Prediksi Bayern Munchen vs Lazio: Mulusnya Langkah Sang Juara Bertahan

0
Prediksi Bayern Munchen vs Lazio 18 Maret 2021

Debatbola.comBayern Munchen akan menjamu Lazio pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Kamis (18/3/21), di Allianz Arena. Tim tuan rumah, yang tampil selaku juara bertahan, diprediksi bisa menjaga keunggulan agregatnya dengan relatif mudah.

  • Bangkit Lagi dari Guncangan

Bayern Munchen kembali mengalami guncangan kecil. Mereka gagal menang di dua dari lima laga terakhir Bundesliga akibat selalu tertinggal duluan, tepatnya kala bertemu Eintracht Frankfurt (1-2) dan Arminia Bielefeld (3-3).

Dua hasil tersebut membuat posisi Die Roten di puncak klasemen belum sepenuhnya aman. Keunggulan mereka atas RB Leipzig di peringkat kedua masih empat poin saja. Ini menjadi sinyal negatif yang harus segera disikapi dengan baik; mengingat mereka tak bisa terus-terusan berharap lawannya kembali terpeleset.  

Beruntung, agen judi online mencatatkan dalam tiga pekan sebelumnya, Thomas Muller dkk. berhasil menggasak Koln (5-1), Borussia Dortmund (4-2), dan Werder Bremen (3-1) tanpa ampun. Biasanya, jika bisa bangkit dari situasi buruk seperti ini, Bayern bakal tancap gas dan bisa meraih sejumlah kemenangan beruntun.

Kondisi bangkit ini dipercaya bakal semakin memudahkan Bayern mempertahankan keunggulan agregatnya terhadap Lazio. Pada leg pertama yang digelar di Italia, Bayern berhasil unggul 4-1; dan tampaknya akan mudah saja untuk menjaga margin tersebut.

Sumber : https://statik.tempo.co/data/2021/01/09/id_992892/992892_720.jpg
  • Waspadai Counter-Attack Lawan

Dalam perjalanannya meraih hasil positif, Hansi Flick terkenal punya banyak pilihan taktik dan sanggup menyesuaikan dengan tim yang dilawannya. Mereka sanggup membongkar pertahanan lawan yang turun sangat rapat, bahkan tidak ragu bermain counter jika lawan berani naik menyerang.

Hanya saja, lini pertahanan Bayern masih punya kelemahan yang sama, yakni sangat rentan jebol saat diserang balik. Dalam laga melawan Arminia Bielefeld empat pekan lalu, Bayern kerap memberikan ruang untuk lawan, sehingga harus puas bermain imbang 3-3. 

Dalam beberapa laga terakhir ketika pertahanannya tampil lengah, Manuel Neuer berkali-kali menjadi tembok terakhir Bayern. Akan tetapi, ini terbukti tak bisa dibiarkan berlarut-larut. Bayern saat ini adalah tim kebobolan terbanyak di antara lima besar klasemen Bundesliga (35 gol), dan menunjukkan bahwa sang kiper tak bisa selalu diharapkan.

Beruntung, lemahnya pertahanan Bayern jarang menjadi masalah karena memiliki lini depan yang sangat tajam. Robert Lewandowski ialah figur yang paling bisa diandalkan; dimana striker asal Polandia itu telah mencetak total 38 gol. Lewy bahkan menciptakan hattrick saat menekuk Dortmund, dua pekan lalu.

  • Tak Boleh Kebobolan Dua Gol

Lazio masih berada dalam tren yang cukup bagus di Serie A. Mereka meraih 21 poin dalam 10 laga terakhir (W7, L3). Meski masih di posisi tujuh klasemen sementara, jarak dengan lima besar setidaknya sama sekali belum jauh. 

Sayangnya, laga ini tampak mustahil untuk dimenangkan. Biancoceleste tertinggal agregat 1-4 dari sang juara bertahan, akibat performa buruk dalam bertahan. Untuk menjaga kehormatan, lini pertahanan jelas harus jadi hal yang diutamakan.

Untuk terhindar dari kekalahan, Lazio perlu menjaga gawangnya agar tidak kebobolan dua gol atau lebih. Sejak tahun lalu, mereka bahkan hampir selalu kalah jika ada dua gol yang bersarang ke gawangnya. 

Buktinya, lima kekalahan terakhir Lazio terjadi akibat kebobolan 2+ gol. Selain dari Bayern, mereka belakangan ini kalah dari Bologna (0-2), Juventus (1-3), dan Inter Milan (1-3); dan kedudukan akhir di atas sudah cukup menjelaskan semuanya.

Demi tak kemasukan dua gol, pertahanan Lazio masih membutuhkan konsistensi. Mereka rentan kebobolan dari jarak dekat, terutama lewat crossing, corner, atau pressing tinggi lawan. Ini adalah kelemahan terbesar mereka sejak awal musim, yang telah menyebabkan kebobolan total 48 gol di semua kompetisi.

Untuk bisa menang Lazio harus bisa membuka skor terlebih dahulu, seperti yang dilakukan saat menekuk Napoli, Fiorentina, Parma, Roma, Atalanta, Cagliari, Sampdoria, dan Crotone dalam 13 pertandingan terakhir. Keunggulan membuat tim asuhan Simone Inzaghi sulit goyah.

Demi mencetak gol cepat, Lazio perlu menyesuaikan permainannya dengan lawan yang dihadapi. Menilik kuatnya sang lawan nanti, tim asuhan Simone Inzaghi tampaknya bakal mencoba tampil bertahan dan berupaya melancarkan counter cepat; sebagaimana Bayern cukup lemah di situ.

Jika dilihat secara keseluruhan, sebenarnya tak ada lagi yang perlu dioptimalkan selain start dan fokus di lini bertahan. Berbicara ketajaman, Lazio tak punya masalah. Ciro Immobile dan Felipe Caicedo sangat layak dipercaya, dimana kedua pemain itu kerap menjadi penentu kemenangan dalam beberapa pekan terakhir.

Sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2021/02/lazio_ac462f4.jpg
  • Bayern Tak Terbendung

Bayern Munchen diprediksi bisa menjaga keunggulan agregatnya. Die Roten tampaknya tidak akan ragu untuk terus menekan dan mencetak sebanyak mungkin gol. Jika Robert Lewandowski dkk. tak terganggu kelelahan, Bayern seharusnya bisa mencetak 2+ gol ke gawang Lazio.

Baca Juga : Prediksi Chelsea vs Atletico Madrid 18 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Bayern Munchen vs Lazio :

(Bayern Munchen) : M. Neuer; J. Boateng, D. Alaba, N. Süle, A. Davies, L. Goretzka, J. Kimmich, T. Müller, R. Lewandowski, K. Coman, L. Sané.

Manager : H. Flick.

(Lazio) : Pepe Reina; F. Acerbi, A. Marušić, W. Hoedt, Lucas Leiva, S. Lulić, Luis Alberto, J. Correa, S. Milinković-Savić, M. Fares, C. Immobile.

Manager : S. Inzaghi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bayern Munchen vs Lazio
24/02/21 UCL Lazio 1-4 Bayern Munchen
  • 5 Laga Terakhir Bayern Munchen
13/03/21 BUN Werder Bremen 1-3 Bayern Munchen
07/03/21 BUN Bayern Munchen 4-2 Borussia Dortmund
27/02/21 BUN Bayern Munchen 5-1 Köln
24/02/21 UCL Lazio 1-4 Bayern Munchen
20/02/21 BUN Eintracht Frankfurt 2-1 Bayern Munchen
  • 5 Laga Terakhir Lazio
12/03/21 SEA Lazio 3-2 Crotone
07/03/21 SEA Juventus 3-1 Lazio
28/02/21 SEA Bologna 2-0 Lazio
24/02/21 UCL Lazio 1-4 Bayern Munich
20/02/21 SEA Lazio 1-0 Sampdoria

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version