediksi bakal pragmatis. Taktik yang mengutamakan solidnya lini pertahanan serta tak bernafsu menekan ini belakangan diterapkan Bayern ketika melawan tim kuat. Salah satunya tampak jelas kala bertemu Leipzig akhir pekan lalu.

Taktik pragmatis diprediksi bisa membuat Bayern meredam ancaman ketajaman lini depan PSG. Die Roten pun sama sekali tak bermasalah dengan taktik ini, sebagaimana Bayern bisa bertumpu kepada bek tangguhnya macam Lucas Hernandez dan David Alaba.

Dengan pertahanan yang lebih dalam, tugas Manuel Neuer selaku penjaga gawang pun tampaknya bakal semakin mudah. Sejak awal musim, Neuer kesulitan ketika Hansi Flick memainkan garis pertahanan tinggi. Ketika ada serangan balik cepat, ia sangat mudah ditaklukkan, sebagaimana telah kebobolan 35 gol hanya di 27 partai liga.

Sementara itu, satu hal lainnya yang bisa melemahkan permainan Bayern ialah ketiadaan Robert Lewandowski. Striker asal Polandia itu menderita cedera di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, dan perannya hanya akan digantikan Eric-Maxim Choupo-Moting. 

  • Sulit Jaga Level Konsistensi

Paris Saint-Germain rupanya masih saja kesulitan untuk menjaga level konsistensinya. Tim asuhan Mauricio Pochettino kehilangan posisi puncaknya di Ligue 1 akibat kekalahan dari pesaing utamanya, Lille, dengan skor 0-1 pada akhir pekan lalu.

Hasil minor tersebut membuat PSG menelan dua kekalahan di tiga laga terakhirnya. Sebelumnya, kekalahan Les Parisiens terjadi tiga laga yang lalu saat bertemu calon degradasi, Nantes (1-2).

Kedua hasil laga di atas jelas tidak menjadi modal yang baik jelang bertemu Bayern. PSG masih menyimpan masalah besar di lini pertahanannya. Saat ditekuk Lille kemarin, Les Parisiens kecolongan golnya akibat kurang inisiatif melakukan penjagaan.

Adapun saat dikalahkan Nantes, pertahanan PSG mengendur pada akhir pertandingan. Keunggulan satu gol mereka pun akhirnya sirna di 20 menit terakhir. Semua ini bakal mengganggu potensi titel mereka jika masih terulang di laga nanti. Terlebih, Bayern mempunyai kekuatan yang sedikit lebih kuat.

Dalam laga nanti menurut casino online, PSG tampaknya bakal tampil lebih bersabar dalam melakukan build-up. Pasalnya, jika terlalu tergesa-gesa dan menumpuk banyak pemain di depan, Neymar dkk. terancam menerima serangan balik mematikan dari Bayern. 

Prediksi Bayern Munchen vs PSG 8 April 2021
Sumber : https://imagens.ebc.com.br/4n2tvDnpfULXqCpid
  • Munchen Kuasai Leg Pertama?

Bayern Munchen lebih difavoritkan untuk meraih kemenangan di laga ini. Die Roten masih jauh lebih unggul ketimbang Paris Saint-Germain dalam hal konsistensi dan solidnya lini bertahan. Hanya saja, keunggulan Bayern diprediksi tidak akan telak.

Baca Juga : Prediksi Red Star vs Lyon 9 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Bayern Munchen vs PSG :

(Bayern Munchen) : M. Neuer; J. Boateng, D. Alaba, N. Süle, B. Pavard, A. Davies, L. Goretzka, T. Müller, R. Lewandowski, S. Gnabry, L. Sané.

Manager : H. Flick.

(PSG) : K. Navas; Marquinhos, A. Florenzi, P. Kimpembe, A. Diallo, Á. Di María, M. Verratti, I. Gueye, Danilo Pereira, K. Mbappé, M. Kean.

Manager : M. Pochettino.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bayern Munchen vs PSG
24/08/20UCLPSG0-1Bayern Munchen
21/07/18ICCBayern Munchen3-1PSG
06/12/17UCLBayern Munchen3-1PSG
28/09/17UCLPSG3-0Bayern Munchen
18/10/00UCLBayern Munchen2-0PSG
  • 5 Laga Terakhir Bayern Munchen
03/04/21BUNRB Leipzig0-1Bayern Munchen
20/03/21BUNBayern Munchen4-0Stuttgart
18/03/21UCLBayern Munchen2-1Lazio
13/03/21BUNWerder Bremen1-3Bayern Munchen
07/03/21BUNBayern Munchen4-2Borussia Dortmund
  • 5 Laga Terakhir PSG
03/04/21LI1PSG0-1Lille
22/03/21LI1Lyon2-4PSG
17/03/21CDFPSG3-0Lille
15/03/21LI1PSG1-2Nantes
11/03/21UCLPSG1-1Barcelona

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here