Prediksi Bayern Munchen vs Marseille 31 Juli 2020

Debatbola.com – Bayern Munchen akan menghadapi Marseille dalam laga bertajuk friendly match, Jumat (31/7/20), di FC Bayern Campus Platz 1. Laga uji coba ini bakal dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Bayern demi mempertahankan keunggulan agregat 3-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Chelsea.

  • Persiapan Liga Champions

Setelah hampir satu bulan libur kompetisi, Bayern Munchen harus sudah bersiap untuk partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Chelsea. Demi mengembalikan match fitness para penggawanya, Bayern kemudian menyelenggarakan laga uji coba melawan Marseille yang juga punya standar kualitas Eropa.

Momentum kemenangan sebenarnya masih menyelimuti skuat Bayern. Bagaimana tidak, mereka berhasil mendapatkan gelar Bundesliga Jerman kedelapan beruntunnya musim ini. Die Roten kembali menjadi raja di liga sendiri usai mencatatkan 16 kemenangan dan satu hasil imbang sepanjang putaran kedua.

Tak hanya itu, tim asuhan Hansi Flick juga memenangkan DFB-Pokal usai menekuk Bayer Leverkusen di partai puncak dengan skor 4-2. Dalam laga tersebut, Munchen benar-benar tampil efektif dalam penyelesaian akhir. Robert Lewandowski menjadi bintang dengan dua golnya.

Liga Champions sendiri adalah salah satu ajang yang sangat bisa dimenangkan. Oleh sebab itu, jika Lewandowski dkk. tampil apik di laga uji coba ini, mereka berada dalam posisi yang meyakinkan. Meski sudah unggul 3-0 atas Chelsea, mereka pun diprediksi bakal kembali membekuk The Blues dan melaju ke babak selanjutnya.

  • Coba Semua Pemain

Dalam beberapa pekan terakhir Bundesliga, Bayern Munchen sebenarnya tak bisa memainkan banyak pilar utamanya akibat cedera. Namun, dengan berlalunya satu bulan, para penggawa Die Roten yang menderita cedera di akhir musim lalu kemungkinan besar sudah bisa kembali tampil.

Beberapa pilar yang sempat absen di akhir musim itu adalah Niklas Sule, Alphonso Davies, Philippe Coutinho, Serge Gnabry, Corentin Tolisso, David Alaba, Ivan Perisic, dan Thiago Alcantara. Kedelapan pemain ini tampaknya akan diberikan waktu bermain meski hanya separuh babak.

Untuk mengatasi risiko cedera lanjutan pemain di atas, Hansi Flick sepertinya akan mengikutsertakan beberapa pemain muda seperti Mickael Cuisance, Sarpreet Singh, atau Joshua Zirkzee di bangku cadangan. Ketiga pemain ini tampil apik saat diberikan kesempatan main di beberapa laga terakhir.

Adapun pilar penting lainnya yang tak dirundung cedera seperti Robert Lewandowski, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Lucas Hernandez, Jerome Boateng, dan Benjamin Pavard pun bakal kembali bersaing untuk memperebutkan tempat di line-up. Mereka semua diyakini bakal turun sejak awal.

  • Pakem yang Sama

Marseille sudah tak tampil di laga kompetitif sejak Maret, tepatnya usai Ligue 1 dihentikan oleh federasi sepak bola Prancis (FFF). Hanya saja, untuk menyambut Ligue 1 musim depan yang akan bergulir akhir Agustus mendatang, mereka sudah melakukan tiga laga uji coba sejak pertengahan Juli lalu.

Dalam dua laga uji coba pertama, Marseille meraih kemenangan (vs FC Pinzgau Saalfelden (Austria), 5-1; vs SV Heimstetten (Jerman), 6-1). Akan tetapi, dalam laga uji coba terakhir melawan FC Dunajska Streda (Slovakia), mereka kalah 1-2. Andre Villas-Boas sepertinya masih melakukan eksperiman line-up dalam kekalahan tersebut.

Marseille sendiri tampaknya bakal bertahan seperti pakem Villas-Boas, yakni man marking. Setiap pemain diberikan tanggung jawab untuk menjaga seorang pemain Bayern. Penjagaan ini akan semakin rapat di sepertiga akhir area pertahanan Marseille, dimana striker tunggal yang dipasang Villas-Boas juga turun membantu lini belakang.

Salah satu yang menarik untuk ditunggu ialah apakah Marseille bisa menjaga ruang di belakang lini pertahanannya. Pasalnya, Bayern memiliki pemain depan yang mampu mengeksploitasi hal tersebut. Jika gagal, Marseille mungkin bisa kebobolan banyak gol di sini.

  • Bayern Terlalu Kuat

Bayern Munchen diprediksikan judi bola online bisa memenangkan pertandingan ini, meski tidak telak. Bayern belum berada dalam kondisi sebugar Marseille, namun skuat Die Roten masih terlalu kuat. Robert Lewandowski dan Serge Gnabry rasanya bakal unjuk gigi dengan beberapa golnya di laga nanti.

Baca Juga : Prediksi PSG vs Lyon 1 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bayern Munchen vs Marseille :

(Bayern Munchen) : M. Neuer; J. Boateng, D. Alaba, J. Kimmich, B. Pavard, L. Goretzka, S. Gnabry, K. Coman, A. Davies, T. Müller, R. Lewandowski.

Manager : H. Flick.

(Marseille) : S. Mandanda; B. Sarr, Álvaro González, J. Amavi, B. Kamara, D. Payet, K. Strootman, M. Sanson, V. Rongier, D. Benedetto, V. Germain.

Manager : André Villas-Boas.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bayern Munchen vs Marseille
04/04/12UCLBayern Munchen2-0Marseille
29/03/12UCLMarseille0-2Bayern Munchen
  • 5 Laga Terakhir Bayern Munchen
05/07/20DFPBayer Leverkusen2-4Bayern Munchen
27/06/20BUNWolfsburg0-4Bayern Munchen
20/06/20BUNBayern Munchen3-1Freiburg
17/06/20BUNWerder Bremen0-1Bayern Munchen
13/06/20BUNBayern Munchen2-1Borussia M’gladbach
  • 5 Laga Terakhir Marseille
25/07/20CLFDAC2-1Marseille
22/07/20CLFHeimstetten1-6Marseille
19/07/20CLFMarseille5-1Pinzgau Saalfelden
24/05/20LI1ReimsCANCELMarseille
17/05/20LI1MarseilleCANCELMetz

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here